Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 17, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
17
Start: 03/17/2014 6:00 pm

Para orang tua Kristen tidak menjelaskan Injil kepada anak-anak karena mereka dengan mudah membocorkan rahasia. Untuk itu, mereka menunggu sampai usia remaja. Berdoalah untuk proyek-proyek Open Doors di Korea Utara dan berdoalah bagi para orang tua agar diberi hikmat dalam mengajarkan Injil kepada anak-anak mereka.

Start: 03/17/2014 6:00 pm

Persekutuan doa anak-anak menjadi modal penting untuk pertumbuhan iman mereka. Pada masa inilah anak-anak harus sudah diperkenalkan kepada firman Tuhan dan dilatih untuk membaca, merenungkan, dan menggali Alkitab. Setidaknya, pemimpin persekutuan doa anak-anak juga terus melatih diri melakukan PA dan dapat menerapkannya kepada anak-anak. Kegiatan rohani semacam ini akan sangat menolong anak-anak untuk mengenal Tuhan dan melatih mereka menjadi saksi Kristus sejak dini.

18
Start: 03/18/2014 6:00 pm

Penculikan sering terjadi di Afganistan. Terkadang, korbannya adalah orang Kristen. Berdoalah bagi orang Kristen yang tinggal berpindah-pindah. Doakan agar mereka dapat tetap fokus pada Tuhan dan bersukacita. Mereka percaya kepada Kristus melalui radio, TV, atau internet, tetapi sulit mendapatkan Alkitab. Berdoalah agar Alkitab dapat dimiliki oleh semua orang percaya.

Start: 03/18/2014 6:00 pm

Sekolah menjadi salah satu fasilitas penting untuk memajukan masyarakat Indonesia dalam bidang pendidikan. Sayangnya, tidak semua sekolah mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga kondisi bangunan dan fasilitas yang ada tidak dapat menunjang kebutuhan murid-murid dan guru dalam proses belajar mengajar. Biasanya, kondisi sekolah yang seperti ini terjadi di daerah pedesaan, terutama yang sulit dijangkau transportasi. Marilah kita berdoa agar pemerintah lebih teliti lagi dalam melakukan pemantauan dan perbaikan infrastruktur sekolah di Indonesia.

19
Start: 03/19/2014 6:00 pm

Kemajuan pelayanan Kristen di Indonesia, khususnya yayasan Kristen, tidak terlepas dari adanya bantuan/dukungan dari para donatur. Keberadaan donatur ini sangat menolong dalam hal finansial, terutama untuk menyokong biaya operasional yayasan. Meskipun keberadaan donatur ini menjadi bagian penting dalam pelayanan, tetapi hal yang lebih penting adalah pemeliharaan Tuhan yang senantiasa ada untuk yayasan-yayasan Kristen.

Start: 03/19/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pekerja media Kristen di China. Kerinduan mereka adalah melalui media, masyarakat umum dapat diubahkan. Karena pengaruh mereka, mereka ditentang oleh pemerintah. Sebagai contoh, sangat sulit untuk mendapatkan ISBN untuk buku Kristen.

20
Start: 03/20/2014 6:00 pm

Profesi sebagai sopir ekspedisi membutuhkan konsentrasi yang tinggi saat berada dalam perjalanan. Pekerjaan ini sering dilakukan pada malam hari, dengan membawa muatan yang sangat banyak. Tak jarang, medan perjalanan yang mereka lewati sangat berbahaya dan ini menjadi tantangan yang sangat berat bagi mereka. Marilah kita berdoa untuk para sopir ekspedisi agar mereka bisa bekerja dengan hati-hati, berkonsentrasi, dan tetap tenang selama dalam perjalanan.

Start: 03/20/2014 6:00 pm

Doakan Ruby (bukan nama sebenarnya) dan suaminya. Keduanya adalah kaum SALAM yang mengalami tekanan dari keluarga mereka setelah menjadi pengikut Kristus. Mereka tahu bahwa jumlah mereka tidak banyak dan harus merahasiakan kalau mereka orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan menolong mereka agar merasa tidak terisolasi, tetapi mereka akan membantu kaum SALAM lain bertumbuh.

21
Start: 03/21/2014 6:00 pm

Air menjadi unsur penting dalam kehidupan ini. Ada beberapa daerah yang mempunyai banyak sumber air, tetapi beberapa daerah yang lain sangat kesulitan mendapatkan air. Maka dari itu, di mana pun berada, marilah kita bijaksana dalam menggunakan air. Hal ini untuk melatih diri kita menghargai pemberian Tuhan, dan di sisi lain supaya kita bisa belajar menghemat air untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Pada hari ini, kita memperingati Hari Air Sedunia.

Start: 03/21/2014 6:00 pm

Doakan Lucy (samaran) dan pendeta Han. Mereka dari suku Han, keduanya mendedikasikan hidupnya untuk membawa Injil kepada kaum SALAM. Mereka juga membantu gereja bawah tanah di China Barat. Berdoalah agar Tuhan membantu mereka.

22
Start: 03/22/2014 6:00 pm

Doakan Cindy dan Yuan (samaran). Keduanya adalah kaum SALAM dan pemimpin gereja rumah. Kebutuhan yang mendesak adalah pelatihan Alkitab. Berdoalah agar Allah akan membantu mereka untuk memahami firman-Nya dan dapat mengajarkannya kepada mereka.

Start: 03/22/2014 6:00 pm

Tiga bulan pertama di tahun 2014 akan segera berakhir. Apakah yang sudah kita lakukan di tiga bulan pertama ini? Hal ini perlu menjadi perenungan pribadi kita supaya kita bisa mengevaluasi apa saja yang sudah kita lakukan. Selain itu, apakah kita sudah melakukan apa yang Tuhan inginkan. Marilah kita ambil waktu sejenak dan berdoa kepada Tuhan Yesus untuk mengucap syukur atas pertolongan-Nya, dan marilah kita mendengarkan suara-Nya supaya langkah-langkah kita di kemudian hari bisa seturut dengan keinginan-Nya.

23
Start: 03/23/2014 6:00 pm

Digol Sarder, seorang pemuda kaum SALAM, sedang belajar bahasa Arab di Universitas Dhaka. Sebab, ia memiliki beban untuk menjangkau mahasiswa kaum SALAM. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan belas kasihan kepada Digol. Gereja Bangladesh membutuhkan lebih banyak orang seperti dia sebagai pendidik untuk memengaruhi masyarakat.

Start: 03/23/2014 6:00 pm

Anak-anak yatim piatu sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari orang-orang terdekat mereka. Namun, sayangnya, tidak semua anak yatim piatu mempunyai sahabat dekat atau seseorang yang mau dengan tulus memberi mereka perhatian. Untuk itu, baik pemerintah maupun instansi menyelenggarakan program orang tua asuh. Program ini diharapkan dapat menolong anak-anak yatim piatu, khususnya dari sisi psikologis mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan agar program orang tua asuh ini dapat terlaksana dengan lancar sehingga anak-anak yatim piatu dapat tertolong.

Komentar


Syndicate content