Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat November 22, 2019
Start: 11/22/2019 5:01 am

Imran (nama samaran), bocah berusia 7 tahun, diejek dan diserang oleh para remaja karena keyakinannya. Keluarganya adalah satu-satunya orang Kristen di desa mereka. Sekarang, dia perlu operasi mata agar bisa melihat lagi. Karena dukungan Anda, Imran (nama samaran) akan menerima perawatan yang dia butuhkan.

Start: 11/22/2019 5:01 pm

"Down syndrome" adalah kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah dan kelainan fisik yang khas. Meski termasuk dalam golongan berkebutuhan khusus, tetapi tidak sedikit penderita "down syndrome" yang dapat mencapai prestasi dan kinerja yang baik dan mengagumkan. Dalam kesempatan ini, mari kita berdoa bagi para penderita "down syndrome", khususnya mereka yang sudah percaya, agar mereka senantiasa bersemangat dan dapat menjalani kehidupannya dengan baik di tengah masyarakat.

Sabtu November 23, 2019
Start: 11/23/2019 5:01 am

Y Bi (nama samaran) dikejar dari rumahnya dan desanya ketika dia menjadi seorang Kristen. Dia meminta kita untuk berdoa agar dia dapat menyelesaikan pembangunan rumahnya sendiri dan agar suami dan putrinya akan mengenal Yesus.

Start: 11/23/2019 5:01 pm

Mitigasi bencana adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana. Sebagai negara yang memiliki banyak risiko bencana baik akibat posisi geografis dan geologi maupun karena aktivitas iklim, mitigasi bencana tak pelak menjadi kebutuhan untuk mengurangi dan meminimalkan dampak bencana di Indonesia. Mari kita berdoa agar sistem mitigasi bencana di Indonesia dapat semakin baik dan menjadi kesadaran dari masyarakat dan seluruh pihak terkait.

Minggu November 24, 2019
Start: 11/24/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Sashita (nama samaran) dan anak-anaknya yang ditinggalkan suaminya ketika dia menjadi seorang Kristen. Terima kasih kepada Tuhan atas mitra Open Doors yang memberinya kerbau dan anak sapi. Dia bisa menjual susu untuk merawat keluarganya.

Senin November 25, 2019
Start: 11/25/2019 5:01 am

Berdoa untuk seorang wanita Kristen di kota Diffa yang diculik oleh Boko Haram. Dia kemudian dibebaskan. Berdoalah untuknya saat dia mengatasi trauma di daerah yang telah berulang kali diserang.

Start: 11/25/2019 5:01 am

Kejawen adalah aliran kebatinan di Jawa yang bertumpu pada kepercayaan terhadap roh-roh leluhur. Paham ini dianggap sebagai sikap hidup, pola pikir, dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari oleh banyak masyarakat Jawa, terutama yang masih tinggal di pedesaan atau mereka yang disebut "abangan" (orang Jawa yang sudah menganut agama tertentu, tetapi masih percaya dan menganut paham kejawen). Banyak orang percaya, terutama di wilayah Jawa, yang masih percaya pada mistisisme kejawen, bahkan mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selasa November 26, 2019
Start: 11/26/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk The Shalom Center, pusat trauma yang telah lama dinantikan Open Doors di Nigeria. Berdoalah secara khusus untuk Rauta (nama samaran), konselor staf yang bekerja di pusat trauma tersebut.

Start: 11/26/2019 5:01 am

Nelayan di Indonesia masuk dalam posisi masyarakat berpenghasilan kecil. Dengan modal yang kecil, pendapatan yang bergantung pada musim dan cuaca, teknologi sederhana yang digunakan, serta keterampilan hidup yang minim, membuat kehidupan masyarakat nelayan di daerah pesisir masih jauh dari kata "sejahtera". Mari kita berdoa bagi peningkatan kesejahteraan komunitas nelayan di seluruh wilayah Indonesia.

Rabu November 27, 2019
Start: 11/27/2019 5:01 am

Mitra pelayanan lokal kami telah membagikan statistik kesehatan yang menunjukkan bahwa banyak orang muda terkena kanker. Karena situasi ekonomi yang sulit dan mahalnya perawatan kanker, pasien menjadi cepat merasa depresi dan putus asa.

Start: 11/27/2019 5:01 am

Ada banyak pergumulan dan kesulitan yang mesti dihadapi oleh orang tua dari anak difabel atau berkebutuhan khusus. Masalah adaptasi, pendidikan, kemandirian, serta penerimaan komunitas umumnya menjadi isu yang mengemuka. Doakan agar Allah memberi hikmat, kesabaran, kemampuan, serta hati yang besar dan penuh kasih kepada orang tua dari anak-anak difabel ini. Kiranya kasih Kristus menuntun mereka dalam mengasuh dan membesarkan anak-anak difabel ini sehingga mereka dapat menjadi saksi dari karya Allah yang besar dalam kehidupan ini.

Kamis November 28, 2019
Start: 11/28/2019 5:01 am

Pekerja sosial masyarakat adalah mereka yang bekerja dalam isu-isu sosial kemasyarakatan. Keberadaan mereka sangat berarti dalam membantu pemerintah untuk mengentaskan permasalahan sosial yang terjadi dalam komunitas masyarakat. Selain melakukan upaya sosial, umumnya para pekerja sosial ini juga melakukan upaya pemberdayaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita bersyukur atas keberadaan orang-orang yang terpanggil untuk melakukan pekerjaan ini.

Start: 11/28/2019 5:01 am

Terima kasih kepada Tuhan atas semua yang dilakukan tim Open Doors di Suriah. Berdoalah agar anggota tim bertumbuh dalam kekuatan, iman, dan kebijaksanaan dan agar lowongan dalam tim diisi dengan cepat.

Jumat November 29, 2019
Start: 11/29/2019 5:01 am

Berdoalah untuk dua wanita Kristen lansia yang menderita serangan mengerikan di rumah mereka. Penyerang bersenjata memukuli mereka dan menjarah rumah mereka. Tolong doakan untuk perlindungan bagi mereka yang telah kembali ke Dataran Niniwe.

Start: 11/29/2019 5:01 am

Dengan semakin maraknya jalur media sosial, semakin marak pula konten-konten video yang diunggah dalam saluran YouTube. Di antara berbagai konten video yang ada, konten-konten kekristenan yang informatif, inspiratif, membangun, dan menarik masih relatif minim jumlahnya. Untuk itu, mari kita berdoa, kiranya anak-anak Tuhan semakin terdorong untuk membuat konten-konten video Kristen yang kreatif dan menarik, baik untuk tujuan penjangkauan, misi, maupun untuk pertumbuhan iman dan kerohanian orang-orang percaya.

Sabtu November 30, 2019
Start: 11/30/2019 5:01 am

Berdoalah untuk persatuan di antara gereja-gereja Suriah. Perlunya jemaat dan denominasi Kristen untuk bekerja bersama untuk perubahan positif sangatlah mendesak dan besar.

Start: 11/30/2019 5:01 am

Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan berbagai jenis seni, salah satunya adalah teater. Melalui seni pertunjukan panggung untuk karya sastra dan filosofi ini, ada banyak pesan dan nilai moral yang dapat dihantarkan kepada masyarakat, Sayang sekali, seni pertunjukan teater kurang dapat berkembang di Indonesia. Karena minat masyarakat yang cukup rendah terhadap pertunjukan teater, seniman teater mengalami kesulitan untuk bertahan dan mengembangkan karyanya. Tidak banyak lagi seniman teater yang kita dengar berkiprah dan menjadi besar di Indonesia maupun mancanegara.

Start: 11/30/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk proyek "Gembala yang Baik" yang dijalankan oleh gereja Pastor Abdalla (nama samaran) di Aleppo, yang menyediakan makanan pokok, bahan bakar, dan perawatan spiritual bagi keluarga yang tidak memiliki sarana dukungan. Mintalah agar Tuhan bekerja melalui proyek ini untuk menjaga harapan agar tetap hidup bagi keluarga yang paling membutuhkan, terutama ketika memasuki musim dingin.

Minggu December 01, 2019
Start: 12/01/2019 5:01 am

Meski ada perkembangan dari dunia medis untuk pengobatan penyakit AIDS, tetapi bagi negara-negara berpenghasilan rendah, AIDS masih menjadi tantangan yang berat untuk dihadapi. Kesadaran akan informasi mengenai penyakit AIDS yang disebabkan virus HIV kurang begitu dipahami saksama oleh banyak orang sehingga perlu pemahaman yang mendalam akan dampak dari penyakit itu. Itulah mengapa peringatan Hari AIDS sedunia menjadi momen yang penting untuk menyampaikan kampanye tentang berbagai hal yang penting terkait AIDS kepada masyarakat.

Start: 12/01/2019 5:01 pm

Ayah Abraham (nama samaran) diculik ketika Abraham (nama samaran) masih bayi, dan ayahnya itu belum ditemukan sampai sekarang. Abraham (nama samaran), 7 tahun, tidak dapat berbicara selama 3 tahun setelah ayahnya menghilang dan tetap sangat cemas. Mintalah agar Tuhan untuk penghiburannya, dan berdoa untuk kebijaksanaan bagi mitra Open Doors yang mendukungnya dan ibunya, Jina (nama samaran), melalui proyek "Gembala yang Baik".

Senin December 02, 2019
Start: 12/02/2019 5:01 am

Kehidupan pemulung merupakan permasalahan sosial yang sering kali terabaikan. Para pemulung yang sering kali tinggal di lingkungan kotor, sempit, serta kumuh, di area bantaran sungai, bawah jembatan, dan tepi jalan amat memprihatinkan bagi kita semua. Kadang kita lupa, pemulung mempunyai peran mulia dalam kehidupan sehari-hari. Pekerjaan mereka mengais sampah, sebenarnya tugas mulia dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dari sampah yang merajalela.

Start: 12/02/2019 5:01 pm

Bersyukur untuk 16 Pusat Harapan yang memberikan bantuan praktis dan spiritual kepada mereka yang terkena dampak perang dan penganiayaan. Mitra Open Doors memiliki visi untuk membuka 20 Pusat Harapan lainnya di seluruh Suriah. Berdoalah agar Tuhan mewujudkan visi ini pada 2020.

Selasa December 03, 2019
Start: 12/03/2019 5:01 am

Akhir-akhir ini, gereja mulai sibuk dengan berbagai persiapan untuk menyambut Natal. Meskipun banyak waktu, tenaga, dan pikiran tercurah untuk persiapan ini, tetapi semuanya ini dikerjakan demi menghadirkan makna Natal yang sesungguhnya. Persiapan ini tidak sebatas untuk perayaannya, tetapi juga untuk firman Tuhan yang akan disampaikan, yang menjadi kerinduan gereja-gereja demi menghadirkan makna Natal yang sejati. Berdoalah untuk hamba-hamba yang akan menyampaikan firman Tuhan. Kiranya melalui mereka, Tuhan menyampaikan pesan-Nya bagi kita.

Start: 12/03/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk tim sukarelawan yang menjalankan kegiatan sekolah Minggu di Latakia. Mereka berencana untuk mengunjungi desa "M" untuk melakukan tarian yang diiringi lagu-lagu Kristen sebagai cara untuk memberi tahu anak-anak tentang Yesus. Berdoalah untuk kebijaksanaan, dan agar firman Tuhan menyebar ke seluruh desa.

Rabu December 04, 2019
Start: 12/04/2019 5:01 am

Panti wreda diperuntukkan untuk mengurus dan merawat orang jompo atau lansia, khususnya yang keluarganya tidak mampu untuk merawat mereka. Mari kita berdoa untuk seluruh panti wreda di Indonesia agar staf yang ada di panti-panti ini dapat merawat para lansia dengan kasih dan perhatian yang layak. Setelah itu, mari kita juga berdoa untuk semua orang jompo atau lansia di panti wreda agar Tuhan menghibur, memberi sukacita, dan memberi mereka damai sejahtera dalam masa senja mereka.

Start: 12/04/2019 5:01 pm

Pada 2014, banyak keluarga Kristen Irak yang melarikan diri ke negara-negara tetangga dan masih menunggu suaka. Mereka sering menghadapi diskriminasi karena keyakinan mereka dan tidak diizinkan untuk bekerja atau bersekolah. Mohonlah supaya Tuhan memberi keluarga ini harapan dan masa depan.

Kamis December 05, 2019
Start: 12/05/2019 5:01 am

Setiap akhir semester, Yayasan Lembaga SABDA akan mengadakan rapat kerja (raker) untuk melaporkan dan mengevaluasi kinerja masing-masing divisi. Raker YLSA ini juga menjadi sebuah momen bagi seluruh staf untuk bersyukur atas penyertaan Tuhan sepanjang semester yang dilalui. Marilah kita berdoa agar raker akhir tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan makin menolong pelayanan SABDA untuk tahun mendatang dengan lebih maksimal.

Start: 12/05/2019 5:01 pm

Bersyukur atas keberhasilan beberapa pertemuan orang muda di Bartella, Karamles, dan Ankawa yang dihadiri oleh ribuan anak muda. Mintalah agar Tuhan memberi orang-orang muda Kristen Irak ini keberanian dan iman untuk tinggal di Irak dan membuat perbedaan dalam komunitas mereka.

Jumat December 06, 2019
Start: 12/06/2019 5:01 am

Pasar tradisional merupakan wadah yang menggerakkan roda perekonomian para pedagang kecil dan menengah. Sampai tahun 2019, terdapat setidaknya 14.000 pasar tradisional yang beroperasi di Indonesia, dan menjadi pusat penghidupan serta perdagangan yang hidup setiap hari. Meski mal dan berbagai pusat perbelanjaan modern sempat dikhawatirkan akan menggeser peran pasar tradisional, tetapi sampai hari ini keberadaannya masih tetap belum tergantikan dalam kehidupan dan rutinitas masyarakat.

Start: 12/06/2019 5:01 pm

Ribuan orang Yazidi masih belum dapat kembali ke rumah mereka di Sinjar, tempat ISIS menggulingkan mereka pada 2014. Banyak yang tinggal di tenda dalam kondisi putus asa. Mintalah agar Tuhan menyediakan jalan bagi mereka untuk pulang, dan berdoalah agar banyak orang akan menemukan rumah yang kekal dalam Dia.

Sabtu December 07, 2019
Start: 12/07/2019 5:01 am

Ladang misi Indonesia merupakan ladang pelayanan yang luas serta menyediakan pekerjaan misi yang tidak mudah. Hal ini tentu menjadi tantangan dan pergumulan tersendiri bagi para misionaris asing yang ada di Indonesia. Masalah lainnya berkaitan dengan proses adaptasi para misionaris asing ini selama berada di Indonesia. Misionaris asing perlu berbaur dengan situasi konkret masyarakat setempat, baik bahasa lokal, kebiasaan, tradisi, maupun iklim. Doakan agar mereka dapat dikuatkan dalam menjalani panggilannya selama di Indonesia.

Start: 12/07/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk kegiatan anak-anak yang dijalankan di Pusat Harapan di Suriah. "Cara berpikir yang baru tentang cinta ditanamkan dalam hati dan pikiran anak-anak, bertolak belakang dengan apa yang dulu mereka tahu," kata seorang guru. "Kami berdoa untuk generasi cinta, bukan generasi kebencian dan kekerasan; generasi yang akan mencari kasih Tuhan terlepas dari semua yang mereka pelajari sebelumnya."

Minggu December 08, 2019
Start: 12/08/2019 5:01 am

Pada era digital ini, media informasi mengalami perkembangan yang pesat, di antaranya dalam perkembangan format dan jalur buku. Generasi masa kini lebih suka membaca buku digital atau "e-book" ketimbang buku cetak. Hal ini tentu saja berpengaruh signifikan pada angka penjualan buku cetak dan pada akhirnya keberadaan toko buku yang cenderung sepi, bahkan tutup. Mari kita berdoa agar orang-orang yang terlibat dalam bidang penjualan buku, khususnya pemilik toko buku, bisa memikirkan kembali langkah yang tepat untuk menghadapi perkembangan era digital ini.

Start: 12/08/2019 5:01 pm

Sekolah-sekolah baru sedang dibangun untuk memberikan dukungan ekstra kepada anak-anak Kristen dalam pendidikan mereka. Mereka sering menghadapi diskriminasi di sekolah karena iman keluarga mereka. Berdoalah agar sekolah-sekolah ini membantu anak-anak belajar dan bertumbuh dalam keyakinan.

Start: 12/08/2019 5:01 pm

Indonesia adalah negeri yang dianugerahi dengan alam yang indah, yang sangat potensial untuk menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara. Namun, sayang sekali, masih banyak sekali tempat wisata yang belum dipersiapkan dengan baik dari segi sarana, prasarana, maupun fasilitasnya, sehingga justru menjadi penghambat dalam kemajuannya. Mari kita berdoa agar banyak pihak mau terlibat dan bekerja sama untuk menghasilkan solusi terbaik untuk pembenahan pariwisata ini, baik dari sektor pemerintah, swasta, maupun masyarakat lokal.

Senin December 09, 2019
Start: 12/09/2019 5:01 pm

Jasa transportasi daring semakin mengemuka saat ini seiring dengan perkembangan era digital. Ada banyak orang yang kemudian mendapat penghidupan sebagai pengemudi transportasi daring. Mari kita berdoa agar para pengemudi transportasi daring ini boleh memiliki etos kerja dan pelayanan yang baik saat mereka menjalankan tugasnya sehari-hari. Berdoalah agar melalui pekerjaan ini, kesejahteraan dan kebutuhan hidup mereka dapat tercukupi dengan baik.

Start: 12/09/2019 5:01 pm

Phouc (nama samaran), 6 tahun, diserang oleh penduduk desa yang marah karena orang tuanya telah beralih dari pemujaan leluhur untuk mengikuti Kristus. Setelah sebulan koma, dia sadar kembali, tetapi tidak bisa mengingat apa pun, bahkan orang tuanya. Berdoalah untuk staf medis yang merawat Phouc (nama samaran) dan untuk kesembuhan totalnya.

Selasa December 10, 2019
Start: 12/10/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk program pemuridan Alkitabiah yang baru untuk melatih kaum muda. Berdoalah agar pelatihan ini mengajarkan kepada anak-anak muda tentang bagaimana hidup dengan bijak bagi Yesus.

Start: 12/10/2019 5:01 pm

Kini, surat sudah semakin ditinggalkan seiring dengan perkembangan media teknologi dan komunikasi yang semakin canggih dan maju. PT Pos Indonesia sebagai perusahaan negara yang melayani pengiriman surat, wesel, dan barang pun kini harus mengalami banyak perubahan dan adaptasi untuk mengikuti tuntutan dan perkembangan zaman. Untuk itu, mari kita berdoa agar Tuhan terus memberi hikmat dan pertolongan bagi segenap pemimpin dan staf PT Pos Indonesia dalam menjalankan pelayanan mereka bagi masyarakat.

Rabu December 11, 2019
Start: 12/11/2019 5:01 pm

Bersyukur karena Alvaro, 7 tahun, yang terbakar parah dalam pemboman gereja pada 2016, mulai sekolah baru-baru ini. "Dia sangat senang dan bersemangat," kata ibunya, Novita. "Dia sudah mempersiapkan segalanya berminggu-minggu sebelum sekolah dimulai, seperti seragam sekolahnya, dan memoles sepatunya." Berdoalah untuk kekuatan dan kesembuhan yang berkelanjutan untuk Alvaro dan orang tuanya.

Start: 12/11/2019 5:01 pm

Air adalah elemen vital dalam kehidupan. Namun, isu ledakan penduduk, kelestarian hutan, kerusakan lingkungan akibat polusi industri, dan berbagai kegiatan manusia, semakin mengancam ketersediaan air bersih bagi kehidupan di bumi. Untuk itu, mari kita berdoa agar semakin banyak pihak sadar dan mau mengambil aksi untuk mencegah krisis air yang akan berdampak besar bagi kelangsungan kehidupan. Berdoalah agar masyarakat dapat semakin memahami konsep pengelolaan air bersih untuk menyimpan dan menjaga kelestarian air bagi kepentingan bersama.

Kamis December 12, 2019
Start: 12/12/2019 5:01 pm

Sella (nama samaran), 12 tahun, yang merupakan salah satu dari sedikit orang Kristen di sekolahnya, terus-menerus diejek karena imannya dan diberi tahu bahwa doanya tidak mencapai surga, dan dia juga tidak mendapat perlindungan dari staf pengajar. Berdoalah bagi para pekerja Open Doors yang bekerja untuk meyakinkan dia akan kehadiran Tuhan bersamanya, dan berdoalah agar dia tahu bahwa Tuhan mendengar dan menjawab doanya.

Start: 12/12/2019 5:01 pm

Banyak lansia merasakan kesepian dalam kehidupannya. Kehilangan pasangan hidup, teman-teman, pekerjaan/kegiatan, anak-anak yang sudah berkeluarga, kesehatan yang menurun, keterbatasan fisik dan gerak umumnya menjadi faktor-faktor yang membuat para lansia merasakan kesepian. Dalam momen Natal ini, mari kita berdoa bagi orang-orang tua di sekitar kita, terutama mereka yang kesepian dan sendiri. Doakan agar kasih Tuhan menjamah mereka sehingga mereka boleh bersukacita dan mendapatkan penghiburan dalam Kristus.

Jumat December 13, 2019
Start: 12/13/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk gadis-gadis Chibok, Leah Sharibu (nama samaran) dan banyak gadis lain, yang diculik oleh Boko Haram. Ini akan menjadi Natal yang dihabiskan jauh dari orang-orang yang mereka cintai dalam keadaan yang mengerikan. Mintalah Roh Kudus untuk memperbarui iman mereka dan berdoalah untuk pembebasan mereka.

Start: 12/13/2019 5:01 pm

Panti asuhan adalah lembaga pengasuhan yang memberikan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan fisik, mental, dan sosial kepada anak-anak yang tidak diasuh oleh orang tua maupun keluarganya. Meski berusaha memberi perawatan dan pengasuhan yang terbaik bagi anak-anak, tetapi tentu ada "kekosongan" yang dirasakan oleh anak-anak panti asuhan yang tidak dapat digantikan perannya oleh para pengasuh di panti asuhan. Untuk itu, mari kita berdoa untuk kehidupan anak-anak panti asuhan.

Sabtu December 14, 2019
Start: 12/14/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk anak-anak yang menghadiri perayaan Natal bagi orang-orang percaya dari latar belakang "M". Sekitar 100 keluarga akan hadir, dan bagi banyak orang, ini adalah pertama kalinya mereka merayakan Natal. Berdoalah agar damai dan kebaikan Allah turun ke atas mereka.

Start: 12/14/2019 5:01 pm

Pendidikan rohani melalui pelayanan sekolah minggu menjadi salah satu cara pemuridan bagi anak di gereja untuk dapat mengenal kebenaran Alkitab, menyembah dan memuji Tuhan, serta mengasihi pekerjaan-Nya. Untuk itu, menyiapkan bahan ajar serta materi pertemuan yang menyenangkan menjadi tantangan bagi setiap guru sekolah minggu. Selain itu, para guru sekolah minggu juga harus berkomitmen untuk dapat menjadi teladan yang baik bagi anak-anak agar mereka dapat bertumbuh secara rohani.

Minggu December 15, 2019
Start: 12/15/2019 5:01 pm

Masalah pengelolaan sampah merupakan topik penting yang sering kali diabaikan. Tanpa kita sadari, pola kehidupan kita yang modern, instan, membuat masalah besar dalam pengelolaan sampah. Jutaan ton sampah menumpuk setiap hari di seluruh penjuru dunia. Namun, kita bersyukur, sebab terdapat industri daur ulang sampah yang membantu pengelolaan sampah menjadi lebih baik. Kerja keras orang-orang yang ada dalam industri daur ulang sampah membuat tingkat pengelolaan sampah menjadi lebih baik.

Senin December 16, 2019
Start: 12/16/2019 5:01 am

Tolong doakan orang-orang Kristen yang dipenjara. Tidak mungkin berbagi secara terperinci tentang individu, tetapi berdoalah terutama bagi mereka yang harus menanggung cambukan atau pemukulan. Berdoalah agar iman mereka kepada Yesus Kristus tetap teguh dan agar sukacita Tuhan menjadi kekuatan mereka.

Start: 12/16/2019 5:01 pm

Seiring globalisasi dan perkembangan teknologi, musik tradisional di Tanah Air masih tetap eksis dan bertahan. Hal tersebut tidak terlepas dari peranan para musisi tradisional yang terus aktif dan kreatif dalam berkarya serta memperbarui dunia musik tradisional. Peran musisi tradisional sangat penting dalam mempertahankan eksistensi musik tradisional dan menjaga budaya bangsa.

Selasa December 17, 2019
Start: 12/17/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Raman (nama samaran) yang secara palsu telah dituduh melakukan pemerkosaan, lalu dipenjarakan. Berdoalah agar jaminan diberikan dan namanya akan dibersihkan.

Start: 12/17/2019 5:01 pm

Penderita bipolar sering kali belum mendapat perhatian dari masyarakat. Masyarakat pada umumnya menilai mereka sebagai individu yang harus dijauhi atau diasingkan. Label demikian salah, para penderita bipolar harus diperlakukan setara seperti insan lainnya. Mereka harus diperhatikan, bukan diasingkan. Penderita bipolar harus dikasihi, bukan dijauhi. Karena itu, marilah kita berdoa agar Tuhan campur tangan dalam proses penyembuhan orang-orang berpenyakit bipolar.

Rabu December 18, 2019
Start: 12/18/2019 5:01 am

Joyce adalah seorang percaya dari latar belakang "M" yang baru saja dibebaskan setelah ditahan di fasilitas terpencil selama berbulan-bulan. Dia tidak diizinkan untuk kembali ke rumah, tetapi dikirim kembali ke desa tempat dia dilahirkan tempat dia tidak memiliki keluarga atau teman. Dia perlu mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan putranya, tetapi menemukan pekerjaan itu sulit. "Tolong doakan saya," katanya.

Start: 12/18/2019 5:01 pm

Film Natal dan pementasan drama Natal merupakan salah satu bentuk kesaksian tentang kelahiran Yesus. Melalui film dan pementasan drama Natal, masyarakat luas semakin mendalami arti Natal secara rohani dalam kehidupan mereka. Kita perlu berterima kasih kepada para penulis naskah drama Natal dan para sineas yang telah bekerja keras mewartakan kelahiran Kristus ke dunia. Marilah kita berdoa agar para penulis naskah drama Natal dan para sineas mendapat semangat, hikmat, dan inspirasi dari Tuhan sendiri sehingga mereka terus mewartakan Kristus melalui karya-karya mereka.

Kamis December 19, 2019
Start: 12/19/2019 5:01 am

Serangkaian penangkapan massal pada awal tahun ini menyebabkan lebih dari 200 orang Kristen dipenjarakan, yang mencakup lebih dari 100 orang wanita. Mereka ditahan dalam kondisi yang mengerikan dan dipaksa melakukan kerja manual selama berjam-jam.

Start: 12/19/2019 5:01 pm

Kehidupan iman kristiani tidak pernah lepas dari berbagai ujian, godaan, tantangan iman dari situasi, kondisi, maupun lingkungan sekitar. Salah satu bentuk tantangan iman yang muncul adalah paham sinkretisme. Sinkretisme merupakan paham yang mencampuradukkan berbagai aliran agama dan juga banyak dianut oleh mereka yang sudah percaya, tetapi masih juga terikat kepada kepercayaan leluhur. Tentu saja, hal ini bertentangan dengan iman kristiani. Sebagai orang kristiani, kita sudah memiliki keyakinan dan iman yang teguh dalam diri Yesus Kristus.

Jumat December 20, 2019
Start: 12/20/2019 5:01 am

Ingatlah kepada Pastor Bahrom (nama samaran), yang dipenjara selama 3 tahun sejak 2017 dengan tuduhan "ekstremisme agama". Dia tidak diizinkan menerima tamu selain istrinya, Gulnora (nama samaran). Berdoalah agar ada kesempatan bagi istrinya untuk mengunjungi suaminya selama periode Natal.

Start: 12/20/2019 5:01 pm

Kita bersyukur para pelajar Indonesia mampu menciptakan inovasi-inovasi teknologi yang patut diapresiasi. Inovasi Mobil Esemka, inovasi sepeda listrik, inovasi tong sampah pintar menunjukkan bahwa para pelajar kita juga kompeten dalam hal perkembangan teknologi. Prestasi ini cukup membanggakan bagi kita semua. Karena itu, marilah kita berdoa agar kasih Tuhan membimbing para pelajar dan kaum muda Indonesia supaya lebih terampil dalam menciptakan inovasi teknologi dan memberikan dampak nyata kepada masyarakat.

Sabtu December 21, 2019
Start: 12/21/2019 5:01 am

Pastor Maximov (nama samaran) dan istrinya, Larissa (nama samaran), dihukum karena berdoa dengan menumpangkan tangan dan dalam bahasa lain setelah dituduh dengan salah oleh anggota jemaat mereka yang menyebabkan "kerusakan serius pada kesehatan". Mereka telah dijatuhi hukuman masing-masing 5 dan 4 tahun penjara.

Start: 12/21/2019 5:01 pm

Ketimpangan sosial masih terjadi di banyak tempat. Peristiwa ini menyebabkan munculnya berbagai masalah sosial, salah satunya komunitas pemukiman kumuh. Masalah ini merupakan masalah yang pelik dan sulit diatasi oleh pemerintah pusat dan daerah, karena menyangkut persoalan ekonomi dan kemiskinan. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada pemerintah serta berbagai pihak yang terkait agar mereka dapat memiliki solusi atas persoalan ini.

Minggu December 22, 2019
Start: 12/22/2019 5:01 am

Terus doakan pendeta Uighur Alimjan Yimit (nama samaran), yang dipenjara selama 15 tahun sejak 2008. Mohonlah supaya Tuhan menghibur Alimjan (nama samaran), istrinya, Gulnur (nama samaran), dan dua putra mereka ketika mereka menghabiskan belasan kali Natal secara terpisah.

Start: 12/22/2019 5:01 pm

Tunawisma dan gelandangan masih menjadi problem sosial dalam kehidupan kita sehari-hari. Kadang kala, tunawisma dan gelandangan mendapat perlakuan kurang mengenakkan seperti penolakan, pengusiran, dan sikap acuh tak acuh dari masyarakat sekitar. Mereka seharusnya mendapat perlakuan empati, penuh kasih dan perhatian. Mari kita berdoa agar Tuhan memberikan jalan keluar terhadap masalah yang dihadapi oleh para gelandangan dan tunawisma sehingga mereka mendapatkan kesejahteraan dan kebahagiaan hidup.

Komentar


Syndicate content