Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Publikasi e-Doa, 09 Oktober 2014, Volume 2014, No. 104

Doa di Dalam Perjanjian Baru
EDITORIAL

Doa di Dalam Perjanjian Baru

Salam kasih,

Perjanjian Baru membuka pandangan rohani kita mengenai Kerajaan Allah. Selain melalui pengajaran, ucapan, dan perumpamaan, Tuhan Yesus juga berujar mengenai Kerajaan Allah melalui doa yang diajarkan-Nya. Doa Bapa Kami dan doa-doa Tuhan Yesus pada masa sengsara-Nya merupakan beberapa contoh ajaran Yesus dalam mengutamakan Kerajaan Allah. Nilai-nilai Kerajaan Allah sendiri merupakan segala sesuatu yang mendukung terwujudnya kehadiran dan kehendak Allah di dalam kehidupan kita sebagai umat-Nya.  ... selengkapnya »

RENUNGAN DOA

Siapa Tinggi, Siapa Rendah?

"Kerajaan yang Sungsang", demikian judul buku Donald Kraybill. Buku ini hendak mengatakan betapa tata nilai yang diterapkan Yesus kerap kali berkebalikan dengan tata nilai yang dianggap wajar oleh dunia. Contohnya: orang Farisi yang taat beragama disalahkan, pemungut cukai yang menindas rakyat dibenarkan.  ... selengkapnya »

ARTIKEL DOA

Dua Doa yang Sangat Berbeda

Hari ini, kita akan mempelajari perumpamaan tentang orang Farisi dan pemungut cukai serta mempelajari mengapa Allah menerima yang satu dan menolak yang lainnya. Perumpamaan ini dapat ditemukan dalam Lukas 18:9-14:  ... selengkapnya »

STOP PRESS

Bergabunglah di Kelas Online Natal November/Desember 2014!

Natal adalah hari kelahiran Yesus Kristus, Anak Allah, di sebuah palungan di kota Betlehem. Berkaitan dengan momentum itu, Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) < http://pesta.org/ > yang diselengarakan oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org/ > kembali membuka pendaftaran untuk mengikuti kelas online Natal November/Desember 2014.  ... selengkapnya »

Komentar