Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 01/13/2020 12:01 pm

Pada zaman ini, ponsel pintar dan jejaring maya menjadi sarana komunikasi yang praktis. Banyak orang sudah terbiasa berkomunikasi menggunakan alat-alat tersebut. Keadaan inilah yang sekarang menjadi pergumulan banyak gereja akan pentingnya pelayanan digital. Mari kita bersatu hati, berdoa untuk gereja-gereja di Indonesia agar tidak bersikap sinis terhadap perkembangan teknologi. Kiranya gereja-gereja bersikap terbuka dan mau melihat peluang baik yang dihasilkan dari pelayanan digital untuk mengabarkan Injil kepada banyak orang.

Start: 01/13/2020 12:01 pm

Bertengger di posisi ke-5 WWL 2019, angka resmi menunjukkan hanya ada 3.900.000 orang Kristen di antara 208.000.000 penduduk Pakistan, dan itu adalah dua persen dari populasi. Berdoalah bersama kami agar populasi orang percaya bertambah secara kuantitas dan kualitas.

14
Start: 01/14/2020 12:01 am

Pakistan adalah masyarakat yang sangat "M". Kelompok-kelompok radikal semakin berpengaruh dan didekati oleh partai-partai politik, tentara, dan pemerintah. Orang-orang percaya adalah sasaran serangan kekerasan oleh para ekstremis, dan diperlakukan sebagai "haram" oleh masyarakat pada umumnya. Berdoalah bersama kami agar Tuhan menyentuh hati para radikal dengan cara-Nya yang ajaib sehingga sikap mereka melunak, lalu menerima kehadiran orang percaya di sekitar mereka.

Start: 01/14/2020 12:01 pm

Yesus Kristus mengajarkan agar kita saling mengampuni. Namun, tidak setiap orang mudah untuk mengampuni, apalagi jika hati sudah tersakiti atau mengalami kepahitan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang percaya yang sampai saat ini masih sulit untuk mengampuni. Kiranya dengan pertolongan Tuhan, mereka bersedia untuk membuka hati supaya ada pengampunan dan pemulihan, baik dengan diri sendiri maupun orang lain.

15
Start: 01/15/2020 12:01 am

Undang-undang penistaan agama terkenal sering disalahgunakan untuk menargetkan orang percaya dengan tuduhan-tuduhan yang menyebabkan mereka dipenjara atau dibunuh. Orang-orang percaya takut mengekspresikan iman mereka secara bebas jika sesuatu yang mereka katakan disalahtafsirkan sebagai penghujatan.

Start: 01/15/2020 12:01 pm

Menjadi pelayan Tuhan merupakan panggilan yang mulia. Secara khusus, Tuhan memperlengkapi pelayan Tuhan dengan hati yang siap melayani dan keterampilan-keterampilan untuk menolongnya melakukan pekerjaan dengan baik. Selain itu, dalam melayani, tentunya ada orang-orang percaya lainnya yang turut ambil bagian sesuai dengan kemampuan atau kapasitas mereka. Karena itu, marilah kita berdoa bagi setiap pelayan Tuhan agar memiliki kesatuan hati dalam melayani.

16
Start: 01/16/2020 12:01 am

Pada peringkat ke-6, ada negara Sudan yang memiliki sekitar 2.000.0000 orang percaya, dan itu adalah kurang dari lima persen dari total populasi Sudan, yaitu 41.500.000 jiwa. Berdoalah bersama kami agar Tuhan membukakan jalan dan cara untuk mengabarkan kabar baik bagi mereka yang percaya agar mereka bisa bertumbuh secara kualitas dan bertambah secara kuantitas.

Start: 01/16/2020 12:01 pm

Di pedesaan, terutama di daerah terpencil, orang-orang percaya membutuhkan pelayanan rohani. Dengan berbagai keterbatasan yang ada, mereka kesulitan untuk bisa mendapatkan Alkitab dan bahan-bahan pendukung untuk belajar firman. Marilah kita berdoa agar banyak pelayan Tuhan yang bersedia melayani orang-orang percaya di pedesaan untuk memperteguh iman mereka dalam Tuhan. Berdoalah pula supaya mereka tetap setia dalam mempertahankan iman mereka kepada Tuhan Yesus.

17
Start: 01/17/2020 12:01 am

Secara historis, "M" sangat melekat dalam masyarakat Sudan dan elite penguasa bertujuan untuk menegakkan rezim "M" di negara itu. Sudan telah dijalankan oleh rezim otoriter sejak kudeta pada 1989. Pemerintah secara ketat menerapkan kebijakan satu kepercayaan, satu budaya, dan satu bahasa. Tidak ada kebebasan pers dan kebebasan berekspresi. Berdoalah bersama kami agar Tuhan mengadakan mukjizat di negara tersebut agar kebebasan pers dan berekspresi boleh terjadi dan mengubah apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah otoriter tersebut.

Start: 01/17/2020 12:01 pm

Keberadaan gereja-gereja di pedesaan, meski tidak dalam jumlah yang banyak, tentu sangat menolong orang-orang percaya di sana untuk bisa beribadah, bersekutu, dan membangun tubuh Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja-gereja di pedesaan terus mengalami kemajuan, terutama berkaitan dengan pertumbuhan rohani para jemaat. Berdoalah pula supaya gereja-gereja di pedesaan memiliki regenerasi yang baik sehingga visi yang telah Tuhan taruh dalam setiap gereja dapat terus dihidupi dan dikembangkan.

18
Start: 01/18/2020 12:01 am

Di Pegunungan Nuba, ribuan orang percaya telah dibunuh dan dilantarkan ketika pemerintah berupaya membersihkan etnis dari wilayah kelompok minoritas. Di bagian lain negara itu, banyak tempat ibadah dihancurkan, dan para pemimpin gereja telah ditangkap karena berbicara menentang penganiayaan. Undang-undang penistaan digunakan untuk menganiaya orang percaya. Banyak yang takut membagikan iman mereka karena takut mereka akan dituduh "melakukan tindakan yang mendorong kemurtadan terhadap 'M'".

Start: 01/18/2020 12:01 pm

Seiring perkembangan zaman, video telah menjadi alat yang efektif untuk menyampaikan informasi. Tidak hanya dipakai sebagai media hiburan, tetapi video juga dapat digunakan untuk media pembelajaran, salah satunya sebagai media pembelajaran Alkitab. Tujuan pembelajaran Alkitab dengan menggunakan video diharapkan dapat menjangkau anak-anak muda supaya semakin antusias dalam belajar firman Tuhan. Mari kita berdoa supaya setiap orang yang terlibat dalam proyek pembuatan video-video tentang pembelajaran Alkitab diberi hikmat dan kreativitas dalam mengerjakannya.

19
Start: 01/19/2020 12:01 am

Pada urutan ke-7, ada negara Eritrea yang memiliki 2.500.000 orang percaya, mereka membentuk sekitar setengah dari populasi. Setengah lainnya kebanyakan adalah "M". Berdoalah bersama kami untuk kebangkitan rohani di negara tersebut sehingga jumlah orang percaya dapat bertambah terus.

Start: 01/19/2020 12:01 pm

Hidup sebagai anak hamba Tuhan tidaklah mudah. Sering kali, ada kesan bahwa kelak anak hamba Tuhan juga harus mengikuti jejak orang tuanya, misalnya sebagai pendeta. Tentunya, kesan seperti ini sedikit-banyak berpengaruh dalam kehidupan anak hamba Tuhan, terutama ketika dihadapkan pada cita-cita pribadi. Mari kita berdoa untuk semua anak hamba Tuhan. Kiranya mereka peka akan panggilan Tuhan dalam hidup mereka dan mau melakukannya dengan hati yang penuh sukacita.

Komentar


Syndicate content