Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu March 23, 2014
Start: 03/23/2014 6:00 pm

Digol Sarder, seorang pemuda kaum SALAM, sedang belajar bahasa Arab di Universitas Dhaka. Sebab, ia memiliki beban untuk menjangkau mahasiswa kaum SALAM. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan belas kasihan kepada Digol. Gereja Bangladesh membutuhkan lebih banyak orang seperti dia sebagai pendidik untuk memengaruhi masyarakat.

Start: 03/23/2014 6:00 pm

Anak-anak yatim piatu sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari orang-orang terdekat mereka. Namun, sayangnya, tidak semua anak yatim piatu mempunyai sahabat dekat atau seseorang yang mau dengan tulus memberi mereka perhatian. Untuk itu, baik pemerintah maupun instansi menyelenggarakan program orang tua asuh. Program ini diharapkan dapat menolong anak-anak yatim piatu, khususnya dari sisi psikologis mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan agar program orang tua asuh ini dapat terlaksana dengan lancar sehingga anak-anak yatim piatu dapat tertolong.

Senin March 24, 2014
Start: 03/24/2014 6:00 pm

Kaum SALAM Bengali adalah kaum termiskin di masyarakat. Mereka tidak memiliki keterampilan dan penghasilan. Untuk membantu mereka, Open Doors membiayai dengan memberikan kursus memperbaiki ponsel selama 6 bulan. Berdoalah agar mereka menjadi mandiri dan menjadi saksi akan kebaikan Tuhan di tengah komunitas mereka.

Start: 03/24/2014 6:00 pm

Keberadaan panti asuhan Kristen tidak hanya sebagai tempat tinggal anak-anak yatim piatu, tetapi seharusnya menjadi tempat anak-anak dapat bertumbuh di dalam Tuhan. Selain membutuhkan kecukupan hal materi (makanan, minuman, tempat tinggal, dan fasilitas lain), anak-anak juga memerlukan "makanan" rohani yang sangat berguna untuk menolong pertumbuhan iman mereka. Untuk itu, setiap pengelola dan orang-orang yang terlibat di panti asuhan Kristen harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan kerohanian ini.

Selasa March 25, 2014
Start: 03/25/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena Indonesia mengalami kemajuan di bidang kesehatan. Pemerintah sedang berupaya agar masyarakat Indonesia dapat memperoleh jaminan kesehatan. Dengan adanya bantuan berupa BPJS, Jamkesmas, Jamkesda, dll., masyarakat sangat tertolong dalam memperoleh pengobatan dan perawatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan masyarakat dapat saling mendukung dalam memajukan Indonesia, khususnya dalam bidang kesehatan.

Start: 03/25/2014 6:00 pm

Melalui program pinjaman modal usaha dari OD, Pdt. Habibur Rahman dari kaum SALAM dapat menopang pelayanan dan keluarganya melalui modal usaha yang dikerjakan. Berdoalah agar Tuhan memberkati usaha yang dikerjakan oleh pendeta Habibur.

Rabu March 26, 2014
Start: 03/26/2014 6:00 pm

Saat ini, ada banyak kesempatan bagi orang percaya untuk belajar teologi. Beberapa gereja, bahkan yayasan Kristen tertentu, sudah merealisasikan adanya beasiswa untuk orang-orang yang ingin kuliah di STT. Melalui beasiswa ini, seseorang dapat melanjutkan pendidikannya, khususnya teologi, hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka yang telah mendapat beasiswa bisa menggunakannya dengan penuh tanggung jawab.

Start: 03/26/2014 6:00 pm

Banyaknya kasus orang Kristen Maladewa pada masa lalu dapat membahayakan "rekan-rekan seiman" sehingga banyak ketidakpercayaan di antara mereka. Berdoalah di tengah keragu-raguan mereka, Allah tetap menyatukan mereka, dan melindungi mereka dan kegiatan mereka dari mata-mata pemerintah.

Kamis March 27, 2014
Start: 03/27/2014 6:00 pm

Perjuangan para misionaris dalam memberitakan Kabar Baik tentunya menemui tantangan/kesulitan, baik dari pihak orang yang diinjili maupun kondisi masyarakat/lingkungan. Tidak jarang, beberapa misionaris jatuh sakit ketika mereka mengalami begitu banyak pergumulan. Kondisi seperti ini membuat misionaris harus berjuang ekstra untuk tetap melayani dengan keadaan fisik yang tidak mendukung. Marilah kita berdoa untuk para misionaris yang sedang sakit, kiranya kasih dan pertolongan Tuhan menyembuhkan mereka.

Start: 03/27/2014 6:00 pm

Memiliki Alkitab di Maladewa dapat membahayakan diri sendiri. Jika ditemukan memiliki Alkitab, orang percaya akan ditahan, banyak juga yang melarikan diri dari penjara. Berdoalah agar kasih Tuhan tercurah bagi mereka dan firman-Nya.

Jumat March 28, 2014
Start: 03/28/2014 6:00 pm

Puji Tuhan! Tahun lalu, OD mengumpulkan kaum SALAM di Zamboanga. Acara ini dihadiri oleh 850 kaum SALAM dan para pemimpin termasuk anak-anak. Dalam pertemuan tersebut, kaum SALAM dapat bersekutu dengan kaum SALAM yang lain. Berdoalah agar Tuhan memberkati acara ini sehingga kaum SALAM semakin dikuatkan.

Start: 03/28/2014 6:00 pm

Tidak semua orang tua mempunyai kondisi fisik yang sehat. Bahkan, beberapa orang tua sudah mengalami kelemahan tubuh sehingga mereka memerlukan bantuan orang lain ketika melakukan aktivitas tertentu. Kondisi orang tua yang seperti ini, jangan sampai membuat semangatnya untuk memperoleh firman Tuhan ikut berkurang. Kini, ada Alkitab Audio yang sangat berguna dan menolong orang tua, khususnya mereka yang mempunyai kelemahan dalam penglihatan, untuk memperoleh firman Tuhan.

Sabtu March 29, 2014
Start: 03/29/2014 6:00 pm

Open Doors memberikan beasiswa kepada empat puluh siswa, yaitu SD dan SMA dari suku Sama tahun ini. Suku Sama tergolong kelompok paling miskin di Mindanao. Mereka yang memilih percaya kepada Yesus tidak hanya dianiaya karena etnis, tetapi juga karena iman mereka. Berdoalah agar para siswa SALAM ini bisa berprestasi dan mereka memuliakan Tuhan .

Start: 03/29/2014 6:00 pm

Sebuah keluarga yang salah satu anggota keluarganya menjadi narapidana, pasti mempunyai beban psikologis tersendiri. Mereka harus tabah dan sabar dalam menghadapi respons masyarakat, yang cenderung negatif dan tidak membangun. Untuk itu, keluarga narapidana harus bisa bersikap bijaksana dalam menanggapi respons masyarakat. Marilah kita berdoa agar keluarga narapidana dapat terus bersemangat dalam menjalani hari-hari mereka dan terus berjuang memberi dukungan untuk anggota keluarganya.

Minggu March 30, 2014
Start: 03/30/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Kristen di desa-desa terpencil. Mereka banyak yang buta huruf sehingga mereka tidak dapat membaca Alkitab. Berdoalah agar Tuhan mengirimkan guru yang terbeban untuk daerah-daerah yang terpencil, yang akan mengajarkan baca tulis.

Start: 03/30/2014 6:00 pm

Sebagai hamba Tuhan, para pemimpin Kristen tentu mempunyai kesulitan-kesulitan tertentu yang tidak dialami oleh jemaat. Salah satunya adalah kesulitan dalam mempertahankan kesatuan jemaat di gereja dan memajukan pertumbuhan iman jemaatnya. Para pemimpin Kristen memerlukan dukungan, baik dari keluarga maupun dari saudara-saudari seiman supaya pelayanan mereka dapat berjalan dengan lancar. Marilah kita berdoa untuk para pemimpin Kristen agar mereka dapat melayani Tuhan secara maksimal, terutama untuk kemajuan jemaat Tuhan di Indonesia.

Senin March 31, 2014
Start: 03/31/2014 6:00 pm

Memperoleh kehidupan yang lebih baik menjadi salah satu motivasi orang desa merantau ke kota. Namun, tidak semua nasib orang sama. Ada beberapa yang memang mendapatkan hidup yang lebih baik karena bekerja keras, tetapi ada beberapa orang yang malah menderita, baik secara ekonomi, fisik, dan psikis. Tidak menutup kemungkinan jika kesulitan hidup di kota memaksa seseorang melakukan perbuatan yang nekat, seperti mencuri, menipu, menodong, menjambret, dll., hanya untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Start: 03/31/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pendeta dan pemimpin Bhutan agar Tuhan memberikan kebijaksanaan dalam menggembalakan jemaat. Mereka membutuhkan pendalaman Alkitab untuk menumbuhkan iman dan pengenalan akan Yesus Kristus. Berdoalah agar mereka bergantung penuh pada Tuhan dalam melayani jemaat.

Selasa April 01, 2014
Start: 04/01/2014 6:00 pm

Kehidupan dunia selebritas tentunya tidak terlepas dari kemewahan dan popularitas. Kehidupan semacam ini bisa memengaruhi seorang artis, baik dalam gaya hidup, cara berpikir, maupun dalam hal spiritual. Sebagai orang percaya, kita harus mendukung dalam doa untuk para artis Kristen Indonesia, yang telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Kiranya mereka tetap setia pada Tuhan Yesus meskipun mereka dikelilingi berbagai macam rutinitas, kemewahan, dan persaingan.

Start: 04/01/2014 6:00 pm

Karena ada kebudayaan, geografi, bahasa, dan denominasi, gereja di Myanmar belum bisa bersatu. Doakan agar gereja-gereja dapat bersatu sebagai tubuh Kristus. Banyak orang Kristen di Myanmar masih terlibat dalam praktik animisme dan tradisi. Berdoalah agar mereka berakar dalam firman Tuhan.

Rabu April 02, 2014
Start: 04/02/2014 6:00 pm

Tahun 2014 ini menjadi salah satu tahun yang penting bagi bangsa Indonesia karena tahun ini diselenggarakan Pemilu untuk memilih wakil rakyat. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut Pemilu, terutama persiapan hati dan pikiran supaya kita semua jeli dan bijaksana dalam memilih para wakil rakyat Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan pemilu tahun ini bisa dilakukan dengan lancar dan baik.

Start: 04/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, tahun lalu, sekitar 407 pemuda mengikuti pelatihan Youth Retreat. Berdoalah agar mereka tetap termotivasi dan melayani Tuhan. Berdoalah untuk kamp pemuda tahun ini dengan fokus untuk melatih agar efektif melayani jiwa-jiwa muda.

Kamis April 03, 2014
Start: 04/03/2014 6:00 pm

Awal tahun ini, Indonesia sudah mengalami beberapa peristiwa yang cukup merisaukan masyarakat Indonesia. Mulai dari meletusnya gunung Sinabung di kabupaten Karo, gunung Kelud di Kediri, bencana banjir di daerah Jakarta dan Manado, dan naiknya harga gas elpiji 12 kg. Tidak dimungkiri bahwa beberapa peristiwa ini menjadi keprihatinan kita bersama. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa untuk Indonesia agar Tuhan memberikan belas kasihan dan pemulihan atas Indonesia. Kita percaya bahwa Tuhan senantiasa memelihara dan mencurahkan berkat-Nya bagi bangsa Indonesia.

Start: 04/03/2014 6:00 pm

Pada 5 September tahun lalu, seorang polisi mendatangi sebuah gereja rumah. Pemimpin gereja, Thao, dan sdri. Ai (samaran), keduanya diundang ke kantor polisi dan di sana mereka dipukuli sampai berdarah. Polisi melakukan ini untuk menunjukkan kepada orang Kristen apa yang akan mereka alami jika mereka terus mengikut Kristus. Berdoalah agar Tuhan memberikan kekuatan kepada Thao dan sdri. Ai, juga untuk para polisi agar mereka dilawat Tuhan.

Jumat April 04, 2014
Start: 04/04/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para peserta Joy of Discovery Study Bible Conference di Sri Lanka. Berdoalah agar mereka dapat mengikuti metode penelitian induktif Alkitab yang diajarkan dan dapat menggunakannya untuk pertumbuhan dalam pengenalan akan Tuhan.

Start: 04/04/2014 6:00 pm

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan hasil bumi. Banyak sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Semua hasil bumi di Indonesia bisa menjadi modal penting untuk memajukan kesejahteraan rakyat. Hanya saja, masyarakat Indonesia harus mempunyai kemampuan yang "lebih" untuk mengolah semua itu sehingga hasil bumi bisa digunakan dengan maksimal dan menguntungkan, serta sumber daya alam dapat terus terjaga.

Sabtu April 05, 2014
Start: 04/05/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Laos sering mendapatkan tekanan dari teman dan keluarga jika tidak menghadiri upacara dan festival Buddha. Keberadaan gereja diakui, tetapi orang Kristen masih dianggap musuh negara. Berdoalah untuk kebebasan beragama di Laos.

Start: 04/05/2014 6:00 pm

Tidak semua anak di Indonesia mendapatkan hidup yang selayaknya. Beberapa dari mereka justru mengalami kehidupan yang tidak menyenangkan karena orang tua mereka bercerai. Dampak dari perceraian ini sangat merugikan bagi anak karena mereka tidak bisa lagi menikmati kebersamaan dengan kedua orang tua mereka, perhatian dari orang tua juga berkurang, dan mental mereka tertekan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap anak korban perceraian dapat terus berpengharapan di dalam Tuhan, tetap semangat, dan tidak menyimpan kekecewaan terlalu lama.

Minggu April 06, 2014
Start: 04/06/2014 6:00 pm

Gereja di Laos harus beribadah secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar Tuhan selalu melindungi setiap umat Kristen dalam pertemuan-pertemuan ibadah mereka.

Start: 04/06/2014 6:00 pm

Kesehatan menjadi modal penting kita untuk beraktivitas. Jadi, jika kita mengalami masalah kesehatan, kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk memulihkan kembali kesehatan kita. Pada hari ini, dalam rangka merayakan hari Kesehatan Internasional, marilah kita memedulikan kesehatan kita dan juga orang-orang di sekitar kita. Terlebih lagi sebagai orang percaya, kita harus menjaga tubuh kita ini -- bait Allah -- dari kebiasaan/hal-hal yang bisa merugikan tubuh kita.

Senin April 07, 2014
Start: 04/07/2014 6:00 pm

Pembatasan dan penganiayaan di Nepal terus meningkat dan pelarangan pemberitaan Injil. Berdoalah agar para pengkhotbah dan penginjil tetap semangat untuk menginjili sehingga dalam nama Yesus, semua lidah akan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan.

Start: 04/07/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, sudah saatnya kita semakin giat dalam mendoakan negara Indonesia. Indonesia tidak hanya memerlukan orang-orang yang jujur dan pandai dalam memimpin bangsa ini, tetapi Indonesia memerlukan orang-orang yang takut akan Tuhan. Marilah kita bersatu hati, berdoa bagi para pendoa syafaat, yang dengan tekun berdoa bagi Indonesia. Kiranya Tuhan mendengarkan doa-doa orang percaya dan menyatakan kemuliaan-Nya bagi bangsa Indonesia. Berdoalah pula agar para pendoa syafaat terus bertekun dalam doa dan berpengharapan di dalam Tuhan.

Selasa April 08, 2014
Start: 04/08/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Penerbangan Nasional. Beberapa tahun terakhir ini, penerbangan di Indonesia mengalami kondisi yang memprihatinkan, mulai dari hilangnya pesawat saat di udara, pesawat yang tergelincir, sampai jatuhnya pesawat di daerah perbukitan yang menelan korban. Untuk itu, marilah kita membuka hati untuk memedulikan dan mendoakan kondisi dan fasilitas penerbangan di Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memampukan pemerintah untuk lebih fokus lagi dalam memperhatikan kondisi dan fasilitas penerbangan di Indonesia.

Start: 04/08/2014 6:00 pm

Menurut kantor berita Asia News, orang Kristen di Nepal tidak diperbolehkan memakamkan jenazah di pemakaman resmi, tetapi mereka harus memakamkan jauh di luar dengan alasan untuk "melindungi kesucian tanah Hindu". Berdoalah agar orang Kristen dan agama minoritas lainnya di Kathmandu diberikan tempat pemakaman.

Rabu April 09, 2014
Start: 04/09/2014 6:00 pm

Bisakah kita bayangkan bagaimana jika tidak ada jasa pengantar barang? Kita akan mengalami kesulitan saat harus mengirimkan barang ke dalam atau luar kota. Kita harus berangkat sendiri ke tempat tujuan dengan membawa barang-barang yang akan kita kirimkan. Hal ini tentu saja akan sangat merepotkan dan menyita banyak waktu untuk melakukannya. Keberadaan jasa pengantar barang sangat mempermudah kita semua dalam mengirimkan barang, baik ke dalam kota, ke luar kota, maupun ke luar negeri.

Start: 04/09/2014 6:00 pm

Martha (samaran) adalah kaum SALAM, yang percaya Yesus 5 tahun lalu bersama suami dan anaknya. Baru-baru ini, ia didatangi polisi karena tetangga melaporkan mendengar nyanyian pujian. Polisi mengajukan banyak pertanyaan sehingga suaminya menjadi takut dan mengatakan kepada istrinya untuk meninggalkan Yesus, jika tidak ia akan menceraikannya. Ia berkata, "Anda dapat meninggalkan saya, tetapi saya tidak akan meninggalkan Yesus!" Berdoalah bagi Martha dan keluarganya agar tetap berdiri teguh dan menjadi saksi.

Kamis April 10, 2014
Start: 04/10/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi pemilihan parlemen dan presiden yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang. Berdoalah bagi situasi di Mesir menjelang pemilu agar berjalan damai dan tidak ada kekerasan dari kelompok-kelompok radikal.

Start: 04/10/2014 6:00 pm

Kesejahteraan para buruh menjadi tanggung jawab perusahaan tempat mereka bekerja. Tidak sedikit perusahaan di Indonesia yang berusaha keras untuk memenuhi tanggung jawab ini. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa situasi ekonomi nasional sering kali memengaruhi ekonomi perusahaan, terutama dalam hal biaya operasional. Dampak dari peristiwa ini sering menyulitkan perusahaan dalam mengatur aktivitas perusahaan sebagaimana mestinya. Bahkan, dampak terburuk adalah adanya pengurangan tenaga kerja di perusahaan tersebut.

Jumat April 11, 2014
Start: 04/11/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja di Mesir dalam menghadapi tantangan sebagai orang Kristen dalam menjalankan iman mereka setiap hari. Mereka dibenci, ditolak, dan sering mengalami aniaya. Berdoalah agar Tuhan melindungi mereka, dan mereka tidak membalas dengan kejahatan, tetapi menunjukkan kasih Kristus.

Start: 04/11/2014 6:00 pm

Kota yang bersih dan rapi menjadi dambaan warga masyarakat. Untuk mewujudkan impian ini, pemerintah kota dan masyarakat harus bisa bekerja sama untuk memperbaiki dan memperindah kota. Mulai dari membersihkan tempat tinggal masing-masing sampai melakukan renovasi untuk beberapa tempat penting di kota, termasuk jalan, taman, gedung, pasar, dll.. Berdoalah untuk usaha perbaikan tata kota di beberapa kota di Indonesia, kiranya pemerintah dapat semaksimal mungkin mengusahakan yang terbaik untuk kota mereka.

Sabtu April 12, 2014
Start: 04/12/2014 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan melindungi acara-acara orang Kristen seperti pertemuan ibadah, konferensi, dan pelayanan gereja, yang sering menjadi sasaran serangan dari kelompok tertentu. Berdoalah juga bagi kesatuan hati para pendeta dan pemimpin denominasi Kristen, dalam doa dan syafaat bagi gereja dan negara.

Start: 04/12/2014 6:00 pm

Tidak sedikit pemuda/pemudi Kristen yang masih bergumul dalam hal pasangan hidup. Mungkin, selama ini, mereka juga telah berusaha keras untuk menemukan pasangan hidup, tetapi tetap belum menemukannya. Para pemuda/pemudi Kristen yang masih lajang ini diharapkan bisa menemukan pasangan hidup mereka di tempat yang tepat, sesuai dengan keinginan Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para pemuda/pemudi Kristen yang masih lajang agar mereka tetap setia dan berpengharapan di dalam Tuhan.

Minggu April 13, 2014
Start: 04/13/2014 6:00 pm

Negara Semenanjung Arab seperti negara Arab Saudi, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Kuwait, merupakan negara yang sensitivitasnya tinggi. Moona (SALAM) bekerja dengan orang asing sudah beberapa tahun dan ia banyak mendengar Kabar Baik. Berdoalah agar ia dan keluarga besarnya menerima Kebenaran.

Start: 04/13/2014 6:00 pm

Paskah menjadi salah satu hari penting bagi umat kristiani. Melalui Paskah, kita diajak untuk merenungkan kembali arti pengorbanan Kristus di kayu salib, yang merupakan karya terbesar dan termulia untuk hidup umat kristiani. Pengurbanan Kristus ini menjadi bukti bahwa Allah sangat mengasihi kita, manusia berdosa, dan Ia ingin mendamaikan kita dengan Allah. Marilah kita berdoa agar semua orang percaya dapat memahami makna Paskah dengan benar dan terus hidup dalam kebenaran firman Tuhan.

Senin April 14, 2014
Start: 04/14/2014 6:00 pm

Banyak agenda yang harus dilakukan dalam menyambut hari raya Paskah, baik dalam gereja, persekutuan, maupun sekolah minggu. Beberapa acara Paskah pasti sudah direncanakan dan dipersiapkan dengan sebaik mungkin supaya Paskah tahun ini bisa dirayakan dengan istimewa. Tentunya, keistimewaan Paskah tahun ini bukan dari acaranya saja, tetapi bagaimana setiap orang percaya bisa merayakan Paskah dengan penuh kesungguhan hati.

Start: 04/14/2014 6:00 pm

Saib (samaran) mengatakan bahwa orang Kristen menyembah dengan musik, dan menurut pendapat dia, itu jauh lebih menyenangkan. Berdoalah agar pujian dan penyembahan yang didengar oleh Saib dapat menjamahnya dengan kasih Kristus dan menjadi orang percaya.

Selasa April 15, 2014
Start: 04/15/2014 6:00 pm

Selain Natal, perayaan Paskah juga menjadi salah satu momen istimewa dalam rangkaian perjalanan iman kristiani. Biasanya, di beberapa gereja, perayaan Paskah akan diisi dengan beberapa kreativitas seperti drama, paduan suara, penyalaan lilin disertai pembacaan puisi, dll.. Melalui kreativitas ini, marilah kita membuka hati kita untuk lebih memprioritaskan penyampaian kebenaran firman Tuhan dan makna Paskah yang sebenarnya. Jadi, jemaat tidak hanya melihat aksi kreatif dalam acara Paskah, tetapi mereka bisa mendapatkan inti Paskah yang sebenarnya.

Start: 04/15/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi pertumbuhan industri di Qatar dalam bekerja sama dengan dunia Barat sehingga menghasilkan kontak antara ekspatriat Kristen dan mitra bisnis lokal. Doakan agar melalui perjanjian dan persahabatan akan ada kesempatan untuk menjadi saksi Kristus bagi mereka sehingga bertemu dengan Yesus secara pribadi.

Rabu April 16, 2014
Start: 04/16/2014 6:00 pm

Dalam merayakan hari Paskah, kita harus mempersiapkan hati kita supaya layak menyambut Kristus. Bukan hanya jemaat, tetapi para hamba Tuhan yang terlibat dalam ibadah Paskah pun harus melakukan hal yang sama. Mereka mempunyai beban pelayanan untuk membawa jemaat mengalami kasih Tuhan dalam ibadah Paskah. Untuk itu, marilah kita berdoa agar Tuhan menolong para hamba Tuhan dalam mempersiapkan ibadah Paskah. Berdoalah pula untuk kesiapan hati jemaat Tuhan agar dapat beribadah Paskah dengan khidmat.

Start: 04/16/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan atas perbuatan-Nya yang ajaib di Oman. Terus berdoa agar firman akan menjangkau lebih banyak pembaca dan mereka akan mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus sebagai Raja dalam hidup mereka. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan karya Roh Kudus di Oman!

Kamis April 17, 2014
Start: 04/17/2014 6:00 pm

Berdoalah agar perang yang terjadi segera berakhir di Suriah. Mereka berkata, "Tolong, doakanlah kami!" Perang sudah berlangsung selama tiga tahun dan dampaknya dirasakan anak-anak. Mereka mengalami trauma yang dalam dan penuh dengan ketakutan. Berdoalah bagi anak-anak dan orang tua agar tidak kehilangan pengharapan dan masa depan mereka di dalam Kristus.

Start: 04/17/2014 6:00 pm

"Selamat hari raya Paskah." Kiranya Paskah tahun ini semakin menjadikan kita terus bertumbuh di dalam Tuhan. Melalui pengorbanan Kristus, kita dimampukan untuk terus berjalan dengan tidak lagi menjadi hamba dosa, tetapi justru dimerdekakan oleh-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kita terus dimampukan untuk hidup dalam kasih karunia dan hidup merdeka di dalam Tuhan. Berdoalah pula agar kita bisa menjadi saksi-Nya, dan menceritakan karya agung ini kepada mereka yang belum percaya.

Jumat April 18, 2014
Start: 04/18/2014 6:00 pm

Pada masa lalu, di Lebanon pernah terjadi perang saudara negara-negara tetangganya. Dan, perang yang terjadi di negara-negara sekitarnya saat ini berlangsung, dan mereka semua mencoba merencanakan agar perang di Lebanon terjadi lagi. Berdoalah bagi para pemimpin agar bijaksana dan dapat mengakhiri kekerasan politik yang terjadi.

Start: 04/18/2014 6:00 pm

Ternyata, Paskah tidak hanya bisa dirayakan di gereja atau persekutuan saja, tetapi bisa melalui dunia maya meskipun konsep merayakannya berbeda. Misalnya melalui situs, orang bisa saling mengucapkan selamat Paskah kepada siapa saja yang mereka kenal atau bahkan kepada antarpengunjung situs. Selain itu, media sosial juga bisa digunakan untuk memeriahkan Paskah dengan melakukan diskusi bertema Paskah, saling mengirimkan kartu ucapan, dll.. Kemajuan teknologi ini kiranya membuat kita semakin termotivasi untuk lebih giat lagi menyaksikan karya Tuhan kepada orang lain.

Sabtu April 19, 2014
Start: 04/19/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pemimpin gereja dalam membimbing jemaat demi pertumbuhan iman dan pengenalan akan Tuhan. Doakan juga bagi gereja dalam menyampaikan kasih Kristus untuk semua suku dan bangsa. Juga, doakan bagi program TV menjelang Paskah yang akan datang agar semua kru yang terlibat dipimpin oleh Roh Kudus dalam penulisan naskah.

Start: 04/19/2014 6:00 pm

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk memberitakan Injil. Salah satunya adalah Youtube. Melalui Youtube, banyak orang akan melihat dan mendengarkan Injil kapan saja dan di mana pun mereka berada. Jika saat ini adalah masa Paskah, akan sangat tepat jika Youtube Paskah dapat dinikmati oleh banyak orang dari berbagai daerah/negara. Marilah kita berdoa agar setiap orang yang mengunjungi Youtube Paskah, khususnya mereka yang belum percaya, dapat membuka hati dan mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Minggu April 20, 2014
Start: 04/20/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi perdamaian dan pemulihan hati bagi rakyat Irak. Tindakan dari para pemimpin negara ini selama lebih dari setengah abad telah menabur benih kekerasan. Berdoalah hanya kasih Tuhan yang dapat memulihkan dan menyelamatkan negara ini.

Start: 04/20/2014 6:00 pm

Hari ini menjadi hari yang istimewa bagi kaum wanita. Atas perjuangan Ibu R. A. Kartini, para wanita di Indonesia bisa lebih aktif dalam berbagai bidang, termasuk pemerintahan. Pada hari ini, kita merayakan hari Kartini. Sebagai wanita Indonesia, khususnya wanita Kristen, marilah kita menjadi garam dan terang bagi keluarga, masyarakat, dan negara Indonesia. Terlebih lagi, biarlah kita bisa berperan sebagai wanita yang mencerminkan kasih Kristus di mana pun kita berada.

Senin April 21, 2014
Start: 04/21/2014 6:00 pm

Bumi, tempat kita tinggal sekarang ini, sudah seharusnya mendapat perhatian yang ekstra dari kita semua. Bumi bukanlah sesuatu yang "mati" dan tidak berpengaruh apa-apa dalam hidup kita. Namun sebaliknya, ketika kita tidak memedulikan lingkungan di sekitar kita, secara tidak langsung kita sudah merusak bumi. Keadaan bumi yang semakin panas, banyak kerusakan, dan menimbulkan ketidaknyamanan kita, semata-mata karena kitalah yang kurang menjaga dan memeliharanya.

Start: 04/21/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar bertindak dengan belas kasihan bagi orang lain. Mereka menghadapi banyak tantangan yang berat dalam melayani jemaat, khususnya kaum SALAM. Berdoalah agar gereja dan umat Kristen SALAM akan mengalami pemeliharaan yang sempurna dari Tuhan Yesus.

Selasa April 22, 2014
Start: 04/22/2014 6:00 pm

Membaca buku menjadi salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri kita. Dengan membaca buku, kita akan memperoleh wawasan/informasi baru, bahkan bisa menciptakan konsep/ide baru yang sebelumnya tidak kita miliki. Banyak orang setuju bahwa "Buku adalah jendela dunia", dan itu sangat benar. Kita bisa menggali banyak ilmu dalam berbagai aspek kehidupan, keanekaragaman budaya, keunikan negara-negara di dunia, dll. melalui buku. Pada hari Buku sedunia, yang jatuh pada hari ini, kami mengajak Anda semua untuk lebih giat lagi membaca buku.

Start: 04/22/2014 6:00 pm

Tanggal 20 Maret adalah hari tahun baru bagi Iran (Nowruz), pada hari pertama musim semi. Momen ini sering digunakan untuk berkunjung dan bersilaturahmi, dan kesempatan ini digunakan juga untuk bisa melayani dalam menyampaikan Kabar Baik. Berdoalah agar Tuhan memberkati momen ini, dan juga para penginjil yang melayani. Berdoalah juga bagi kebebasan beribadah dan ada harapan baru bagi umat Kristen di Iran.

Komentar


Syndicate content