Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 04/13/2020 3:10 am

Minggu kemarin, kita sudah memperingati rangkaian perayaan Paskah di gereja masing-masing. Meskipun kita melakukannya secara online, karena masih dalam pandemi COVID-19, tentu kita berharap semua jemaat Tuhan dapat menangkap esensi dari pengorbanan dan kebangkitan Kristus bagi hidup kita. Marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merefleksikan karya agung Allah ini agar hidup kita semakin hari bisa semakin seturut dengan kehendak-Nya. Kiranya kematian dan kebangkitan Kristus makin membuat kita bersemangat dalam mengikut dan melayani Dia.

Start: 04/13/2020 7:53 am

Orang Maroko diharapkan setia kepada "M", raja, dan negara. Jika seorang "M" memutuskan untuk mengikut Yesus, itu dipandang sebagai sumber rasa malu bagi keluarga dan komunitas mereka. Orang-orang percaya dituduh tidak loyal kepada raja.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan membuat transformasi di negara tersebut agar para orang percaya dapat hidup dengan damai.

14
Start: 04/14/2020 3:19 am

Demi kebaikan bersama, orang-orang yang diduga dan terpapar virus Corona (ODP atau PDP) memang harus menjalani karantina atau isolasi. Hal ini dilakukan supaya mereka tidak menyebarluaskan virus ini kepada orang-orang yang dijumpai. Tentu masa karantina/isolasi ini sangat tidak menyenangkan, tetapi ini dilakukan demi kelangsungan hidup sesama. Marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus memberi kekuatan, penghiburan, dan kesembuhan kepada orang-orang yang terpapar virus Corona. Kiranya makin hari keadaan mereka semakin membaik dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Start: 04/14/2020 7:01 am

Gereja-gereja ekspatriat dipantau untuk memastikan penduduk lokal tidak menghadiri kebaktian. Membagikan Injil kepada orang "M" itu ilegal, dan orang asing bisa dideportasi setelah dituduh melakukan hal ini.

Start: 04/14/2020 7:53 am

ALKITAB SUKU BATAK KARO

Statistik

Populasi: 965.000
Kristen: 70,00%
Islam: 25%
Pamena: 5%

15
Start: 04/15/2020 3:19 am

Wabah virus Corona menjadi pandemi global sehingga banyak negara menerapkan "lockdown". Salah satu yang menjadi keprihatinan saat ini adalah meningkatnya kekerasan dalam rumah tangga selama masa "lockdown". Ketika ekonomi keluarga makin menipis, kebutuhan sehari-hari tetap harus disediakan dan mahal, serta berbagai keperluannya lainnya, bisa menyebabkan keributan dan berakhir dengan kekerasan di rumah tangga. Hal ini terjadi karena keluarga kurang terlatih dalam menangani konflik sehingga ketika konflik datang, mereka sulit menyelesaikannya dengan bijak.

Start: 04/15/2020 7:39 am

POKOK DOA PELAYANAN MEDIA (1)

Beberapa organisasi Kristen dipakai oleh Tuhan untuk melakukan pelayanan penjangkauan melalui media. Menjelang bulan Ramadan ini, kita akan bersatu hati untuk mendoakan beberapa pokok doa sehubungan dengan pelayanan media tersebut. Berikut ini adalah pokok-pokok doa untuk hari ini.

1. Hari-hari ini, si jahat menunggangi media dengan kebohongan-kebohongan dan dengan mudah memengaruhi suatu kelompok masyarakat. Doakan untuk media-media kebenaran (baca: penginjilan), apa pun bentuknya, agar Injil dapat diberitakan sampai ke penjuru bumi.

Start: 04/15/2020 7:53 am

Di peringkat ke-36, terdapat 57.400 orang percaya di Brunei. Mereka membentuk 13,2 persen dari total populasi sebanyak 434.000 jiwa di negara agama tersebut.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambahkan jumlah orang percaya di negara tetangga ini dengan cara yang ajaib.

Start: 04/15/2020 8:22 am

ALKITAB SUKU NIAS

16
Start: 04/16/2020 3:20 am

Sebanyak 162.416 pekerja di ibu kota Jakarta dirumahkan dan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat lesunya ekonomi nasional karena pandemi COVID-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnaker) DKI Jakarta. Saat ini, pihak Disnaker DKI Jakarta juga sedang menghimpun data para pekerja yang telah dirumahkan, tetapi tidak menerima upah.

Start: 04/16/2020 6:31 am

Sultan dipandang sebagai pelindung dan pembela "M". Sebagai hasil dari pengaruhnya, kebijakan yang mendukung "M" daripada agama-agama lain dijalankan dan ditegakkan secara hukum oleh semua pejabat pemerintah.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menyentuh hati para pemimpin dan petinggi di negara tersebut agar para orang percaya dapat hidup tanpa ketakutan dan kekhawatiran dalam sehari-harinya.

Start: 04/16/2020 8:29 am

ALKITAB JAWA-SURINAME

Sejarah kedatangan orang-orang Jawa di Suriname dimulai pada 1894. Awalnya, pemerintah kolonial Belanda yang menduduki Suriname membutuhkan banyak pekerja kontrak untuk bekerja sebagai buruh perkebunan dan pabrik di sana. Kegiatan pengiriman tenaga kontrak dari Pulau Jawa kemudian berlanjut hingga 1914 melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta yang saat itu masih bernama Batavia.

17
Start: 04/17/2020 3:20 am

Demensia sering disamakan dengan pikun pada orang tua, karena sama-sama berkaitan dengan penurunan daya ingat. Namun, jika penurunan daya ingat terus memburuk hingga menyulitkan penderita untuk melakukan aktivitas sehari-hari, pemeriksaan demensia harus segera dilakukan oleh tim medis. Berdoalah untuk orang di sekitar penderita demensia agar dapat memberikan kasih dan perhatian dalam setiap perawatan para penderita demensia. Berdoalah untuk penderita demensia supaya dapat merasakan kasih Tuhan dalam setiap perawatan dari keluarga maupun para medis.

Start: 04/17/2020 6:31 am

Semua gereja, termasuk gereja yang terdaftar, dimonitor dan dibatasi oleh otoritas. Komunitas orang percaya nontradisional tidak dapat mendaftar sebagai gereja, tetapi harus mendaftar sebagai organisasi sekuler. Konversi dianggap ilegal, dan orang-orang beriman dari latar belakang "M" mendapat tekanan kuat untuk kembali ke kepercayaan sebelumnya.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menganugerahkan kekuatan dan kebijaksanaan ilahi dalam menghadapi penganiayaan yang terjadi di negara ini.

Start: 04/17/2020 8:01 am

ALKITAB SUKU MAKASSAR

Statistik

Populasi: 2.395.000
Agama penduduk:
Islam: 97%
Kepercayaan tradisional: 2%
Kristen: 1%

Pengantar/Sejarah

Situasi COVID-19 di Indonesia per 17 April 2020 | pkl. 16.00
Sumber: www.covid19.go.id
18
Start: 04/18/2020 3:20 am

Menurut Totok Suprayitno, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), ada tiga tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku pendidikan saat ini, yaitu: kurikulum, pembelajaran, dan asesmen. Mari kita berdoa untuk menteri pendidikan dan jajarannya agar dapat mengeluarkan kebijakan yang mampu meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia hingga mampu bersaing dengan negara lain.

Start: 04/18/2020 6:31 am

Di peringkat ke-37, terdapat 23.700 orang percaya di Tunisia. Mereka adalah minoritas kecil, membentuk 0,2 persen dari total populasi sebanyak 11,7 juta jiwa.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambahkan jumlah orang percaya di negara tersebut dengan cara-Nya yang ajaib.

Start: 04/18/2020 8:40 am

ALKITAB SUKU SUNDA

Suku Sunda merupakan kelompok suku terbesar di Indonesia yang belum terjangkau Kabar Baik; wilayah domisili mereka adalah di provinsi Jawa Barat. Area yang ditinggali oleh suku Sunda disebut "Tatar Sunda". Suku Sunda tinggal berdekatan dengan suku Jawa, Banten, Betawi, dan suku Jawa bagian pesisir barat. Suku Sunda juga disebut orang Priangan atau Parahyangan.

19
Start: 04/19/2020 3:20 am

Perkembangan teknologi punya andil besar dalam kehidupan manusia masa kini. Kondisi tersebut tidak selalu berbanding lurus dengan perkembangan iman orang-orang Kristen. Banyak yang terperdaya oleh kehebatan teknologi, bahkan sampai menganggapnya setara dengan Tuhan. Doakan agar orang-orang percaya yang mengalami krisis iman karena tren kemutakhiran teknologi mau bertobat dan kembali kepada jalan Tuhan dan lebih lagi mau menggunakan teknologi untuk kemuliaan nama-Nya.

Start: 04/19/2020 6:31 am

Tunisia adalah masyarakat yang sangat "M". Sementara bagian utara kota yang lebih urban cenderung mengikuti bentuk "M" yang lebih moderat, bagian selatan yang lebih pedesaan tetap konservatif. Ada pengaruh yang tumbuh dari ajaran "M" radikal, dan militan "M" menyebarkan ketakutan di seluruh negeri.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan segera memutarbalikkan keadaan sehingga pertobatan boleh terjadi dengan segera.

Start: 04/19/2020 8:43 am

ALKITAB SUKU DAIRI

Suku Batak Dairi atau Batak Pakpak adalah salah satu suku bangsa Batak yang berada di provinsi Sumatra Utara, Indonesia, yang menetap di Kabupaten Dairi dan sekitarnya.

Komentar


Syndicate content