Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa October 08, 2019
Start: 10/08/2019 5:01 am

Mengucap syukurlah dalam segala hal karena itulah yang dikehendaki Allah untuk kita lakukan setiap saat. Dengan mengucap syukur, kita memperoleh sukacita dan kelegaan ketika beban pergumulan mengimpit kita. Marilah kita berdoa agar orang percaya senantiasa bersyukur atas kebaikan dan pertolongan Tuhan. Berdoalah juga agar orang percaya dapat melihat pertolongan Tuhan dalam setiap pergumulan sehingga mereka beroleh kemenangan besar dari Tuhan.

Rabu October 09, 2019
Start: 10/09/2019 5:01 am

Sembilan Oktober diperingati sebagai Hari Surat Menyurat Internasional. Momen ini menjadi kesempatan untuk mendukung dan menyemangati perkembangan pos yang mulai tergeser oleh kemajuan zaman. Marilah kita berdoa untuk pengembangan proses surat-menyurat agar bisa semakin relevan dengan zaman. Berdoalah pula untuk perubahan dan peningkatan layanan pos supaya semakin mempermudah setiap orang dalam berkomunikasi, termasuk dalam usaha pemberitaan Kabar Baik kepada orang lain.

Start: 10/09/2019 5:01 am

Berdoalah bagi persatuan di dalam gereja. Perpecahan dapat melipatgandakan dampak penganiayaan, jadi kami sedih mengetahui bahwa ada perpecahan di antara segelintir orang percaya di Maladewa. Berdoalah untuk datangnya seorang pembawa damai yang saleh untuk membantu mereka menyelesaikan masalah apa pun yang mereka miliki satu sama lain. Berdoalah untuk kedewasaan rohani mereka sehingga mereka dapat saling memaafkan dan menerima satu sama lain.

Kamis October 10, 2019
Start: 10/10/2019 5:01 am

Tahun ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) genap berusia 25 tahun. Berbagai peristiwa sudah dilewati dan digumulkan. Akan tetapi, semuanya bisa dijalani dengan sukacita karena Tuhan yang menyertai dan memelihara. Berdoalah agar YLSA senantiasa melakukan pelayanan digital sesuai dengan visi yang telah Tuhan tanamkan. Doakan juga agar melalui pelayanan ini, semakin banyak gereja dan masyarakat Kristen Indonesia diperlengkapi dalam melakukan pelayanannya.

Start: 10/10/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Dina (nama samaran) (57 tahun), dan suaminya, yang beriman pada tahun 2017 dari latar belakang Muslim. Putranya menolaknya ketika dia mengetahui tentang pertobatan mereka. "Saya tidak punya orang tua lagi, mereka sudah mati bagi saya," katanya. Dia tidak akan menerima Dina kecuali dia meninggalkan keyakinan barunya, tetapi dia tetap setia, meskipun ada penolakan dan kesepian. "Saya merasa aman dan damai karena saya mengenal Yesus," katanya. Dan, dia terus berdoa untuk putranya.

Jumat October 11, 2019
Start: 10/11/2019 5:01 am

Pesan terakhir Yesus Kristus sebelum naik ke surga bagi orang percaya adalah untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia. Guna menggenapi perintah ini, respons aktif dari para pekerja-Nya untuk mengerjakan panggilan ini sangat diperlukan. Marilah kita berdoa bagi para pekerja ladang Tuhan supaya selalu mengandalkan penyertaan Tuhan dalam pelayanan mereka. Berdoalah pula bagi mereka agar Dia semakin mempromosikan mereka untuk pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi demi kemuliaan-Nya.

Start: 10/11/2019 5:01 am

Berdoa untuk orang Kristen selama festival Hindu. Oktober menandai dua festival Hindu yang penting, yaitu Dussehra dan Diwali. Berdoalah agar orang-orang Kristen tidak akan dipaksa untuk mengambil bagian dalam ritual-ritual Hindu, dan agar tidak ada hal buruk yang terjadi untuk menyakiti orang-orang percaya.

Sabtu October 12, 2019
Start: 10/12/2019 5:01 am

Gereja secara fisik memang membutuhkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sesuai dengan peraturan pemerintah, dan tentunya juga demi kenyamanan dalam beribadah. Namun, proses mendapatkan izin ini bukanlah hal yang mudah karena memerlukan bantuan yang besar dari jemaat, masyarakat, dan pemerintah. Marilah kita berdoa untuk gereja-gereja yang sedang mengajukan proses IMB agar Tuhan menolong dan memberi kelancaran dalam setiap tahap yang harus dilalui.

Start: 10/12/2019 5:01 am

Berdoalah untuk pekerjaan mitra lokal Open Doors. Mitra lokal Open Doors berencana untuk mendistribusikan Alkitab anak-anak dan Alkitab dewasa bulan ini. Tolong doakan agar Alkitab menjangkau orang-orang Kristen yang paling membutuhkan dukungan dan dorongan. Seminar keluarga akan diadakan pada Oktober.

Minggu October 13, 2019
Start: 10/13/2019 5:01 am

Penginjilan adalah memberitakan karya Kristus yang sudah mati di kayu salib karena dosa-dosa kita, dan bangkit untuk menebus manusia yang berdosa. Sebagai umat percaya, memberitakan Injil haruslah menjadi gaya hidup. Marilah kita berdoa supaya kehidupan jemaat dapat berpadanan dengan Injil sehingga dapat memperkenalkan kasih Kristus kepada sesama. Berdoalah pula agar setiap jemaat mau ambil bagian untuk menginjili orang yang belum percaya di mana pun mereka berada.

Start: 10/13/2019 5:01 am

Berdoalah agar pelatihan akan terus berlanjut meskipun banjir melanda. Musim hujan di Myanmar menyebabkan banjir tahunan dan memengaruhi ribuan orang, membuat mereka tidak memiliki rumah, kelaparan, dan haus. Hujan juga mengganggu pelatihan bagi orang percaya, menciptakan masalah dengan transportasi. Di daerah perbukitan, jalanannya licin, berlumpur, sempit, dan berbahaya. Moda transportasi utama bagi para peserta adalah sepeda motor. Namun, selama musim hujan, bepergian itu berisiko. Terlepas dari jalan yang berbahaya, ada bahaya tanah longsor.

Senin October 14, 2019
Start: 10/14/2019 5:01 am

Dalam rangka HUT ke-25 SABDA bertema "Celebrating God's Works", YLSA mengadakan acara temu bersama dengan para Sahabat SABDA, mitra, donatur, simpatisan, alumni, dan anggota komunitas YLSA, baik dari gereja maupun pelayanan yang lain. Diadakan pula seminar bertema "Teknologi dan Alkitab", yang kami harap akan menambah wawasan para peserta tentang topik yang menjadi inti dari pelayanan YLSA selama ini. Mari menaikkan syukur bersama kami untuk memuji kebaikan Tuhan yang telah menuntun pelayanan YLSA selama 25 tahun.

Start: 10/14/2019 5:01 am

Berdoalah agar anak-anak muda belajar tentang hubungan yang sehat. Dalam masyarakat Bhutan, pasangan yang hidup bersama sebelum menikah, perceraian, dan hubungan poligami mulai dianggap normal dan dipraktikkan oleh banyak orang. Ini telah memengaruhi kaum muda Kristen dalam gagasan mereka tentang pernikahan dan hubungan. Terkadang membingungkan bagi kaum muda untuk melihat praktik-praktik dalam masyarakat yang bertentangan dengan iman mereka ini.

Selasa October 15, 2019
Start: 10/15/2019 5:01 am

Di Indonesia, terdapat banyak gereja dari berbagai denominasi. Meskipun berbeda, gereja-gereja harus memiliki visi misi untuk pengabaran Injil, terutama bagi kelompok masyarakat atau suku-suku yang belum terjangkau oleh Injil. Oleh karena itu, dibanding mengedepankan perbedaan doktrin dan tradisi, gereja-gereja perlu menyatukan hati untuk bekerja sama dalam melaksanakan Amanat Agung dari Kristus, Sang Kepala Gereja. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia boleh bersatu padu memiliki kesehatian dalam melakukan pengabaran Injil.

Start: 10/15/2019 5:01 am

Berdoalah untuk tim doa yang datang pada Oktober. Tim doa akan melakukan perjalanan keliling Sri Lanka pada minggu keempat Oktober. Berdoalah untuk perlindungan ketika tim melakukan perjalanan untuk mengunjungi para pendeta di titik-titik penganiayaan untuk berdoa bagi mereka dan daerah-daerah yang mereka layani. Berdoalah agar ini akan menjadi waktu yang penuh berkah dan pengayaan spiritual yang luar biasa dan dorongan bagi tim dan orang-orang yang akan mereka temui.

Rabu October 16, 2019
Start: 10/16/2019 5:01 am

Hari Pangan Sedunia (HPS) diperingati setiap tahun pada 16 Oktober. Sejak 1981, Hari Pangan Sedunia mengadopsi berbagai tema untuk perayaan tiap tahunnya dengan tujuan menekankan pada bagian penting dari dunia pangan yang memerlukan perhatian khusus. Pada tahun ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah, organisasi-organisasi pangan, serta komunitas masyarakat di dunia semakin memperhatikan masa depan pangan dunia serta tantangan yang menyertainya.

Start: 10/16/2019 5:01 am

Berdoalah bagi mereka yang melakukan perjalanan berisiko untuk melatih orang-orang percaya suku. Banyak orang percaya suku di Vietnam buta huruf dan memiliki akses yang sangat terbatas ke pendidikan. Di gereja-gereja mereka, banyak Guru Sekolah Minggu memiliki sumber daya dan pendekatan yang terbatas untuk membuat kelas mereka menarik dan penuh pembelajaran. Open Doors menyediakan pelatihan untuk mereka, tetapi biasanya, jalan menuju pelatihan berbahaya, terutama di Vietnam Utara.

Kamis October 17, 2019
Start: 10/17/2019 5:01 am

Kelas PESTA Natal diadakan untuk membekali kaum awam belajar lebih dalam mengenai doktrin kekristenan. Dalam kelas ini, peserta akan mempelajari bahan-bahan yang berkaitan dengan Natal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kelas PESTA ini boleh berlangsung dengan baik. Doakan juga agar para peserta dan moderator dapat saling bersinergi dan bekerja sama.

Start: 10/17/2019 5:01 am

Ajaran palsu di Laos menjadi tersebar luas. Ajaran palsu adalah salah satu perjuangan terbesar Gereja Laos. Banyak orang percaya, terutama mereka yang baru saja menerima Kristus, merasa sulit untuk membedakan apa yang benar. Dan, ketika mereka mulai memercayai doktrin palsu, sulit bagi mereka untuk mempelajari kebenaran. Berdoalah agar para pemimpin dewasa di gereja-gereja di Laos benar-benar akan membela apa yang benar dan secara sengaja memuridkan orang percaya dengan cara Alkitab.

Jumat October 18, 2019
Start: 10/18/2019 5:01 am

Masih banyak orang yang belum percaya di sekitar kita, yang belum mengenal jalan, kebenaran, dan hidup yang sejati. Jika kita sudah merasakan kasih dan anugerah Tuhan serta mengalami kebaikan-Nya dalam hidup ini, semestinya kita terbeban untuk membawa Kristus ke dalam kehidupan mereka. Anugerah yang Tuhan limpahkan harus juga dirasakan oleh mereka yang belum mengenal-Nya. Oleh karena itu, marilah kita berdoa agar kita boleh semakin menyediakan diri untuk menjadi alat Tuhan dalam mengabarkan Injil-Nya kepada orang-orang yang belum percaya ini.

Start: 10/18/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk seminar pengayaan pernikahan yang bermanfaat. "Kami berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan untuk memfasilitasi seminar pasangan ini. Itu adalah pengalaman hebat karena kami bisa berbagi pengalaman pribadi menjadi pasangan. Kami melihat bahwa para peserta tertarik untuk meningkatkan hubungan mereka sebagai suami istri. Puji Tuhan karena kami juga dapat membagikan pengalaman mereka!"

Sabtu October 19, 2019
Start: 10/19/2019 5:01 am

Pada hari ini, bangsa Indonesia akan menyaksikan salah satu momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita, dengan dilantiknya Joko Widodo dan K.H. Maaruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 -- 2024. Mari kita berdoa untuk kelancaran dan keamanan acara pelantikan ini agar melalui agenda ini, kehidupan berbangsa dan bernegara semakin lebih baik ke depannya.

Start: 10/19/2019 5:01 am

Berdoa untuk wanita Korea Utara, yang diperdagangkan ke Cina. Pekerja Open Doors menjalankan pelatihan rahasia Women to Women untuk wanita pengungsi Korea Utara yang telah diperdagangkan dan dijual kepada pria Tiongkok. Seorang pekerja lapangan baru-baru ini bercerita tentang kelompoknya, "Seorang wanita baru saja dipoles kukunya, yang lain memiliki tangan kotor karena bekerja di tanah.

Minggu October 20, 2019
Start: 10/20/2019 5:01 am

Berbicara tentang perekonomian Indonesia, ada banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, terutama dalam pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bersyukur, bangsa dan pemerintah Indonesia terus dapat merasakan anugerah pemeliharaan dari Tuhan sehingga kita tidak merasakan dampak yang parah dari kelesuan perekonomian dunia saat ini. Oleh karena itu, mari kita berdoa agar Tuhan terus memberi hikmat bagi pemerintah dalam mengelola dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Start: 10/20/2019 5:01 am

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang lari demi iman mereka. Mitra lokal Open Doors di wilayah Teluk baru-baru ini melayani orang-orang percaya yang sedang dalam pelarian karena iman mereka. Salah satu mitra lokal mengatakan, "Bekerja dengan individu yang mengalami trauma sangat menantang. Kadang-kadang trauma datang dan pergi seperti nyala api di mata saudara-saudari kita. Ini adalah saat yang brutal ketika Anda menyaksikan saudari atau saudara lelaki Anda yang terkasih memiliki kilas balik ke rasa sakit yang dalam atau kehancuran.

Start: 10/20/2019 5:01 pm

Imunisasi Nasional yang diadakan di seluruh wilayah Indonesia menjadi program tahunan pemerintah bersama Dinas Kesehatan dan sekolah-sekolah demi meningkatkan kekebalan anak dengan pemberian vaksin. Melalui kegiatan ini, diharapkan tingkat kematian anak-anak akibat penyakit, seperti: difteri, polio, tetanus, campak, tuberkulosis, BCG, pneumonia, hepatitis B, dan meningitis, akan semakin menurun, dan anak-anak Indonesia akan menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, dan mampu berkiprah secara maksimal dalam berbagai wilayah kehidupannya.

Senin October 21, 2019
Start: 10/21/2019 5:01 am

Nuredin (nama samaran) menjadi seorang Kristen setahun yang lalu pada usia 19 tahun. Dia adalah seorang siswa sekolah kejuruan dan ketika orang tuanya mengetahui bahwa dia meninggalkan Islam, mereka memutuskan hubungan dengannya dan menolak membayar pendidikannya. Mereka juga menjual gandum dan lembu serta sapi miliknya. Komunitas Kristen setempat membantu Nuredin dengan menyediakan keamanan dan mendaftarkannya dalam pelatihan spiritual. Namun, karena diabetes, dia tidak dapat melanjutkan kursus.

Start: 10/21/2019 5:01 pm

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berada di ujung selatan Pulau Jawa bagian tengah. Dengan budaya, potensi pariwisata, serta sektor pendidikan yang dimilikinya, DIY menjadi salah satu wilayah yang memiliki tingkat kesejahteraan ekonomi serta sosial yang tinggi di Indonesia. Adanya migrasi penduduk ke wilayah ini menjadi salah satu dampak yang dialami oleh DIY, terutama dalam konteks pendidikan dan ekonomi.

Start: 10/21/2019 5:01 pm

Zubeda, 19 tahun, memiliki ayah muslim dan ibu Kristen. Ketika ayahnya mengetahui bahwa Zubeda telah memilih Kristus daripada Islam, dia menyalahkan ibunya dan mulai menunjukkan permusuhan terhadap mereka. Dia telah menarik ketentuan kebutuhan dasar seperti uang sewa dan biaya sekolah. Dia bahkan mulai mengancam mereka, yang berarti keluarga itu sering berpindah-pindah dengan harapan bisa menghindarinya. Berdoalah untuk perlindungan dan penyediaan Tuhan bagi keluarga itu.

Selasa October 22, 2019
Start: 10/22/2019 5:01 pm

Esther ditangkap oleh Boko Haram dan ditahan selama lebih dari tiga tahun. Dia dengan berani melarikan diri dan dalam prosesnya, diselamatkan oleh tentara. Namun, ketika dia akhirnya bersatu kembali dengan keluarganya, dia terkejut mengetahui bahwa mereka belum siap untuk menerima dia dan bayi Rebecca. Selama dua tahun terakhir, Open Doors tetap terlibat erat dalam kehidupan Esther. Selain bantuan praktis, kami juga memberikan perawatan trauma dan mengundangnya ke program advokasi seni yang unik. Kami juga memulai kampanye menulis surat untuknya.

Start: 10/22/2019 5:01 pm

Dosen menjadi salah satu harapan kita untuk meraih kemajuan dalam bidang pendidikan. Melalui kiprah dan karya mereka, anak-anak bangsa yang duduk di perguruan tinggi dipersiapkan untuk menjadi pribadi-pribadi yang siap memasuki dunia kerja dan hidup bermasyarakat. Untuk itu, mari kita berdoa bagi para dosen, terutama para dosen Kristen, agar mereka berhikmat dan senantiasa berinovasi dengan mengembangkan diri sehingga dapat memberi yang terbaik bagi para mahasiswa dan kemajuan ilmu pengetahuan.

Rabu October 23, 2019
Start: 10/23/2019 5:01 pm

Di Burkina Faso, Afrika Barat, kekhawatiran atas cengkeraman gerilyawan Islam yang meningkat pesat di bagian utara dan timur negara itu tumbuh. Setidaknya dua puluh tujuh orang Kristen telah tewas dalam serangan yang ditargetkan hingga Juli. Tolong doakan agar Tuhan menghibur dan agar rahmat bekerja dalam kehidupan semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dalam serangan baru-baru ini, juga agar Dia dekat dengan yang patah hati.

Start: 10/23/2019 5:01 pm

Hari Dokter Nasional, yang diperingati setiap 24 Oktober, adalah hari penting yang umumnya dirayakan di organisasi-organisasi kesehatan untuk menghargai jasa-jasa para dokter kepada masyarakat dan kehidupan individual. Untuk merayakan Hari Dokter Nasional, biasanya rekan-rekan dokter memperingatinya dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan kedokteran, seperti pengobatan gratis, senam sehat, konsultasi kesehatan gratis, dan berbagai jenis kegiatan lainnya.

Kamis October 24, 2019
Start: 10/24/2019 5:01 pm

Ousmane, 34 tahun, bertobat kepada Kristus pada April 2017 setelah kampanye penginjilan oleh gereja lokal. Ketika keluarga besarnya mendengar hal ini, mereka mengancamnya. Dan, di dekat kompleksnya sendiri, dia menghadapi penolakan konstan. Dia dan istri serta anak-anaknya membutuhkan doa ketika mereka terus menghadapi penolakan ini. Tolong doakan agar kekuatan terus memegang teguh imannya. Berdoalah agar istri dan keluarganya akan datang kepada Kristus.

Start: 10/24/2019 5:01 pm

Ada banyak anak Tuhan yang masih hidup melajang. Mereka melajang bisa karena pilihan ataupun panggilan dalam hidup. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka dapat mengisi masa lajang mereka dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi kemuliaan Tuhan. Kiranya mereka yang melajang karena panggilan hidup dapat tetap setia pada panggilannya sehingga nama Tuhan dimuliakan melalui kehidupannya.

Jumat October 25, 2019
Start: 10/25/2019 5:01 pm

Tolong doakan orang-orang yang memimpin persekutuan dan pelayanan di negara-negara yang tertutup dan sulit di bagian Timur Tengah tempat Islam adalah basis yang kuat ini. Berdoalah agar para pemimpin memiliki kualifikasi yang dijelaskan dalam 1 Timotius 3 yang mencakup berada di atas celaan, dapat mengendalikan diri, dan terhormat. Berdoalah agar mereka memecahkan masalah dengan hikmat dan agar mereka akan pergi kepada Firman untuk mendapatkan instruksi. Berdoalah agar mereka dengan rendah hati melayani orang lain.

Start: 10/25/2019 5:01 pm

Banyak guru honorer bertugas di pedalaman. Mereka mengabdikan diri untuk mendidik dan membagikan nilai-nilai hidup yang benar kepada anak-anak sekolah yang tinggal di pedalaman. Dengan gaji yang minim, mereka bersedia untuk ditempatkan di pedalaman. Mereka melakukan hal itu demi mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para guru honorer, termasuk guru honorer Kristen, yang bekerja di pedalaman diberi kekuatan untuk mengemban dan menjalani tugasnya.

Sabtu October 26, 2019
Start: 10/26/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi mereka yang telah berkomitmen untuk melayani komunitas Kristen Yaman. Berdoalah agar Tuhan memberi mereka strategi untuk dapat bertemu dan memuridkan generasi pemimpin yang baru, melipatgandakan dan mereproduksi generasi pemimpin yang takut akan Allah. Maukah Anda berdoa untuk "perang yang dilupakan" yang mengamuk di negara ini?

Start: 10/26/2019 5:01 pm

Hari ini, 27 Oktober, adalah Hari Blogger Nasional. Para blogger, termasuk blogger-blogger Kristen, banyak memberi kontribusi yang baik dalam bidang literasi. Para blogger Kristen juga berkontribusi besar dalam pelayanan Injil di Indonesia. Mereka banyak terlibat dalam bidang penulisan konseling, sosial, bahan pelayanan, dan bahkan penatalayanan untuk hamba-hamba Tuhan.

Minggu October 27, 2019
Start: 10/27/2019 5:01 pm

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momen penting untuk memperingati bersatunya para pemuda Indonesia. Sayangnya, banyak generasi milenial yang tidak mengetahui sejarah dari Hari Sumpah Pemuda ini, padahal semangat juang para pemuda masa itu patut dijadikan cerminan dan introspeksi diri bagi generasi muda. Mari kita berdoa agar generasi muda masa kini dapat meneladani semangat persatuan dan cinta tanah air yang dilakukan para pejuang kita.

Start: 10/27/2019 5:01 pm

Kami berterima kasih kepada Tuhan atas hubungan baik dengan para pemimpin dari berbagai denominasi. Kami bersyukur menemukan keterbukaan untuk mengumpulkan mereka dalam acara-acara kepemimpinan, tempat mereka dapat menemukan waktu untuk merenung, memiliki persekutuan dan waktu untuk disegarkan. Berdoalah untuk retret yang sangat dibutuhkan ini.

Senin October 28, 2019
Start: 10/28/2019 5:01 pm

Perbedaan pendapat bisa menjadi pemicu timbulnya perpecahan di gereja. Tentunya, perpecahan akan berdampak buruk bagi pertumbuhan gereja maupun jemaat. Berdoalah agar kesatuan tubuh Kristus semakin nyata sehingga kerukunan jemaat dan pertumbuhan gereja dapat tercapai. Berdoa pula bagi gereja yang sedang mengalami perpecahan, kiranya peristiwa ini dapat mendorong mereka semakin dekat dengan Tuhan dan melakukan rekonsiliasi.

Start: 10/28/2019 5:01 pm

Melihat gereja-gereja yang ada di Irak, cukup jelas bahwa salib ada di mana-mana. Tolong doakan bahwa salib tetap menjadi kenyataan besar dalam kehidupan para anggota tubuh Yesus Kristus yang terkasih di Irak dan bahwa ini juga akan membuat perbedaan dalam masyarakat Irak. Berdoalah untuk orang-orang muda di negara ini yang tidak melihat masa depan di negara ini dengan banyaknya korupsi dan ancaman dari kelompok-kelompok ekstremis baru yang berusaha berjuang untuk mendapatkan kekuasaan.

Selasa October 29, 2019
Start: 10/29/2019 5:01 pm

Apa yang akan terjadi pada negara perlindungan ini, ketika mengubah undang-undang pindah ke situasi ketika ini akan dibatasi. Berdoalah agar orang-orang berpengaruh akan berhenti mengatakan hal-hal buruk tentang para pengungsi kepada orang-orang Lebanon secara luas dan berdoa agar negara ini dapat menegakkan perannya yang berharga dan stabil di kawasan itu. Semoga Tuhan berbelas kasihan kepada negara ini, warganya, dan pengungsinya. Berdoalah agar radio dan TV Kristen terus memberikan pesan harapan di Lebanon dan sekitarnya.

Start: 10/29/2019 5:01 pm

Kalau kita mengamati sekolah minggu (SM) di gereja di pedesaan, guru SM akan menjadi sorotan. Sebab, guru SM mungkin hanyalah jemaat biasa, tetapi dia mengajar satu kelas dengan variasi rentang usia sekolah minggu yang berbeda. Variasi rentang usia tersebut seharusnya perlu dipisahkan dalam kelas-kelas khusus. Di desa, di satu gereja, tidak jarang ditemui hanya ada satu guru sekolah minggu.

Rabu October 30, 2019
Start: 10/30/2019 5:01 pm

Seorang Kristen berkata, "Ini adalah wilayah yang orang katakan adalah tempat dimulainya peradaban. Terkadang, saya merasa bahwa ini adalah tempat peradaban akan berakhir. Tidak ada prediksi yang memberi harapan kepada siapa pun di dunia karena racun yang mulai menyebar di Suriah hampir mencapai seluruh bagian dunia. Betapa racun yang mengerikan yang terdiri dari kebencian, kepahitan, kesombongan, dan pengabaian total terhadap Allah dan ciptaan-Nya. Saya tidak tahu caranya, tetapi tolong doakan."

Start: 10/30/2019 5:01 pm

Wartawan merupakan orang-orang yang memburu berita. Mereka bekerja untuk memberikan berita bagi masyarakat. Mari kita berdoa agar dalam usaha mencari dan memburu berita, para wartawan, terutama wartawan Kristen, tetap dapat menjaga integritas dan kejujurannya. Biarlah jurnalisme yang benar, jujur, dan dapat dipertanggungjawabkan senantiasa menjadi hal yang mengemuka. Doakan pula agar para wartawan Kristen ini juga dapat memberitakan Kabar Keselamatan melalui profesi yang mereka kerjakan sekarang.

Kamis October 31, 2019
Start: 10/31/2019 5:01 pm

Selama musim kemarau ini, ada banyak wilayah di Indonesia yang mengalami kekeringan. Selain kerugian ekonomi karena banyak lahan dan sawah yang tidak dapat ditanami, bencana kekeringan juga menimbulkan kesulitan bagi warga masyarakat, terutama mereka yang tinggal di wilayah yang masih minim sarana dan prasarana. Mari kita berdoa supaya Tuhan memberikan hikmat kepada pemerintah pusat dan daerah dalam menangani masalah kekeringan ini.

Jumat November 01, 2019
Start: 11/01/2019 5:01 am

Doakan terus untuk penyembuhan fisik dan emosional bagi Eldos, pemuda yang diserang secara brutal karena imannya. Dia sekarang tinggal di negara yang dirahasiakan demi keselamatannya. Berdoalah agar dia dapat menemukan rumah permanen.

Start: 11/01/2019 5:01 pm

Kasih dan anugerah pengampunan yang sudah kita terima dari karya penebusan Kristus seharusnya menjadi motivasi utama kita dalam memberitakan Injil. Jika kita sudah mengalaminya dalam hidup kita, sudah sepatutnya kita turut membagikan Kabar Baik ini kepada orang lain. Namun, dalam prosesnya, kita juga harus menyadari bahwa Roh Kuduslah yang mampu menggerakkan hati dan pikiran orang untuk percaya dan menjadikan Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat hidupnya.

Sabtu November 02, 2019
Start: 11/02/2019 5:01 am

Mengikuti Kristus dapat menjadi hal yang sulit dan berbahaya bagi orang Somalia di Afrika Timur, dengan konversi dari agama mayoritas akan membawa hukuman mati di daerah tertentu. Berdoalah untuk kebijaksanaan dan perlindungan bagi orang Kristen yang menghayati iman mereka, sering kali dalam kerahasiaan dan ketakutan.

Start: 11/02/2019 5:01 pm

Minimnya budaya atau kesadaran untuk mencintai literasi menjadi salah satu keprihatinan yang terjadi dalam masyarakat kita. Banyak upaya dan pesan disampaikan oleh pihak pemerintah dan para pemangku kepentingan akan pentingnya literasi, untuk menjadi salah satu indikator dan cara untuk meningkatkan kemajuan dan peradaban suatu bangsa. Akan tetapi, kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca dan mencintai literasi masih sulit ditumbuhkan. Untuk itu, mari kita berdoa supaya kesadaran literasi masyarakat Indonesia semakin meningkat.

Minggu November 03, 2019
Start: 11/03/2019 5:01 am

Doakan terus untuk program-program tuan rumah mitra kami di Asia Selatan. Program-program ini memberikan kesempatan persekutuan yang tidak dapat dialami oleh para pendeta dan orang percaya lainnya.

Start: 11/03/2019 5:01 pm

Mari kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi Indonesia. Marilah kita berdoa agar kasih setia Tuhan senantiasa nyata dalam kehidupan setiap masyarakat di Indonesia. Kiranya melalui kehidupan tersebut, nama Tuhan dimuliakan. Berdoa juga agar setiap masyarakat Indonesia, terutama orang-orang percaya, semakin memiliki pengharapan yang kuat dalam Tuhan sehingga mereka bisa menjalani kehidupan dengan penuh sukacita dan damai sejahtera.

Senin November 04, 2019
Start: 11/04/2019 5:01 am

Pekerjaan yang dilakukan di rumah-rumah persembunyian di Korea Utara berisiko tinggi, terutama dengan tindakan kekerasan yang sedang berlangsung di Cina. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Tuhan bekerja dengan sangat kuat karena banyak orang bertemu dengan Yesus di rumah persembunyian. Berdoalah untuk keberanian bagi para pekerja saat mereka melayani.

Start: 11/04/2019 5:01 pm

Suami berperan penting sebagai kepala atau pemimpin dalam keluarga. Melalui peran dan keberadaannya, Allah menyatakan kasih dan pemeliharaan-Nya bagi keluarga. Marilah kita berdoa supaya peran dan tanggung jawab setiap pria Kristen sebagai seorang suami bisa terwujud dengan baik melalui relasi kasih dengan istri dan anak-anak. Berdoalah supaya setiap suami Kristen juga diberi kekuatan, kesehatan, dan hikmat oleh Tuhan dalam menjalankan tugasnya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Selasa November 05, 2019
Start: 11/05/2019 5:01 am

Tolong doakan orang-orang percaya dan gereja-gereja yang menghadapi tekanan pemerintah yang konstan dalam membagikan iman mereka. Berdoalah secara khusus untuk pekerjaan kami dalam mendukung penginjil yang mengelola kemah anak-anak dan klinik medis.

Start: 11/05/2019 5:01 pm

Bersyukur atas perkembangan Android yang terus maju hingga saat ini, termasuk semakin banyaknya aplikasi Kristen yang terus dikembangkan oleh para 'developer' (pengembang aplikasi) Kristen. Mari kita berdoa supaya bahan-bahan dalam setiap aplikasi Kristen bisa berdampak baik bagi para penggunanya, terutama untuk pertumbuhan iman dan rohani mereka. Kiranya berbagai aplikasi Kristen dan bahan-bahan di dalamnya dapat semakin memperlengkapi pelayanan dan kehidupan orang-orang percaya, serta nama Tuhan semakin dimuliakan.

Rabu November 06, 2019
Start: 11/06/2019 5:01 am

Tolong doakan doa Saudara Andrew (pendiri Open Doors) agar Tuhan "membuat mata menjadi buta" ketika orang Kristen diam-diam menyelundupkan Alkitab ke tangan orang-orang percaya. Berdoalah agar firman Tuhan membawa kehidupan baru dan kedewasaan bagi mereka yang menerimanya.

Start: 11/06/2019 5:01 pm

Menjadi pemimpin bukanlah perkara yang mudah. Para pemimpin harus memiliki jiwa memimpin dan melayani yang tulus, sifat bertanggung jawab, dan rela berkorban. Dalam kehidupan Kristen, kita juga mengenal banyak pemimpin. Mulai dari kepala keluarga, pendeta, gembala, dan masih banyak lagi. Pemimpin-pemimpin ini haruslah memenuhi semua kriteria di atas, dan yang terpenting adalah mereka juga dipimpin oleh pemimpin terbesar kita, Yesus Kristus.

Kamis November 07, 2019
Start: 11/07/2019 5:01 am

Gereja bawah tanah ternyata masih hidup dan aktif. Berdoalah agar para pemimpin bangkit untuk memimpin gereja-gereja dan untuk keberanian di antara orang-orang percaya untuk bertemu bersama dan bertumbuh dalam iman mereka.

Start: 11/07/2019 5:01 pm

Sopir, kernet, dan kondektur merupakan orang-orang yang berperan penting dalam kelancaran transportasi bus. Mereka bertugas untuk melayani dan mempermudah para penumpang yang menggunakan jasa transportasi ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar sopir, kernet, dan kondektur Kristen mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Doakan supaya mereka dapat semakin mengembangkan sikap bertanggung jawab, jujur, dan penuh integritas dalam melakukan tugas pelayanannya kepada para pengguna transportasi bus.

Komentar


Syndicate content