Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Renungan

Mewujudkan Resolusi

Menyusun resolusi adalah hal yang kerap dilakukan orang pada awal tahun. Namun, banyak orang begitu semangat menyusun resolusi agar menjadi "lebih baik", kemudian lupa ketika waktu berlalu. Ada banyak hal membuat kita sulit mewujudkan resolusi. Akan tetapi, ada satu hal penting yang bisa menjadi pangkal kegagalan kita, yakni saat kita menyusun resolusi dengan pertanyaan yang salah, "Apa yang ingin saya capai tahun ini?" atau "Apa yang ingin saya lakukan tahun ini?" Sebagai orang-orang yang menjadikan Yesus sebagai Raja atas hidup ini, bukankah seharusnya kita mendasarkan resolusi pada pertanyaan, "Tuhan, apa yang Engkau inginkan untuk aku lakukan tahun ini? Apa yang Engkau inginkan untuk saya capai tahun ini?"  ... selengkapnya »

Pimpinan Tuhan yang Tidak Biasa

Hampir 2.000 tahun yang lalu, Yusuf dan Maria pergi ke Betlehem. Sekitar 2.040 tahun sebelumnya, Yakub dan Rahel, pasangan lain yang hamil, melakukan perjalanan ke selatan di sepanjang jalan yang sama. Rahel melahirkan Benyamin, tetapi meninggal tak lama setelah melahirkan, dan Yakub menguburkannya di dekat Betlehem (Kejadian 35:19).  ... selengkapnya »

Sebuah Doa untuk Kesatuan

Bacaan: Yohanes 17:20-26

"Aku berdoa, ... supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." (Yohanes 17:20-21)  ... selengkapnya »

Hitunglah Berkat Anda

Baca Mazmur 95

Kadang-kadang ketika Anda merasa tidak ingin berdoa, atau Anda sangat perlu untuk berbicara kepada Tuhan, tetapi tidak dapat mengumpulkan kata-kata, cobalah lakukan cara lama itu - hitunglah banyaknya berkat Anda, hitunglah satu per satu.  ... selengkapnya »

Tujuan Doa

"...berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa..." (Lukas 11:1)  ... selengkapnya »

Kisah Cinta Paling Mengagumkan

Karl Barth, teolog Swiss kontemporer, yang terkenal meskipun kontroversial, merupakan seorang pemikir besar, penulis yang produktif, dan seorang guru besar di beberapa universitas di Eropa.  ... selengkapnya »

Kuasa Allah yang Nyata Dalam Badai Kehidupan

Ditulis oleh: N. Risanti

Nas: Matius 14:27

Saat bayi, Frances Jane Crosby atau lebih dikenal dengan nama Fanny Crosby, menderita infeksi mata. Ia ditangani oleh seorang dokter yang tidak terampil dengan mengolesi salap panas pada kelopak matanya yang memerah dan meradang. Infeksinya sembuh, tetapi berujung pada kebutaan seumur hidup. Bagi kebanyakan orang, kebutaan itu mungkin menjadi "beban" dan keputusasaan, yang akan menurunkan kualitas dan kegembiraan hidup. Akan tetapi, tentang kebutaannya, Fanny malahan berkata, "Tampaknya ini adalah suatu anugerah Tuhan bahwa aku harus buta seumur hidup, dan aku berterima kasih atas hal ini. Jika kesempurnaan penglihatan duniawi ini ditawarkan kepadaku besok, aku tidak akan menerimanya. Aku mungkin tidak akan bisa menyanyikan himne untuk memuji Tuhan jika aku telah tertarik pada hal-hal yang indah yang menarik dalam diriku." Bukannya mengalami keputusasaan, Fanny Crosby malah menjadi penulis himne yang kemungkinan besar terbanyak di sepanjang sejarah. Beberapa dari himnenya terus membawa banyak jiwa kepada Juru Selamat, baik untuk keselamatan maupun penghiburan: "Blessed Assurance"; "All the Way My Savior Leads Me"; "To God Be the Glory"; "Pass Me Not, O Gentle Savior"; "Safe in the Arms of Jesus".  ... selengkapnya »

Pengharapan pada Allah dalam Doa

Berdoa kepada Tuhan meminta sesuatu kepada-Nya, kemudian menjalani hari Anda tanpa berharap menerima apa pun dari-Nya, sama halnya dengan pergi ke restoran dan memesan beberapa makanan dengan harapan bahwa Anda akan merasa kelaparan sepanjang malam.  ... selengkapnya »

Adven: Nek Keriput itu Kristus?

Diringkas oleh: N. Risanti

"Aku heran, akhir-akhir ini aku gampang ngantuk. Baru saja duduk dan mulai membaca, aku tertidur. Memang cuma beberapa menit, tetapi betul-betul tertidur, bahkan bermimpi." Begitu kata Kek Martin kepada dirinya sendiri sambil memperbaiki kacamatanya yang sebentar-sebentar merosot di hidungnya.  ... selengkapnya »

Doa Jenderal Douglas Macarthur

Jenderal Douglas MacArthur (1880 -- 1964) adalah seorang tokoh besar dalam masa-masa selama dan sesudah perang dunia ke-2. Di awal tahun 1942, ketika sedang memimpin sejumlah besar Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Filipina, Jenderal MacArthur sering kali mengucapkan doa ini bagi putranya, Arthur, dalam saat teduh paginya:  ... selengkapnya »

Komentar