Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

edisi - 141 Rumah Doa

Publikasi e-Wanita

Wanita adalah pribadi yang mulia dan berharga di mata Allah. Keberadaan dan peran wanita di setiap lini kehidupan tidak dapat dipandang sebelah mata. Dalam pendidikan Kristen, wanita adalah pribadi yang mampu mengajar dan mendidik anak-anak, jemaat, dan komunitasnya untuk semakin melengkapi masyarakat Kristen dengan bahan-bahan kekristenan.  ... selengkapnya »

Dietrich Bonhoeffer

Dietrich Bonhoeffer (1906 -- 1945) adalah seorang pendeta Lutheran yang tumbuh di Berlin selama kebangkitan partai Nazi. Semenjak masih muda, ia telah tertarik pada etika dan karakter moral. Bonhoeffer bertugas sebagai kurir dalam perlawanan rakyat Jerman, melatih pendeta-pendeta lainnya, dan membantu orang-orang Yahudi melarikan diri ke Swiss selama masa Holocaust (genosida terhadap orang Yahudi yang berlangsung secara sistematis, dan didukung oleh pemerintahan Nazi Jerman -- Red.).  ... selengkapnya »

"Kamu akan Disebut Rumah Doa"

Menurut Yesus, Anda disebut rumah doa.

Apakah Anda tahu identitas dan tujuan kekal Anda? Apakah Anda siap untuk itu? Dalam satu kalimat singkat, Yesus menyatakan identitas dan tujuan kekal umat-Nya. Dia berkata, "Kamu akan disebut rumah doa" (lihat Mat. 21:13). Yesus sedang mengutip nubuatan Yesaya atas Israel: "Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa" (Yes. 56:7).  ... selengkapnya »

Rumah Doa

Shalom,

Yesus acap kali menyatakan hal-hal yang tidak mudah kita mengerti. Salah satu pernyataan-Nya yang ditujukan bagi kita adalah bahwa kita akan disebut sebagai "rumah doa". Meski sulit untuk dipahami, tetapi ketika Ia menyebutkannya, pastilah ada suatu makna penting yang tersirat di belakang hal tersebut. Menjadi rumah doa berarti menjadi media bagi terjadinya kehendak Allah di bumi, melalui relasi yang senantiasa kita lakukan dengan-Nya dalam doa.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content