Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis December 18, 2014
Start: 12/18/2014 5:01 pm

Terdapat kira-kira 10 persen orang percaya di antara berbagai penganut agama dan kepercayaan lain yang hidup dan tumbuh di Indonesia. Jumlah yang relatif tidak terlalu besar, tetapi juga sama sekali tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak berdampak dan berkontribusi bagi kebaikan negara dan bangsa Indonesia. Mari kita berdoa, agar orang-orang percaya di Indonesia semakin menyadari arti penting panggilan dan tanggung jawab mereka sebagai pengikut Kristus, untuk semakin dapat berkontribusi positif dan berperan nyata bagi kemajuan masyarakat dan tanah air Indonesia.

Start: 12/18/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja teraniaya di Odisha, Kandhamal, Malkangiri, dan Kalahandhi, yang telah menerima banyak sekali tekanan dari masyarakat adat dan agama H. Berdoalah juga bagi kesuksesan pemilihan majelis negara bagian di Maharashtra yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini.

Jumat December 19, 2014
Start: 12/19/2014 5:01 pm

Liburan akhir tahun menjadi hari yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang, terutama mereka yang jarang sekali berkumpul dengan keluarga. Liburan akhir tahun biasanya berlangsung cukup lama karena merupakan gabungan dari liburan Natal dan Tahun Baru. Meskipun ada kegembiraan dalam menyambut hari libur ini, tetapi banyak orang harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk melakukan persiapan. Biasanya, persiapan liburan akhir tahun tidak hanya sebatas mempersiapkan uang, tetapi juga agenda liburan, tiket (yang harus dipesan jauh-jauh hari), kesehatan, dll..

Sabtu December 20, 2014
Start: 12/20/2014 5:01 pm

Arus mudik yang ramai dan macet memang sering mewarnai kondisi jalan-jalan saat liburan Natal tiba. Banyak orang Kristen, terutama mereka yang mempunyai keluarga di luar kota, mudik untuk beberapa hari. Tidak jarang, perjalanan yang mereka lakukan menjadi sedikit lebih lama atau terhambat karena kondisi lalu lintas jalan yang padat. Banyak orang melakukan perjalanan di waktu yang sama, dan beberapa orang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, inilah yang memicu kemacetan saat arus mudik tiba.

Minggu December 21, 2014
Start: 12/21/2014 6:00 pm

Ibu menjadi sosok yang penting dalam pengasuhan, pendidikan, dan pembentukan karakter seorang anak. Melalui pengabdian seorang ibu kepada keluarga, karakter dan kemajuan sebuah bangsa ditentukan. Oleh karena itu, bertepatan dengan Hari Ibu ini, mari kita berdoa agar Tuhan memberkati ibu-ibu kita semua dan seluruh ibu yang ada di Indonesia.

Senin December 22, 2014
Start: 12/22/2014 6:00 pm

Sebentar lagi Natal tiba, tentunya banyak gereja sudah siap untuk merayakan hari yang istimewa ini. Semua persiapan untuk ibadah Natal, termasuk rangkaian acara perayaan Natal, pasti sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh semua pelayan Tuhan. Dari semua persiapan ini, yang paling penting adalah persiapan hati untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus di hati kita. Ia lahir ke dunia menjadi anugerah terindah bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Kita pasti tidak ingin melewati Natal tahun ini tanpa makna.

Selasa December 23, 2014
Start: 12/23/2014 6:00 pm

Natal semakin menjelang dan akan ada banyak kebaktian serta perayaan Natal di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Mari kita berdoa, agar kebaktian serta perayaan Natal nanti dapat berlangsung dalam suasana aman dan kondusif bagi seluruh umat percaya, serta aparat keamanan dan warga di sekitar lingkungan gereja dapat Tuhan pakai untuk turut menjaga keamanan selama kebaktian Natal berlangsung.

Rabu December 24, 2014
Start: 12/24/2014 6:00 pm

Puji Tuhan!! Hari ini, seluruh orang percaya merayakan hari Natal -- hari kelahiran Sang Juru Selamat ke dunia. Sebagian besar gereja merayakan Natal tepat pada hari ini. Namun, beberapa bidang pelayanan di gereja mungkin akan merayakan Natal beberapa hari sesudahnya, mengingat adanya beberapa acara yang mungkin bisa berbenturan dengan acara gereja. Baik hari ini maupun beberapa hari mendatang, Natal tetap akan berkesan di hati kita jika kita menyambutnya dengan kesungguhan hati kita.

Kamis December 25, 2014
Start: 12/25/2014 6:00 pm

Natal merupakan bukti nyata kepedulian Allah kepada dunia dan awal dari rangkaian peristiwa gerejawi yang menjadikannya peringatan bagi seluruh orang percaya. Dalam peristiwa Natal, kita dapat melihat bahwa Allah turun ke dunia untuk melakukan karya kasih-Nya bagi keselamatan manusia. Akan tetapi, di beberapa gereja, sering kali Natal menjadi ajang perayaan besar di penghujung tahun yang kurang mengedepankan inti dari pesan Natal.

Jumat December 26, 2014
Start: 12/26/2014 6:00 pm

Meskipun para penderita tunanetra memiliki kelemahan dalam penglihatan, beberapa orang dari mereka justru semakin bersemangat dalam menjalani hidup dengan apa yang masih mereka miliki. Kekurangan mereka tidak menjadi penghalang untuk maju, bahkan untuk mendapatkan firman Tuhan bagi hidup mereka. Salah satu akses bagi mereka untuk bertumbuh di dalam Tuhan adalah dengan mengikuti kegiatan rohani bagi para tunanetra. Adanya retret tahunan bagi para tunanetra, yang biasanya dilakukan di Bandungan, ternyata bisa sangat efektif menolong mereka untuk semakin mengenal Tuhan.

Minggu December 28, 2014
Start: 12/28/2014 6:39 am

Air merupakan zat vital bagi kehidupan. Walaupun air merupakan sumber daya alam yang terbarui dan tidak akan habis, laju peningkatan jumlah penduduk menjadi penyebab utama dalam berbagai masalah penurunan kuantitas dan kualitas air. Krisis air bersih, banjir, kekeringan, pencemaran air oleh limbah kimia dan bakteri e-coli, dan pencemaran air tanah akibat intrusi merupakan sebagian masalah yang kini banyak dihadapi oleh masyarakat Indonesia di seluruh daerah.

Start: 12/28/2014 5:01 pm

Setiap tahun, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu mengadakan rapat kerja (raker) untuk membahas semua laporan dan rencana kerja selama setahun. Biasanya, raker YLSA dilakukan awal tahun. Untuk itu, dalam bulan Desember ini, semua divisi di YLSA sudah harus selesai membuat laporan kerja selama tahun 2014 dan sudah menyusun rencana kerja untuk tahun 2015. Tentunya, ada banyak ucapan syukur sekaligus pergumulan untuk perkembangan pelayanan YLSA.

Senin December 29, 2014
Start: 12/29/2014 5:01 pm

Tahun 2014 akan berlalu, dan kini kita akan memasuki tahun 2015. Saatnya untuk mulai membuat renungan pribadi dan menyusun rencana untuk tahun 2015 yang akan dijalani. Mari bersyukur untuk segala kebaikan Tuhan yang kita alami selama tahun 2014. Biarlah segala peristiwa hidup yang telah Tuhan berikan kepada kita pada tahun ini menjadi pengalaman baik bagi kita untuk terus memperbaiki diri dan bertumbuh di dalam iman dan kasih-Nya.

Selasa December 30, 2014
Start: 12/30/2014 5:01 pm

Hari ini adalah hari terakhir di sepanjang tahun 2014. Hampir sebagian besar orang di dunia ini sudah mempersiapkan diri untuk menyambut tahun baru 2015. Sebagai orang percaya, kita harus bisa memanfaatkan hari ini untuk melakukan refleksi/perenungan tentang kebaikan Tuhan yang sudah kita terima selama satu tahun ini. Selain itu, marilah kita memiliki komitmen untuk terus setia dan berjalan bersama Tuhan di masa-masa yang akan datang.

Rabu December 31, 2014
Start: 12/31/2014 5:01 pm

"Selamat tahun baru 2015", kiranya kasih Tuhan senantiasa memampukan kita untuk terus menjadi pribadi yang berkenan bagi Dia. Hari ini, kita sudah memasuki hari pertama di tahun 2015. Sebagai orang percaya, kita harus sudah siap menjalani tahun ini dengan sukacita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya terus berpegang teguh kepada Kristus sehingga segala hal yang akan berubah di tahun ini tidak akan menggoyahkan iman mereka. Berdoalah pula agar setiap orang percaya semakin giat dalam memberitakan Injil pada tahun 2015 ini.

Start: 12/31/2014 6:00 pm

Brother Ching, seorang pelayan Open Doors dari China, telah melayani puluhan orang percaya di Tibet. Saat ini, ia dan istrinya mulai kewalahan dengan tugas-tugas pelayanan karena pesatnya pertumbuhan jemaat. Kami sedang mencari orang yang tepat untuk membantu Brother Ching dalam melatih hamba-hamba Tuhan dari Tibet. Berdoalah agar kami segera menemukan orang yang tepat.

Kamis January 01, 2015
Start: 01/01/2015 5:01 pm

Salah satu publikasi elektronik yang menyediakan bahan-bahan seputar kepemimpinan Kristen adalah publikasi e-Leadership. Publikasi ini diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA sebulan sekali, setiap hari Selasa minggu ketiga. Publikasi e-Leadership bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas kepemimpinan Kristen dengan bahan-bahan kepemimpinan Kristen yang berkualitas dan alkitabiah.

Start: 01/01/2015 6:00 pm

Setelah lebih dari 10 tahun tinggal dan melayani di Tibet, tubuh istri Brother Ching mulai melemah. Ia mudah terserang penyakit darah tinggi, yang menyebabkannya sering pingsan. Berdoalah agar Tuhan Yesus menyembuhkan dia dari segala penyakit dan kelemahan fisiknya.

Jumat January 02, 2015
Start: 01/02/2015 5:01 pm

Biasanya, awal yang baik akan menentukan hasil akhir yang baik. Pernyataan ini juga bisa berlaku bagi setiap orang percaya yang mengawali hari-harinya pada tahun 2015 bersama dengan Tuhan. Jika pada awal tahun ini, setiap orang percaya memperbarui komitmennya kepada Tuhan, untuk terus setia dan menyenangkan hati Tuhan, pasti dalam menjalani hari-harinya ia akan melangkah dalam jalan Tuhan. Biasanya, komitmen akan memengaruhi langkah hidup seseorang. Seseorang yang memiliki komitmen, sedapat mungkin ia akan menepatinya dan terus berjuang untuk hal tersebut.

Start: 01/02/2015 6:00 pm

Tim kami telah memulai berbagai proyek pembangunan lima desa di wilayah Odisha, India, yang dihuni oleh komunitas orang percaya. Berdoalah agar proyek-proyek ini dapat berhasil dan berdampak bagi masyarakat, khususnya umat Kristen. Doakanlah juga para pelayan Open Doors dan mitra-mitra lokal yang melayani dan mendukung proyek-proyek tersebut.

Sabtu January 03, 2015
Start: 01/03/2015 5:01 pm

Sebagai orang percaya, kita adalah tubuh Kristus yang dipanggil untuk melakukan karya-Nya di dunia, termasuk juga di dalam gereja. Ada banyak ragam pelayanan di gereja yang membutuhkan partisipasi dari jemaat dalam membangun tubuh Kristus serta memperluas nilai-nilai kerajaan Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar lebih banyak lagi dari kita yang tergerak untuk semakin terlibat aktif dalam melakukan pelayanan di gereja.

Start: 01/03/2015 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk proyek Open Doors di India, yaitu Adult Literacy Centers (Pusat Pelayanan Baca-Tulis untuk Dewasa) di Chattisgarh, Madhya Pradesh, dan Odisha. Kiranya Tuhan mencurahkan kekuatan atas para staf dan relawan Open Doors yang mendedikasikan hidup mereka untuk melayani di sana.

Minggu January 04, 2015
Start: 01/04/2015 5:01 pm

Akibat beragam aktivitas yang dikerjakan, banyak orang Kristen tidak menjaga fokus hidup mereka bagi Tuhan, yaitu mengerjakan panggilan hidup mereka. Mereka justru mengejar kesuksesan pribadi, kepopuleran, dan kenyamanan hidup. Melihat keadaan orang Kristen yang seperti ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang Kristen fokus pada panggilan hidup yang diberikan Tuhan Yesus kepadanya. Hidup untuk mengejar pertumbuhan rohani dan mengerjakan Amanat Agung Kristus.

Start: 01/04/2015 6:00 pm

Januari 2014 lalu, suami dan anak laki-laki Laura Lozano dibunuh oleh kelompok separatis Guerillas. Open Doors telah memberikan bantuan finansial dengan memberikan modal usaha kecil (berjualan pakaian) kepada Laura, agar ia dan anak perempuannya dapat bertahan hidup. Kami juga telah melayani dia melalui konseling trauma, tetapi luka batin itu masih membekas begitu dalam di hati wanita ini. Berdoalah untuk kondisi jiwa Laura.

Senin January 05, 2015
Start: 01/05/2015 5:01 pm

Di Indonesia, masih banyak orang yang belum mengenal firman Tuhan. Para pekerja Tuhan pun mungkin masih banyak yang melayani di tempat-tempat sekitar mereka, gereja, maupun lembaga/yayasan Kristen, tetapi belum banyak yang "terjun" langsung ke masyarakat di daerah pelosok/terpencil. Indonesia memerlukan lebih banyak pekerja Tuhan untuk melayani orang-orang yang hidup di daerah pelosok. Kalau pun saat ini sudah ada, itu pun mungkin masih sangat kurang.

Start: 01/05/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk Laura Lozano agar Tuhan mencurahkan kepadanya hikmat dan kebijaksanaan dalam membesarkan anak perempuannya sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah juga untuk keselamatan mereka karena keluarga dari pihak Laura masih saja terus menyerangnya dengan praktik-praktik perdukunan.

Selasa January 06, 2015
Start: 01/06/2015 5:01 pm

Salah satu tantangan arus besar globalisasi yang banyak dihadapi orang-orang percaya yang tinggal di perkotaan adalah sifat individualisme. Di sisi lain, pertumbuhan rohani setiap anggota tubuh Kristus sesungguhnya tidak dapat dilepaskan dari peran dan dukungan anggota tubuh Kristus yang lainnya. Sikap tidak egois dan memikirkan kepentingan orang lain menjadi tanda nyata dari pertumbuhan iman yang terjadi di dalam kehidupan orang percaya, sehingga mereka dapat mendukung pertumbuhan rohani orang percaya lainnya.

Start: 01/06/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Pdt. Nturima Fabian yang menggembalakan jemaat Full Gospel Church di Kenya. Bulan Agustus 2014 lalu, sekelompok orang tak dikenal membakar seluruh bangunan gerejanya, termasuk kantor sekretariat dan rumah Pdt. Nturima. Puji Tuhan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rabu January 07, 2015
Start: 01/07/2015 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena hari ini, publikasi KISAH (Kesaksian Kristen) yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA genap berusia 8 tahun. Tuhan telah menolong tim redaksi KISAH dalam mempersiapkan bahan, menyusun, mengedit, dan menerbitkan publikasi ini melalui jaringan sistem I-KAN sehingga banyak orang boleh menerima publikasi ini di email mereka dan diberkati.

Start: 01/07/2015 6:00 pm

Sebelum peristiwa pembakaran gereja terjadi, Pdt. Nturima Fabian dan jemaatnya tidak pernah menerima ancaman apa-apa meski gereja mereka terletak di tengah komunitas M. Berdoalah agar kedamaian kembali tercipta di wilayah itu. Berdoalah juga untuk jemaat yang masih ketakutan akan serangan lanjutan.

Kamis January 08, 2015
Start: 01/08/2015 5:01 pm

Orang yang sudah mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat hidupnya harus terus bertumbuh di dalam Tuhan. Pertumbuhan rohani yang ia alami ini seharusnya juga bisa menjadi dampak baik bagi orang-orang di sekitarnya, terutama mereka yang belum mengenal Tuhan Yesus. Memang akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh setiap orang percaya dalam proses hidupnya, terutama untuk mempertahankan imannya kepada Kristus, tetapi setiap orang percaya harus terus bersandar dan melangkah bersama Tuhan.

Start: 01/08/2015 6:00 pm

Tiga tahun lalu, seorang pria yang baru saja menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat divonis 5 tahun penjara karena kedapatan memiliki buku rohani Kristen. Berdoalah agar ia tetap teguh dalam iman dan terus menyaksikan kesetiaan Tuhan yang menyertainya melalui berbagai pencobaan.

Jumat January 09, 2015
Start: 01/09/2015 5:01 pm

Banyak gereja tengah menjalankan usaha perintisan di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari perkotaan sampai ke daerah-daerah pedesaan dan pedalaman yang belum memiliki sarana dan prasarana jalan dan transportasi yang memadai. Mari kita berdoa bagi usaha-usaha perintisan gereja tersebut, agar Tuhan senantiasa mengiringi dan memimpin langkah setiap pekerja yang diutus-Nya. Biarlah Ia memberikan hikmat dan kesetiaan yang besar di dalam hati mereka untuk melaksanakan misi-Nya.

Start: 01/09/2015 6:00 pm

Banyak misionaris asing yang dideportasi keluar dari Maladewa setelah pelayanannya terbongkar. Berdoalah agar Tuhan Yesus membukakan pintu-pintu bagi pekabaran Injil agar Injil dapat masuk ke Maladewa, dan mengutus para hamba-Nya untuk melayani di negara yang memproklamirkan diri sebagai negara berpopulasi 100% umat M.

Sabtu January 10, 2015
Start: 01/10/2015 5:01 pm

Zaman ini, kita sudah memasuki era digital. Banyak tulisan, buku, komik, dll. yang sudah dikemas dalam bentuk digital sehingga banyak orang bisa membaca/menikmatinya dengan lebih mudah. Kita harus bersyukur karena bukan hanya artikel, buku, dan komik saja, tetapi Alkitab pun kini sudah dikemas dalam bentuk digital. Bukan hanya teks Alkitab yang bisa dibaca melalui HP saja, melainkan Alkitab dengan suara pun -- "Alkitab yang didengarkan" -- sudah bisa kita dapatkan. Anda bisa mendapatkan Alkitab yang didengarkan/Alkitab Karaoke di < http://karaoke.sabda.org >.

Start: 01/10/2015 6:00 pm

Selama beberapa tahun berturut-turut, momen Natal merupakan saat yang mencekam bagi umat Kristen di Iran karena meningkatnya penggerebekan dan penangkapan jemaat gereja-gereja rumah. Berdoalah untuk kekuatan dan ketabahan tercurah atas para hamba Tuhan dan jemaat di Iran yang hingga kini terancam penganiayaan karena iman mereka kepada Kristus.

Minggu January 11, 2015
Start: 01/11/2015 5:01 pm

Tidak semua anak di Indonesia beruntung memiliki keluarga yang bahagia, punya rumah, dan terurus, ada anak-anak jalanan yang memerlukan dukungan doa kita. Mari kita berdoa bagi mereka, khususnya dalam hal pergaulan, supaya Tuhan Yesus menjaga dan menarik mereka ke dalam pergaulan yang baik. Mari kita berdoa supaya Tuhan Yesus menyadarkan mereka bahwa pergaulan mereka di jalanan itu cukup riskan sehingga mereka didorong untuk waspada dan berhati-hati. Kiranya Tuhan Yesus mengirim pekerja-pekerja Kristus bagi anak-anak jalanan ini sehingga mereka mengenal Tuhan Yesus.

Start: 01/11/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk para tahanan Kristen di Iran, khususnya mereka yang ditahan di penjara Evin, Tehran, yang dijuluki sebagai "Penjara Paling Mengerikan" karena buruknya fasilitas dan perlakuan para penjaga terhadap tahanan Kristen.

Senin January 12, 2015
Start: 01/12/2015 5:01 pm

Salah satu cara untuk membimbing para remaja supaya tetap bertumbuh di dalam Tuhan adalah melalui persekutuan. Persekutuan ini bisa dilakukan di gereja, di rumah, atau di tempat tertentu yang sudah disepakati. Bersekutu dengan saudara-saudari seiman akan sangat menolong para remaja untuk belajar bersama firman Tuhan dan saling menguatkan iman. Selain itu, pemimpin persekutuan remaja juga memiliki peranan yang penting karena pemimpin harus bisa memberi teladan yang benar. Teladan ini bisa menunjukkan bagaimana karakter dan kehidupan orang Kristen bisa diwujudkan.

Start: 01/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sepasang suami istri muda di Jazirah Arab yang hidup di bawah garis kemiskinan dan harus berjuang menafkahi anak-anak mereka yang masih kecil. Puji Tuhan, pasangan ini telah beriman pada Kristus. Berdoalah agar Tuhan terus memelihara mereka dan mencurahkan berkat-Nya yang berlimpah.

Selasa January 13, 2015
Start: 01/13/2015 5:01 pm

Ada banyak wanita yang mengisi hari-harinya tidak hanya dengan mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, dan memasak, tetapi juga dengan bekerja. Wanita yang bekerja, khususnya wanita Kristen, diharapkan tetap memiliki hati dan motivasi yang murni untuk melayani Tuhan melalui pekerjaan. Tidak menutup kemungkinan kalau wanita yang hanya beraktivitas di rumah tetap bisa melayani Tuhan melalui keluarganya.

Start: 01/13/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk pasangan muda yang telah kita doakan kemarin. Beberapa waktu lalu, mereka dimuridkan oleh seorang hamba Tuhan yang kini telah pindah ke kota lain. Berdoalah agar mereka dapat mengingat firman Tuhan yang telah mereka terima dalam kelas pemuridan, dan terus memperdalam Alkitab dengan bimbingan Roh Kudus.

Rabu January 14, 2015
Start: 01/14/2015 5:01 pm

Pasangan muda yang baru menikah biasanya akan mengalami masa yang indah pada periode awal pernikahan mereka. Konflik dan masalah akan mulai muncul setelah beberapa bulan atau tahun mereka menjalani hidup berumah tangga. Untuk itu, mari kita doakan pasangan-pasangan muda yang baru menikah yang kita kenal, agar mereka senantiasa menghadirkan Tuhan Yesus sebagai Kepala dalam rumah tangga mereka. Berdoalah agar mereka dapat beradaptasi dengan pasangan hidup mereka, baik dalam hal kebiasaan, pengertian, cara berpikir, dll.

Start: 01/14/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah gereja besar di Bangladesh agar mampu menjangkau jiwa-jiwa baru dari latar belakang M dengan strategi tepat guna. Kiranya Roh Kudus menjamah hati setiap jemaat dan pelayan Tuhan, serta mencurahkan keberanian agar mereka terlibat dalam pekabaran Injil di tengah komunitas M.

Kamis January 15, 2015
Start: 01/15/2015 5:01 pm

Kemajuan teknologi ternyata tidak selalu mendapat respons positif dari gereja. Saat ini, masih ada beberapa gereja yang kurang memanfaatkan teknologi dalam pelayanan mereka. Jika kita secara sadar mau membuka mata, pikiran, dan hati, kita akan mendapati bahwa kemajuan teknologi sangat membantu pelayanan Tuhan di Indonesia jika kita bisa menggunakannya dengan benar dan bertanggung jawab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja yang sampai saat ini masih menutup diri terhadap teknologi bisa ditolong dengan pengarahan, pembekalan, seminar, dll..

Start: 01/15/2015 6:00 pm

Open Doors memperlengkapi 26 remaja SALAM di Bangladesh melalui program pelatihan Light & Salt Training Course. Program ini dibagi ke dalam 10 modul berdasarkan kebenaran firman Tuhan. Bulan ini, mereka memasuki modul kedua. Berdoalah agar melalui pelatihan ini, para remaja SALAM termotivasi untuk menjadi Terang dan Garam di dalam masyarakat.

Jumat January 16, 2015
Start: 01/16/2015 5:01 pm

Ada banyak generasi muda di Indonesia yang belum mengenal Tuhan. Hidup mereka menjadi hidup yang tidak memiliki tujuan dan arah pasti sehingga berpengaruh pada keputusan dan setiap jalan yang mereka ambil. Narkoba, minuman keras, pornografi, pergaulan yang tidak baik, dan kenakalan remaja adalah contoh-contoh dari kehidupan generasi muda yang tidak mengenal Tuhan. Oleh sebab itu, mari kita berdoa, agar Tuhan berkarya melalui orang-orang yang memiliki hati untuk melayani generasi ini, agar pelayanan mereka semakin menggapai dan menyentuh banyak generasi muda di Indonesia.

Start: 01/16/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah kelompok kecil pemuda di Libya yang baru saja mengenal kasih Kristus. Mereka kini mengalami tekanan dari masyarakat sekitar. Doakan agar mereka tetap teguh di dalam iman, dan dapat saling menguatkan satu sama lain.

Sabtu January 17, 2015
Start: 01/17/2015 5:01 pm

Tidak semua remaja Kristen mengenal Kristus melalui orang tua atau saudara-saudara mereka. Beberapa remaja Kristen ada yang mengenal Kristus justru melalui teman-teman mereka atau kesempatan tertentu yang membuat mereka bisa mendengar Injil secara langsung. Seorang remaja yang tinggal di keluarga non-Kristen, yang telah membuat keputusan untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat hidupnya, akan sangat membutuhkan dukungan secara mental dan rohani.

Start: 01/17/2015 6:00 pm

Seperti Maladewa, Libya juga memproklamirkan diri sebagai negara M 100 persen. Berdoalah untuk umat Kristen Libya yang terpaksa merahasiakan imannya, juga bagi kebebasan berpendapat dan beragama bisa segera diterapkan di negara ini.

Komentar


Syndicate content