Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Roh Kudus, Tolonglah Saya Berdoa

"Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus." (Yudas 1:20)

Ketika putri saya, Jessica, masih kecil, ia terbangun pada suatu malam dan menangis. Dia tidak sakit, namun tidak mau berhenti menangis walau pun ibunya dan saya berusaha untuk menenangkannya. Saya tidak tahu harus bagaimana. Saya pergi ke kamar mandi, duduk di lantai dan berseru, "Roh Kudus, Engkau tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada anakku. Engkau lebih mengetahui apa yang ia butuhkan daripada aku. Karena itu, aku menyerahkan dia kepada-Mu sekarang." Saya mulai berdoa dengan bahasa roh, dan saat itu juga anak saya berhenti menangis!

Sekarang, saya berharap bahwa hasil-hasil cepat seperti itu akan sering terjadi, namun sayangnya tidak demikian. Pada kesempatan lain, saya mengalami rasa sakit yang hebat dari belakang leher hingga ke bahu. Saya berdoa untuk penyembuhan, namun rasa sakit itu tetap ada selama beberapa waktu dan saya mulai khawatir.

Suatu malam, di kamar saya, saya berlutut dan berdoa, "Roh Kudus, Engkau mengetahui kondisi ini. Saya tidak tahu apa ini, namun saya memohon kepada-Mu untuk menolong saya berdoa dengan benar untuk kondisi ini." Saya mulai berdoa dalam bahasa roh. Saya tidak tahu berapa lama saya berdoa, mungkin satu jam atau lebih, hingga saya merasa beban saya terangkat. Akhirnya, saya tertidur, masih dalam keadaan sakit. Namun, ketika saya bangun, semua rasa sakit itu telah hilang!

Ketika Anda diperhadapkan pada sebuah krisis, Anda dapat berkata kepada Roh Kudus, "Saya tidak tahu harus berdoa seperti apa untuk masalah ini. Saya telah melakukan semua yang saya ketahui, namun tampaknya saya tidak mendapatkan terobosan. Roh Kudus, tolonglah saya berdoa."

Dan, ketika Anda berdoa dalam Roh, Anda akan merasa seperti ada sebuah doa yang berlangsung di dalam diri Anda. Mengalirlah bersama doa itu hingga Anda merasa lega. Anda akan merasa damai, beban yang ada terangkat, dan sebuah catatan kemenangan ada dalam diri Anda. Roh Kudus akan meyakinkan Anda bahwa semua akan baik-baik saja atau Ia akan mendorong Anda untuk melakukan sesuatu.

Kemudian, Anda akan mengetahui bahwa sesuatu yang menghalangi Anda untuk menerima terobosan telah dibuang, di situlah jawaban doa yang Anda butuhkan!(t/N. Risanti)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Cfaith
Alamat : http://www.cfaith.com/index.php?option=com_content&view=article&id=16936:help-me-pray-holy-spirit&catid=50:prayer-
Judul asli artikel : Help Me Pray, Holy Spirit
Penulis Artikel : Joseph Prince
Tanggal akses : 12 April 2013

Komentar