Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 16, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
16
Start: 12/16/2013 6:00 pm

Setelah usaha kudeta yang gagal pada awal 2013, pemerintah memperketat jaringan keamanannya. Hal ini mengakibatkan pengawasan ketat terhadap lembaga yang bekerja di dalam negeri dari berbagai lembaga asing. Doakan pekerjaan Open Doors di kepulauan tetap dijaga Tuhan. Doakan juga kiranya Tuhan menguatkan dan menegakkan gereja yang baru tumbuh dengan kebanyakan anggotanya dari kaum SALAM. "Saya rindu sekali menyembah Tuhan bersama istri saya, itulah impian saya!" seorang SALAM yang menjadi ekspresi dari gereja-gereja lokal di Komoro.

17
Start: 12/17/2013 4:20 am

Pemerintah sudah berusaha untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal transportasi, yaitu dengan diadakannya bahan bakar bersubsidi. Bahan bakar bersubsidi ini sangat menolong masyarakat, terutama dalam hal keuangan, sehingga secara tidak langsung masyarakat lebih berhemat. Doakanlah agar usaha pemerintah ini mendapat respons yang baik dari masyarakat sehingga ada kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak. Berdoalah juga agar masyarakat ekonomi atas bisa mendukung usaha pemerintah ini dengan tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.

Start: 12/17/2013 6:00 pm

Banyak orang percaya yang masih berjuang untuk bertahan. Mereka terlihat seperti lingkaran kelaparan yang terus berulang, pemerintahan yang miskin, bencana alam. Beberapa orang Kristen menjadi korban karena banjir dan badai musim panas. Sementara itu, pemerintah menghamburkan uangnya untuk perayaan ketimbang menolong memperbaiki kerusakan. Doakan orang Kristen di sana dapat menjadi kesaksian hidup.

18
Start: 12/18/2013 4:20 am

Profesi sebagai penjaga pintu rel kereta api membutuhkan ketelitian dan kecekatan dalam bekerja. Penjaga pintu rel KA bertanggung jawab terhadap keselamatan semua pengguna jalan yang melintasi rel KA. Untuk itu, para penjaga pintu rel KA harus selalu waspada dan teliti terhadap jadwal melintasnya KA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semua penjaga pintu rel KA dapat melakukan tugasnya dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Start: 12/18/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen yang ada di dalam penjara dan kamp kerja paksa. Beberapa dari mereka sudah dipenjara selama beberapa dekade karena imannya terungkap. Doakan kiranya Tuhan menolong orang-orang Kristen ini agar dapat bersekutu meskipun dengan cara rahasia.

Start: 12/18/2013 6:00 pm

Salah satu sarana untuk memajukan pendidikan di Indonesia adalah buku pelajaran sekolah. Buku pelajaran ini berperan penting untuk memandu dan menyediakan bahan-bahan pelajaran yang diperlukan. Untuk itu, kualitas buku pelajaran sangat penting untuk diperhatikan karena menjadi modal/patokan bagi guru dan siswa dalam belajar. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam penyusunan buku pelajaran sekolah agar mereka bisa menyusun bahan-bahan yang berkualitas dan berguna bagi pendidikan di Indonesia.

19
Start: 12/19/2013 6:00 pm

Keutuhan keluarga menjadi dambaan setiap orang. Namun kenyataannya, ada beberapa keluarga yang mengalami masalah sehingga keluarga mereka mengalami keretakan, bahkan sampai berpisah. Sebagai orang Kristen, marilah kita menjaga keluarga kita sebaik mungkin dengan menanamkan prinsip-prinsip Kristen dalam keluarga. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk keluarga-keluarga yang sedang mengalami masalah, doakan agar keluarga ini bisa mengalami pemulihan dan kebersamaan.

Start: 12/19/2013 6:00 pm

Doakan para polisi, mata-mata, dan lainnya yang bekerja pada pemerintah dengan tugas menangkap dan menghancurkan sebanyak mungkin orang Kristen. Doakan kiranya melalui usaha mereka, Tuhan mengubah hati mereka sehingga mereka mengenal Yesus. Orang Kristen Korea Utara berdoa untuk keselamatan Kim Jong-Un. Doakan kiranya kuasa Tuhan nyata sehingga mengubah hati para pemimpin di Korea Utara.

20
Start: 12/20/2013 6:00 pm

Bulan Desember menjadi bulan yang sibuk bagi sebagian besar karyawan. Biasanya, pada akhir tahun seperti ini, para karyawan dituntut untuk menyelesaikan laporan tahunan dari masing-masing pekerjaannya. Pembuatan laporan tahunan ini memerlukan konsentrasi dan ketelitian karena mereka harus mengumpulkan semua informasi dan hasil kerja selama satu tahun. Doakanlah kepada Tuhan Yesus agar para karyawan bisa mengerjakan laporan tahunan dengan teliti dan maksimal.

Start: 12/20/2013 6:00 pm

Tahun Baru Islam dirayakan bulan November. Radikal Muslim sudah berusaha menjadikan kalender Islam sebagai kalender Nasional. Menurut mereka, kalender yang sekarang mengikuti berdasarkan kalender Yahudi. Doakan kiranya ada kedamaian sehingga Muslim radikal tidak memanfaatkan momen ini untuk membuat kekacauan.

21
Start: 12/21/2013 6:00 pm

Akan banyak perempuan SALAM menghadiri Konferensi Wanita yang disponsori oleh Open Doors pada minggu pertama November. Doakan kiranya mereka didorong dan dikuatkan oleh kegiatan ini. Teruslah berdoa untuk dua orang yang dipenjara, Rudi dan Ipin, yang divonis tiga tahun penjara akhir Agustus lalu. Doakan kesehatan mereka dan keluarganya.

Start: 12/21/2013 6:00 pm

Tidak diragukan lagi bahwa peran ibu sangat penting dalam kehidupan ini. Selain melahirkan, merawat, dan membimbing, ibu berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak di masa yang akan datang. Melalui kasih sayang yang diberikannya, anak bisa hidup lebih baik dengan mengasihi sesamanya. Marilah di hari yang istimewa ini, yaitu hari Ibu, kita mendoakan ibu kita dan para ibu di seluruh dunia agar mereka bisa tetap melakukan panggilannya dengan penuh sukacita. Berdoalah juga agar mereka menjadi ibu yang berkenan bagi keluarga dan Tuhan.

22
Start: 12/22/2013 6:00 pm

Penggunaan kata "Allah" untuk menunjuk TUHAN masih menjadi topik yang sensitif. Berdoalah agar orang Kristen lebih bijaksana dalam menanggapi kasus ini dan kiranya damai sejahtera Tuhan turun atas mereka. Kiranya Tuhan juga menguatkan SALAM di Malaysia. Kebanyakan dari mereka harus bersembunyi untuk menghindari penganiayaan oleh pemimpin agama.

Start: 12/22/2013 6:00 pm

Pada tanggal 24 Desember, orang-orang percaya di seluruh dunia akan mengikuti ibadah malam Natal. Sedangkan, pada tanggal 25 Desember, akan dilangsungkan ibadah untuk memperingati Natal. Gereja maupun persekutuan-persekutuan orang percaya pastinya sudah akan menyelesaikan persiapan demi persiapan untuk kedua acara penting tersebut. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar persiapan yang dilakukan dapat maksimal sehingga ibadah malam Natal dan peringatan hari Natal menjadi persembahan yang terbaik untuk Tuhan Yesus.

Komentar


Syndicate content