Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 15, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
15
Start: 12/15/2014 5:01 pm

Tidak lama lagi, kita akan memasuki tahun 2015. Sebagai orang percaya, kita harus turut mendoakan pelayanan Tuhan di Indonesia agar setiap tahun semakin mengalami pertumbuhan dan perkembangan dalam menjangkau jiwa bagi Tuhan. Ada banyak pelayanan Tuhan yang dilakukan di Indonesia. Beberapa pelayanan dilakukan oleh gereja, yayasan Kristen, seminari, sekolah Kristen, komunitas Kristen, dll.. Jadi, meskipun dilakukan oleh instansi yang berbeda, tetapi semua pelayanan itu saling melengkapi karena kita semua adalah bagian dari tubuh Kristus.

Start: 12/15/2014 6:00 pm

Maroko dikenal sebagai negara berpenduduk mayoritas M. Karenanya, segala perayaan non-M seperti Natal dan Paskah tidak dapat diselenggarakan dengan leluasa dan bebas seperti perayaan-perayaan agama M. Berdoalah agar para pemimpin Gereja di Maroko menggunakan hikmat dari Allah Bapa dalam menyelenggarakan perayaan Natal tahun ini.

16
Start: 12/16/2014 5:01 pm

Banyak penulis Kristen mampu menghasilkan karya-karya terbaik mereka dalam dunia kekristenan. Namun, para penulis Kristen hendaknya tergabung dalam sebuah komunitas yang relevan sehingga dapat menjadi tempat yang cocok untuk mengembangkan talenta mereka. Adanya komunitas penulis Kristen, baik di dunia nyata maupun maya, membuktikan bahwa komunitas penulis sangat dibutuhkan, baik untuk berdiskusi maupun berbagi pengalaman seputar menulis.

Start: 12/16/2014 6:00 pm

Berdoalah agar dalam beberapa hari menjelang dan hingga perayaan Natal ini, umat Kristen Maladewa dapat tetap bersukacita dan merasakan damai sejahtera dari surga, meski terpaksa memperingati kelahiran Kristus secara rahasia. Kiranya Tuhan senantiasa mencurahkan kasih-Nya yang berlimpah kepada saudara-saudari yang terisolasi di Maladewa.

17
Start: 12/17/2014 5:01 pm

Banyak gereja bertumbuh dan berdiri di berbagai tempat di tanah air. Namun, sering kali, gereja-gereja tersebut berada di lingkungan yang kurang kondusif bagi pertumbuhan tubuh Kristus. Dalam kesempatan ini, marilah kita berdoa, agar Tuhan semakin berkarya dalam lingkungan-lingkungan gereja yang kurang kondusif, terutama yang berdiri di lingkungan komunitas yang mayoritas masyarakatnya non-Kristen.

Start: 12/17/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Pusat Pengajaran Baca-Tulis untuk orang dewasa di India Tengah, tempat orang-orang dewasa dari kalangan masyarakat ekonomi lemah belajar membaca dan menulis. Berdoalah juga untuk Pusat Pembinaan Anak-Anak di Muradabad, Uttar PraDesemberh, yang mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak miskin. Kiranya Tuhan Yesus menggunakan kedua proyek ini untuk mencerdaskan bangsa India yang berada di bawah garis kemiskinan.

18
Start: 12/18/2014 5:01 pm

Terdapat kira-kira 10 persen orang percaya di antara berbagai penganut agama dan kepercayaan lain yang hidup dan tumbuh di Indonesia. Jumlah yang relatif tidak terlalu besar, tetapi juga sama sekali tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak berdampak dan berkontribusi bagi kebaikan negara dan bangsa Indonesia. Mari kita berdoa, agar orang-orang percaya di Indonesia semakin menyadari arti penting panggilan dan tanggung jawab mereka sebagai pengikut Kristus, untuk semakin dapat berkontribusi positif dan berperan nyata bagi kemajuan masyarakat dan tanah air Indonesia.

Start: 12/18/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja teraniaya di Odisha, Kandhamal, Malkangiri, dan Kalahandhi, yang telah menerima banyak sekali tekanan dari masyarakat adat dan agama H. Berdoalah juga bagi kesuksesan pemilihan majelis negara bagian di Maharashtra yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini.

19
Start: 12/19/2014 5:01 pm

Liburan akhir tahun menjadi hari yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang, terutama mereka yang jarang sekali berkumpul dengan keluarga. Liburan akhir tahun biasanya berlangsung cukup lama karena merupakan gabungan dari liburan Natal dan Tahun Baru. Meskipun ada kegembiraan dalam menyambut hari libur ini, tetapi banyak orang harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk melakukan persiapan. Biasanya, persiapan liburan akhir tahun tidak hanya sebatas mempersiapkan uang, tetapi juga agenda liburan, tiket (yang harus dipesan jauh-jauh hari), kesehatan, dll..

20
Start: 12/20/2014 5:01 pm

Arus mudik yang ramai dan macet memang sering mewarnai kondisi jalan-jalan saat liburan Natal tiba. Banyak orang Kristen, terutama mereka yang mempunyai keluarga di luar kota, mudik untuk beberapa hari. Tidak jarang, perjalanan yang mereka lakukan menjadi sedikit lebih lama atau terhambat karena kondisi lalu lintas jalan yang padat. Banyak orang melakukan perjalanan di waktu yang sama, dan beberapa orang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, inilah yang memicu kemacetan saat arus mudik tiba.

21
Start: 12/21/2014 6:00 pm

Ibu menjadi sosok yang penting dalam pengasuhan, pendidikan, dan pembentukan karakter seorang anak. Melalui pengabdian seorang ibu kepada keluarga, karakter dan kemajuan sebuah bangsa ditentukan. Oleh karena itu, bertepatan dengan Hari Ibu ini, mari kita berdoa agar Tuhan memberkati ibu-ibu kita semua dan seluruh ibu yang ada di Indonesia.

Komentar


Syndicate content