Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu February 27, 2016
Start: 02/27/2016 6:00 am

Berdoalah bagi 15 pemuda dari kaum SALAM yang sedang mengikuti pemuridan secara intensif. Berdoalah agar mereka tetap kuat dan hanya terfokus kepada Yesus Kristus meskipun mereka harus mengalami hinaan dan ejekan dari teman-temannya.

Start: 02/27/2016 5:01 pm

Sebagian orang percaya memang sudah begitu berani memberitakan Injil ke mana pun mereka pergi. Namun, tidak disangkali bahwa beberapa orang percaya masih rikuh ataupun segan dalam memberitakan Injil kepada orang-orang yang mereka temui, termasuk tetangga atau teman. Mari kita berdoa bersama-sama kepada Yesus Kristus agar setiap orang percaya diberi keberanian oleh Roh Kudus untuk bersaksi dan memberitakan Injil keselamatan kepada orang-orang di sekitarnya.

Minggu February 28, 2016
Start: 02/28/2016 6:00 am

Berdoalah bagi umat percaya di Selatan Tunisia, yang kesulitan untuk bisa mengadakan persekutuan sehingga tidak mudah untuk menemukan tempat persekutuan. Berdoalah agar Tuhan melimpahkan kasih dan perlindungan-Nya bagi umat percaya di Tunisia.

Senin February 29, 2016
Start: 02/29/2016 5:01 am

Tuhan memerintahkan kita untuk berdoa bagi kesejahteraan kota tempat kita tinggal. Pemerintah daerah bertanggung jawab atas seluruh administrasi dan pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia) maupun SDA (Sumber Daya Alam) yang ada di lingkungan daerah sehingga kesejahteraan dan keamanan daerah dapat terwujud. Tentu saja masyarakat harus mendukung pemerintah agar pemerintah dapat mengemban tugasnya dengan baik.

Selasa March 01, 2016
Start: 03/01/2016 5:01 am

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, termasuk sumber daya kelautan. Sebagai warga negara, kita harus merawat dan mengelola apa yang Tuhan percayakan kepada kita dengan baik. Doakanlah agar masyarakat Indonesia tidak mengeksploitasi kekayaan kelautan dengan sembarangan dan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk melestarikan kekayaan kelautan dengan bijaksana. Berdoalah juga bagi pegawai pemerintah bidang kelautan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Start: 03/01/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Zhou, seorang perawat Kristen di sebuah rumah sakit di China. Ia memiliki semangat untuk menjangkau kaum SALAM. Ketika ia bertemu dengan setiap pasien dari kaum SALAM, ia berani membagikan Injil walaupun berisiko. /"Saya membungkus Alkitab dengan pakaian dan memberikannya kepada si pasien agar ia membacanya. Padahal kalau ketahuan, saya akan dipecat dan dimasukkan ke penjara./"

Rabu March 02, 2016
Start: 03/02/2016 5:01 am

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) adalah bentuk kerja sama antaranggota negara-negara ASEAN. Sejak adanya MEA pada 2016, perdagangan bebas di kawasan ASEAN yang bertujuan untuk mewujudkan wawasan ASEAN 2020 mulai berlaku. Oleh karena itu, SDM kita perlu dipersiapkan dalam menghadapi persaingan antarnegara ASEAN ini. Mari kita berdoa bagi para pelaku usaha di Indonesia maupun pemerintah Indonesia supaya siap dalam menghadapi MEA.

Start: 03/02/2016 6:00 am

Berdoalah untuk Ammar yang sudah 12 tahun menjadi orang Kristen, ia berasal dari kaum SALAM. Pada tahun 2007, ia melayani dan menggembalakan sekitar 30 orang kaum SALAM di beberapa tempat yang berbeda. Ia harus mengunjungi mereka walaupun daerah tersebut berbahaya. Istri dan kelima anaknya selalu ditinggalkan di rumah. Berdoalah bagi keselamatan Ammar, istri, dan kelima anaknya.

Kamis March 03, 2016
Start: 03/03/2016 5:01 am

Mengucap syukur kepada Yesus Kristus untuk publikasi e-Doa yang sudah 7 tahun menyajikan bahan-bahan kekristenan tentang doa, yang dikemas dalam bentuk artikel, renungan, kesaksian, dan pokok doa yang relevan untuk kita doakan setiap harinya. Kiranya bahan-bahan yang dibagikan tersebut dapat mempersiapkan dan memperlengkapi orang Kristen, khususnya bagi mereka yang memiliki kerinduan atau sudah terlibat dalam pelayanan doa, baik di gereja, organisasi/lembaga, maupun secara pribadi.

Start: 03/03/2016 6:00 am

Selama 8 tahun terakhir, sejumlah besar orang Kristen telah meninggalkan Jalur Gaza. Keadaan ekonomi yang buruk penyebab utama penutupan perbatasan. Meningkatnya tekanan dari kelompok-kelompok radikal menjadi alasan utama orang Kristen meninggalkan Jalur Gaza. Berdoalah bagi perlindungan mereka yang tinggal di Jalur Gaza.

Jumat March 04, 2016
Start: 03/04/2016 5:01 am

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan yang penting bagi masyarakat. Beberapa waktu terakhir, ada beberapa daerah di Indonesia yang terserang wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Mari kita berdoa untuk pelayanan kesehatan yang ada di masing-masing daerah yang terserang wabah tersebut agar tim medis tetap sehat dan mampu menolong masyarakat setempat. Doakanlah juga agar korban DBD dapat dilayani dengan baik dan segera mendapatkan kesembuhan.

Start: 03/04/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Maria. Karena ia menjadi pengikut Kristus, dia mengalami penganiayaan dari suaminya dan harus bersembunyi saat ini. Berdoalah untuk perlindungan dan keselamatannya dalam situasi ini.

Sabtu March 05, 2016
Start: 03/05/2016 5:01 am

Pendidikan merupakan kunci perkembangan dan peningkatan SDM. Namun, tidak dimungkiri bahwa pendidikan di Indonesia belum merata di seluruh Indonesia. Apalagi di daerah terpencil, pendidikan masih sangat terbatas. Berdoalah kepada Tuhan Yesus bagi perkembangan pendidikan di daerah terpencil agar lebih banyak aktivis pendidikan yang terbeban untuk mengabdikan diri dalam mendidik putra bangsa di daerah terpencil. Berdoalah pula agar pemerataan dan keseimbangan pendidikan di seluruh daerah di Indonesia segera terwujud.

Start: 03/05/2016 6:00 am

Khalid dan Walid menjadi pengikut Kristus setelah mereka menemukan dan membaca Alkitab serta berjumpa dengan Kristus secara pribadi. Berdoalah agar mereka menemukan kelompok persekutuan orang percaya sehingga mereka dapat bersekutu bersama.

Minggu March 06, 2016
Start: 03/06/2016 5:01 am

Kostrad merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas membina kesiapan operasional atas segenap jajaran komandonya dan menyelenggarakan Operasi Pertahanan Keamanan (OPK) sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Mari kita berdoa agar Tuhan melindungi dan memampukan mereka dalam melaksanakan tugas demi keamanan negara.

Start: 03/06/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Mounir, pemuda Kristen yang mempunyai kerinduan untuk memberitakan Injil kepada teman-teman sebayanya agar mereka diselamatkan. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan Roh Kudus dalam menuntun dia memenangkan teman-temannya.

Start: 03/06/2016 5:01 pm

Kerukunan antarumat beragama di Indonesia harus terus dikembangkan. Saat ini, sayangnya masih ada beberapa daerah yang mempersulit warganya untuk beribadah sesuai keyakinan yang dianut. Selain itu, sikap saling menjatuhkan juga masih sering terjadi antara pihak satu dengan pihak yang lain. Berdoalah agar kuasa Tuhan dinyatakan bagi bangsa Indonesia. Kiranya toleransi antarumat beragama di negara kita semakin berkembang untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman dan sejahtera sehingga tidak terjadi perpecahan.

Senin March 07, 2016
Start: 03/07/2016 6:00 am

Berdoalah bagi perundingan damai yang sedang dilakukan agar perundingan tersebut dapat berlangsung baik serta menghasilkan perdamaian dan pemulihan bagi negara ini.

Start: 03/07/2016 5:01 pm

Tanggal 8 Maret telah ditetapkan sebagai Hari Wanita Internasional. Pada hari ini, mari kita mensyukuri keberhasilan kaum wanita di bidang ekonomi, politik, sosial, dst.. Mari kita berdoa bagi kaum wanita di seluruh dunia agar dapat terus berkarya dan memberikan pengaruh positif bagi bangsa dan negaranya masing-masing. Berdoalah juga agar para wanita selalu dimampukan untuk melakukan pekerjaan Tuhan yang telah Ia percayakan kepada mereka.

Selasa March 08, 2016
Start: 03/08/2016 6:00 am

Berdoalah bagi perlindungan orang Kristen yang bermigrasi ke Libya. Di sana, mereka berada di bawah tekanan. Berdoalah juga bagi para petobat baru yang harus bersembunyi agar Tuhan melindungi mereka.

Start: 03/08/2016 5:01 pm

Banyak cara dapat kita lakukan untuk memberitakan Injil Tuhan. Salah satunya adalah melalui musik. Kita dapat menyampaikan kabar keselamatan melalui lirik yang tersurat dalam musik. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para musisi dan penggubah lagu tidak hanya menciptakan karya musik yang sekadar enak didengarkan, tetapi juga membuat orang banyak merasakan kasih dan jamahan Tuhan melalui lirik yang mereka tulis.

Rabu March 09, 2016
Start: 03/09/2016 6:00 am

Berdoalah bagi proyek penerjemahan Alkitab yang sedang berlangsung di Mauritania agar proses penerjemahan Alkitab tersebut cepat selesai dan mereka segera mempunyai Alkitab dalam bahasa mereka sendiri.

Start: 03/09/2016 5:01 pm

Tuhan dapat memakai siapa pun untuk mengabarkan Injil-Nya, termasuk para seniman. Melalui para seniman, pesan-pesan Allah dapat disampaikan secara tersirat melalui karya-karya yang mereka ciptakan, baik melalui musik, seni rupa, seni teater, dan sebagainya. Mari kita doakan para seniman agar mereka tetap giat melakukan kehendak Tuhan dalam setiap pekerjaannya. Kiranya setiap karya yang mereka ciptakan dapat membawa banyak orang semakin mengenal Tuhan dan menjadikan Dia Juru Selamat hidup mereka.

Kamis March 10, 2016
Start: 03/10/2016 6:00 am

Berdoalah untuk orang Kristen sub-Sahara Afrika, satu kelompok minoritas yang masih mengalami penganiayaan (biasanya karena alasan ras). Berdoalah untuk keadilan dan rekonsiliasi antara Moor dan orang-orang hitam.

Start: 03/10/2016 5:01 pm

Di Indonesia ada banyak universitas negeri. Berdoalah agar Tuhan Yesus senantiasa melawat dan memakai universitas-universitas negeri ini sebagai alat-Nya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dan menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang akademis dan nonakademis demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Jumat March 11, 2016
Start: 03/11/2016 6:00 am

Berdoalah bagi perdamaian di Suriah setelah 5 tahun perang saudara dan bagi warga Suriah yang putus asa. Berdoalah pula agar perang di Suriah segera berakhir.

Start: 03/11/2016 5:01 pm

Saat ini, bahan-bahan kekristenan tidak hanya tersaji dalam bentuk tulisan yang bisa kita baca. Akan tetapi, dalam bentuk audio pun kini sudah banyak tersedia. Hal ini tentunya sangat membantu banyak orang, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan membaca dan melihat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar bahan-bahan kekristenan dalam bentuk audio ini dapat terus dikembangkan fungsinya supaya semakin hari semakin banyak orang mengenal Dia dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan satu-satunya Penyelamat bagi mereka.

Sabtu March 12, 2016
Start: 03/12/2016 6:00 am

Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar Tuhan memberi kekuatan untuk melanjutkan pelayanan dan berjuang dalam menghadapi kesulitan.

Start: 03/12/2016 5:01 pm

Di Indonesia, ada berbagai macam kepercayaan/agama yang diakui dan masing-masing agama memiliki tempat ibadah. Namun, ada beberapa gereja yang mengalami kesulitan dalam memperoleh izin mendirikan tempat ibadah. Mari kita satukan hati untuk berdoa bagi gereja-gereja yang mengalami masalah perizinan pembangunan tempat ibadah. Kita berdoa agar Tuhan Yesus campur tangan dalam proses perizinan sehingga jemaat segera dapat beribadah dengan tenang dan sukacita.

Minggu March 13, 2016
Start: 03/13/2016 6:00 am

Berdoalah agar kekerasan yang terjadi di Irak segera berakhir karena telah menyebabkan ribuan orang meninggalkan rumah dan negara asal mereka.

Senin March 14, 2016
Start: 03/14/2016 5:01 am

Pernahkah Anda membayangkan seandainya Anda menjadi tukang becak? Jika iya, bagaimana rasanya? Capai, pegal, panas (siang hari), dingin (saat hujan/malam hari), dan segala ketidaknyamanan yang lain. Seandainya bisa, mungkin para tukang becak tidak akan memilih pekerjaan ini. Namun, tidak ada kesempatan lain yang mungkin dapat mereka lakukan demi memenuhi kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, berdoalah bagi para tukang becak, khususnya yang ada di Indonesia, agar Tuhan selalu memberkati kehidupan mereka.

Start: 03/14/2016 6:00 am

Berdoalah bagi banyak orang dan LSM yang terlibat dalam memberikan bantuan kepada para pengungsi di Irak karena ini merupakan pekerjaan besar.

Selasa March 15, 2016
Start: 03/15/2016 5:01 am

Tidak terasa, sudah 16 tahun lamanya publikasi e-BinaAnak hadir di tengah-tengah kita untuk menyajikan bahan-bahan kekristenan seputar pelayanan anak. Hanya karena kasih dan anugerah Tuhan Yesus jika sampai saat ini publikasi e-BinaAnak dapat terus melayani Tuhan melalui media digital untuk memperlengkapi para pelayan anak dengan bahan-bahan yang berkualitas.

Start: 03/15/2016 6:00 am

Berdoalah bagi para pemimpin gereja target utama kekerasan di Irak karena mereka merupakan ujung tombak bagi jemaat. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan bagi para pemimpin.

Rabu March 16, 2016
Start: 03/16/2016 5:01 am

Bertempat tinggal di tepi sungai memang memiliki risiko yang besar. Salah satunya adalah mengalami banjir ketika hujan turun dengan deras. Demikianlah yang dialami oleh para warga yang tinggal di tepi sungai-sungai yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk warga yang tinggal di tepi sungai. Kiranya Ia selalu menjaga dan menyertai mereka serta melindungi daerah tempat tinggal mereka dalam tangan-Nya. Berdoalah juga agar para warga dapat menjaga kebersihan sungai demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Start: 03/16/2016 6:00 am

Berdoalah bagi pencetakan buku dan Alkitab di Lebanon karena negara ini merupakan pusat percetakan Kristen terbaik. Berdoalah agar pekerjaan ini dapat terus berlangsung sehingga materi-materi Kristen dapat diakses oleh orang Kristen.

Kamis March 17, 2016
Start: 03/17/2016 5:01 am

Dengan berbekal sebuah gitar atau alat musik yang lain, para pengamen bersiap mengalunkan lagu-lagu kesukaannya kepada orang-orang yang mereka hampiri. Selesai bernyanyi, sebuah wadah kecil dari plastik mereka tengadahkan kepada pendengar di sekitarnya. Demikianlah mereka mencari uang. Berdoalah agar para pengamen jalanan mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan Injil dan diselamatkan Tuhan Yesus. Berdoalah pula agar para pengamen jalanan senantiasa diberkati Tuhan, dan ke depannya mereka dapat memperoleh pekerjaan yang lebih baik.

Start: 03/17/2016 6:00 am

Berdoalah bagi stasiun radio dan televisi Kristen agar mereka yang mendengar dan melihat acaranya boleh mendapat kasih karunia Tuhan dan merespons dengan luar biasa.

Jumat March 18, 2016
Start: 03/18/2016 5:01 am

Jika kita ke pasar dan melihat beberapa orang berjalan ke sana kemari sambil memikul karung berukuran besar di pundaknya, apa yang kita pikirkan? Barangkali kita akan merasa kasihan atau biasa saja. Para kuli pasar harus mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan upah demi menyambung hidup. Sebagai orang percaya, kita perlu berdoa bagi mereka supaya mereka senantiasa bersukacita dalam menjalani pekerjaan mereka dan tetap berpengharapan di dalam Tuhan.

Start: 03/18/2016 6:00 am

Di Yaman, perang masih berlangsung. Negara ini dibombardir oleh negara tetangga mereka, Arab Saudi. Dampak dari kekerasan yang terjadi sangat memengaruhi warga sipil. Delapan puluh persen warga Yaman bergantung pada bantuan. Berdoalah agar kekerasan segera berakhir dan kehidupan mereka dipulihkan.

Sabtu March 19, 2016
Start: 03/19/2016 5:01 am

Dalam UUD 1945 pasal 34 ayat (1) dikatakan bahwa "fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara". Namun, ironisnya, hal tersebut belum terealisasi secara maksimal. Masih ada gelandangan yang tidur di emperan toko atau bangunan kosong tak berpenghuni. Kehidupan mereka tidak terpelihara dengan baik. Oleh karena itu, marilah kita berdoa untuk orang-orang yang hingga saat ini belum merasakan kehidupan yang layak.

Start: 03/19/2016 6:00 am

Saudari Janagul (48) adalah jemaat gereja Protestan di Uzbekistan. November 2015, rumahnya digeledah oleh polisi rahasia dan ditemukan literatur Kristen (Alkitab dan buku-buku Kristen lainnya) dan sejumlah CD musik pujian. Polisi menyatakan itu materi-materi terlarang, lalu pengadilan menjatuhi hukuman dan denda 600 dolar. Jemaat turut membantu mengumpulkan uang untuk membayar denda. Berdoalah bagi Janagul dan jemaat gerejanya.

Minggu March 20, 2016
Start: 03/20/2016 5:01 am

Dinas Sosial yang tersebar di masing-masing daerah di Indonesia memiliki fungsi yang terkait dengan pelayanan dan rehabilitasi penyandang masalah kesejahteraan sosial. Hal ini merupakan tanggung jawab yang tidak ringan dan mudah. Untuk itu, mari kita berdoa untuk orang-orang yang bekerja di Dinas Sosial. Berdoalah agar Tuhan Yesus memampukan mereka dalam mengemban tugas dan menjadi berkat bagi masyarakat. Doakanlah pula agar masyarakat bersedia bekerja sama dengan Dinas Sosial sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Start: 03/20/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudara Alim di Asia Tengah, seorang pendeta dari gereja bawah tanah. Berdoalah agar Alim dan jemaatnya dapat bersekutu secara rutin walaupun harus sembunyi-sembunyi karena dilarang. Berdoalah juga untuk pelayanan penjangkauan yang Alim lakukan bagi kaum SALAM.

Senin March 21, 2016
Start: 03/21/2016 5:01 am

Sindrom down (bahasa Inggris: Down syndrome) merupakan kelainan genetik yang terjadi pada kromosom 21 pada berkas q22 gen SLC5A3. Kelainan ini berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental seseorang. Berdoalah agar penderita sindrom down ini dapat beraktivitas seperti manusia pada umumnya dan terus dapat berkarya dalam hidup mereka. Doakanlah pula agar mereka dapat menerima pemberitaan Kabar Baik yang menyelamatkan jiwanya.

Start: 03/21/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Dina, seorang janda yang tinggal di wilayah kelompok radikal. Dina hidup dalam kemiskinan bersama kedua anaknya dan ibunya. Semua saudaranya membenci dia karena ia Kristen. Secara fisik dia terlihat kuat, tetapi ada kalanya ia lemah. Berdoalah bagi Dina agar Tuhan memberikan kekuatan untuk menanggung keadaan yang sulit ini.

Selasa March 22, 2016
Start: 03/22/2016 5:01 am

Tidak dapat dimungkiri bahwa air bersih adalah kebutuhan utama makhluk hidup. Tanpa air, manusia pun akan mengalami berbagai kesulitan dan gangguan kesehatan. Ironisnya, keberadaan air bersih kian hari kian berkurang. Kita perlu menjaga dan memelihara lingkungan agar cadangan air bersih di bumi ini dapat dilestarikan. Mohon dukungan doa Anda agar setiap warga Indonesia memiliki kesadaran dan kebijaksanaan dalam mengelola dan memanfaatkan air bersih. Dengan demikian, generasi selanjutnya tidak menjadi korban langkanya air bersih di negara kita.

Start: 03/22/2016 6:00 am

Polisi rahasia Kazakhstan (KNB) menangkap Yklas pada 14 Agustus malam di rumahnya dan menyita buku-buku agama miliknya. Yklas didakwa dengan pasal 174, bab 2 KUHP Kazakhstan (menghasut kebencian) dengan hukuman 2 tahun penjara oleh pengadilan. Pengadilan mengurangi hukuman setelah dilakukan banding. Berdoalah bagi Saudara Yklas agar Tuhan melindungi dia dan keluarganya.

Rabu March 23, 2016
Start: 03/23/2016 5:01 am

Pada Februari lalu, curah hujan di beberapa daerah di Indonesia cukup tinggi. Namun, beberapa hari terakhir sudah berkurang. Meski demikian, kita tetap harus menjaga kondisi tubuh dan lingkungan agar kita tidak sakit. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya cuaca yang kurang bersahabat ini tidak membawa dampak buruk, baik dalam hal kesehatan maupun lingkungan, bagi masyarakat Indonesia. Dan, marilah kita tetap bersyukur apa pun cuaca yang terjadi.

Start: 03/23/2016 6:00 am

Ancaman ISIS di Mindanao, Filipina Selatan, terasa kuat. April lalu, berita CBN melaporkan seorang pendeta diculik kelompok militan ISIS. Bersyukur, dia dapat lolos dari tangan para penculik. Berdoalah bagi Filipina Selatan agar Tuhan melindungi warga setempat dan orang Kristen dari terorisme.

Start: 03/23/2016 6:01 pm

Undang-Undang Dasar Bangsamoro (BBL) tidak jadi disahkan karena Kongres menutup sesi pembahasan tersebut Desember 2015 lalu. BBL, sebuah UU yang bertujuan menempatkan 15 provinsi di Mindanao di bawah pemerintahan M dan hukum Syariat. Hal itu memunculkan rasa takut dan penganiayaan terhadap gereja. Berdoalah bagi orang percaya di Mindanao agar mereka tetap teguh dan tak tergoyahkan dalam iman kepada Yesus Kristus.

Kamis March 24, 2016
Start: 03/24/2016 5:01 am

Peranan polisi lalu lintas dalam menjaga kelancaran lalu lintas memang besar. Terlebih lagi bila ada kegiatan khusus atau kegiatan keagamaan. Menjelang ibadah Kamis Putih dan Jumat Agung, pada umumnya polisi ikut menertibkan lalu lintas. Mari kita doakan para polisi lalu lintas agar dapat mengatur lalu lintas dengan baik dan membantu masyarakat dalam mengamankan lingkungan ketika ada kegiatan keagamaan. Berdoalah agar mereka tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Jumat March 25, 2016
Start: 03/25/2016 5:01 am

Hari ini, umat kristiani memperingati wafatnya Yesus Kristus. Mari kita bersatu hati berdoa agar umat kristiani dapat merefleksikan kasih Kristus dan semakin mensyukuri anugerah keselamatan yang Ia berikan. Doakanlah agar setiap ibadah Jumat Agung di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan khidmat dan firman Tuhan dapat tertanam di hati kita semua untuk mengubahkan kita menjadi semakin serupa dengan Kristus.

Start: 03/25/2016 6:00 am

Purna, pendeta (50), berkali-kali dipukuli karena menyampaikan Injil. Ia juga pernah memberitakan Injil kepada mantan Raja Bhutan. Tentu saja ia bisa dipenjara dan dibunuh, tetapi yang mengejutkan ia diberi kesempatan. Puji Tuhan, karena iman yang berani, ia banyak membawa orang Bhutan kepada Yesus. Berdoalah bagi Purna dalam pelayanannya.

Sabtu March 26, 2016
Start: 03/26/2016 5:01 am

Ladang Tuhan di dunia digital sangat luas, tetapi pekerja yang ada masih terbatas. Berdoalah kepada Sang Empunya tuaian agar mengirimkan pekerja-pekerja yang memiliki hati melayani dan berkompeten untuk bergabung dalam pelayanan Yayasan Lembaga SABDA. Doakanlah supaya ladang yang terbentang di dunia internet dapat dikerjakan dengan bijaksana dan nama Tuhan semakin dimuliakan.

Start: 03/26/2016 6:00 am

Bhutan dikenal sebagai Tanah Guntur Naga. Warganya dikenal sebagai penduduk Naga, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck sebagai Raja Naga. Dalam Alkitab, naga identik dengan setan. Teruslah berdoa bagi peperangan rohani yang dilakukan gereja di Bhutan dalam menghancurkan kuasa kegelapan dengan kuasa nama Yesus Kristus.

Minggu March 27, 2016
Start: 03/27/2016 5:01 am

Pada Minggu Paskah ini, kita kembali diajak untuk bersyukur kepada Tuhan atas karya penebusan yang telah dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus. Tanpa kebangkitan-Nya, sia-sialah iman kita. Syukur kepada Tuhan Allah yang telah menggenapi janji-Nya untuk memperdamaikan kita kembali dengan Bapa. Pada momen Paskah ini, berdoalah bagi seluruh umat percaya agar kembali memaknai karya penebusan Kristus yang telah bangkit dari kematian.

Start: 03/27/2016 6:00 am

November lalu, terjadi konflik di suku Kachin yang berujung pada pengungsian. Christian News Network melaporkan bahwa orang-orang percaya di sana menjadi takut akibat serangan yang dilakukan Tatmadaw, Buddha-Militer. Berdoalah untuk meminta perlindungan Tuhan bagi umat Kristen suku Kachin.

Senin March 28, 2016
Start: 03/28/2016 5:01 am

Wanita adalah makhluk Tuhan yang memiliki banyak kelebihan. Selain memiliki keterampilan untuk mengelola keuangan, wanita juga dapat menjalankan peran sesuai profesinya masing-masing. Namun demikian, tidak disangkali bahwa wanita pun perlu memiliki tempat untuk berkomunitas. Salah satu komunitas wanita yang sudah terbentuk dalam masyarakat adalah PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Start: 03/28/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Partai Liga Nasional Demokrasi dan Aung San Suu Kyi dalam masa transisi kekuasaan. Berdoalah agar pesta demokrasi kali ini akan menegakkan hak-hak kelompok minoritas di Myanmar seperti Kristen dan Muslim Rohingya.

Komentar


Syndicate content