Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Berdoa bagi RRC

01/23/2010 12:00 am
Etc/GMT+7

RRC, (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tra-isional 17%, BudhA 8% (bertambah terus), Animisme 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 9% (kira-kira 120 juta). Jemaat-jemaat memerlukan lebih banyak guru dan koOrdinasi sekolah minggu yang terlatih. Sejak 1990 ada satu gerakan kebangunan rohani di Heilonggjiang, jumlah orang Kristen meningkat dan diperkirakan 2 juta orang dalam propinsi ini. Dari situ cukup banyak penginjil yang pergi ke tempat lain untuk memberitakan Injil.

Meskipun tekanan terhadap orang Kristen sudah berkurang, namun masih ada orang Kristen yang dipersulit dan ditahan, literatur dan Alkitab masih kurang, kegiatan orang Kristen diawasi dan sekali-kali dilarang. Mereka tidak mengetahui kapan pemda akan campur tangan.

Selalu ada kekurangan Alkitab, karena jumlah orang Kristen yang selalu bertambah dan produksi Alkitab dalam negeri sangat terbatas. Ada usaha dari satu badan PI. untuk memasukkan Alkitab buat orang percaya.

Suku Zhuang (17 juta), agama: menyembah arwah, Kristen hanya 12 ribu orang, tetapi sebagian besar orang Zhuang belum pernah mendengar tentang Kristus.

Suku Hui beragama Islam (11 juta orang), pada masa kini banyak anak muda masuk universitas untuk studi, di uni-uni ada kesempatan baik memperkenalkan Kristus kepada mereka.

Gk sudah menikah, mereka berdua melayani untuk sementara di satu gereja di Indonesia.

Komentar