Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Menjadi Seorang Pendoa Misionaris

Bagi Anda yang belum pernah mendengar istilah ini, seorang pendoa misionaris adalah seseorang yang memilih sebuah negara, sebuah area geografis, sebuah kelompok bangsa tertentu yang belum terjangkau dan mulai mendoakannya setiap hari secara sistematis. Seorang pendoa misionaris tidak secara fisik pergi ke ladang misi (kecuali jika dia pergi mengikuti perjalanan doa atau perjalanan misi jangka pendek), tetapi melakukan pekerjaan doa dari rumah atau tempat kerjanya. Dengan demikian, pendoa misionaris dapat mempersiapkan ladang tuaian supaya benih yang ditabur oleh para misionaris akan jatuh di tanah yang subur. Pendoa misionaris adalah bagian dari tim pejuang Allah dalam peperangan melawan kerajaan kegelapan. Dia merupakan rekan sekerja misionaris karena tanpa mereka yang berdoa, misionaris tidak bisa berhasil dengan baik.

Berdoa

Menurut Bennie Mostert, "Keuntungan dari menjadi pendoa misionaris adalah doa bisa sampai ke tempat atau negara di mana pekabaran Injil dilarang. Tidak ada yang bisa menghalangi doa-doa dari pendoa misionaris yang memberikan dampak dengan melintasi batasan negara atau menembus jarak yang jauh." Mostert, dalam bukunya Change Your World through Prayer, memberikan beberapa panduan bagi siapa pun yang ingin menjadi pendoa misionaris:

1. Seorang pendoa misionaris bisa merupakan siapa pun orang percaya yang mau melakukan pekerjaan berdoa yang ditetapkan oleh Tuhan. Sama seperti seorang misionaris yang berkomitmen untuk pelayanan satu masa atau seumur hidup, Anda perlu membuat komitmen untuk berdoa -- satu tahun, tiga tahun atau selama waktu yang dibutuhkan agar negara atau kelompok bangsa Anda dijangkau oleh Kristus.

Berdoalah untuk orang-orang yang belum diselamatkan, dan juga orang-orang percaya dan para petobat baru.

TelegramFacebookWhatsAppTwitter

2. Mintalah agar Allah menunjukkan negara yang dikehendaki-Nya bagi Anda dalam melakukan karya misi. Salinan Operation World oleh Patrick Johnstone bisa dijadikan sumber yang baik. Berdoalah untuk negara-negara yang berbeda setiap hari sampai Anda semakin lama semakin menumbuhkan rasa kasih untuk satu negara atau lebih dan/atau orang-orangnya. Mungkin Allah akan menaruh dalam hati Anda berdoa untuk orang-orang Muslim, atau untuk sekelompok orang tertentu di dalam sebuah negara, dll..

3. Mulailah melakukan penelitian tentang negara atau kelompok orang yang Anda pilih, mengikuti kabar dari koran, berita, majalah, dll.. Cari tahu para pemimpin negara dan agama apa yang ada di sana. Mulailah mengumpulkan informasi-informasi yang akan menolong Anda untuk berdoa dengan lebih khusus dan berdasarkan informasi.

4. Berdoalah untuk para pemimpin bangsa itu - untuk pertobatan mereka dan mereka dapat memerintah dengan bijak dan penuh belas kasihan.

Berdoa

5. Berdoalah untuk para misionaris, pendeta, dan pemimpin gereja di negara itu, dan untuk berdirinya gereja Kristus yang teguh dan bertumbuh di tengah-tengah mereka.

6. Berdoalah untuk orang-orang yang belum diselamatkan, dan juga orang-orang percaya dan para petobat baru.

7. Berdoalah untuk kebangunan gereja di negara itu.

8. Berdoalah untuk kesatuan tubuh Kristus.

9. Berdoalah agar pintu-pintu terbuka sehingga Firman bisa disebarkan dengan cepat dan menyeluruh.

Ingatlah untuk selalu bersyukur kepada Tuhan seraya Dia bekerja!(t/Jing-Jing)

Download Audio

Diterjemahkan dari
Nama situs : Harvest Prayer Ministries
Alamat situs : https://www.harvestprayer.com/resources/personal-2/become-a-prayer-missionary/
Judul asli artikel : Become a Prayer Missionary
Penulis artikel : Kim Butts
Tanggal akses : 4 Agustus 2017



Komentar