Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Ilustrasi Doa

Sebuah Doa Untuk Paskah

Betapa indah dan luar biasanya cinta-Mu, Yesus!
Saat aku memikirkan bahwa Engkau bersedia melewati penderitaan itu bagiku!

Pastinya, sungguh akan menjadi suatu hari yang penuh dengan sukacita ketika Engkau bangkit dan menyadari bahwa semua sudah berakhir -- Engkau telah meraih kemenangan! Engkau telah menyelesaikan misi-Mu. Engkau membuat jalan bagi dunia untuk diselamatkan. Engkau telah melewati kengerian neraka dan kematian bagi kami, dan itu telah berakhir.  ... selengkapnya »

Anak Perjanjian: Sebuah Doa pada Natal Pagi

Siapakah Engkau Bayi kecil? Siapakah Engkau Kristus kecil yang mungil, terbaring begitu tenang di palungan jerami? Siapakah Engkau sehingga malaikat harus memberitakan kehadiran-Mu dan bintang-bintang mengumumkan kelahiran-Mu, sehingga orang-orang majus dan para gembala -- tinggi dan rendah -- harus bersujud di hadapan-Mu? Siapakah Engkau, Anak Betlehem, Anak Daud? Apakah masa depan-Mu? Apakah janji-Mu?

Tujuh abad sebelum kelahiran-Mu, Kitab Perjanjian Lama telah berbicara tentang Engkau:  ... selengkapnya »

Sebuah Doa Natal

Yesus yang terkasih,

Merupakan sebuah hal yang baik bahwa Engkau dilahirkan di malam hari. Dunia ini memang tampak terlihat gelap. Mataku cukup baik untuk melihat hikmahnya. Tetapi, hikmah tersebut tampak meredup akhir-akhir ini.

Pembunuhan-pembunuhan ini, Tuhan. Anak-anak ini, Tuhan. Pelanggaran terhadap yang tidak bersalah. Kejahatan dilakukan secara terang-terangan.  ... selengkapnya »

Doa Keheningan Hati

Doa Keheningan Hati: Apa Maknanya

Doa Keheningan Hati berbunyi sebagai berikut:  ... selengkapnya »

Doa Jenderal Douglas MacArthur

Jenderal Douglas MacArthur (1880-1964) merupakan seorang tokoh besar dalam masa-masa selama dan sesudah perang dunia ke-2. Di awal tahun 1942, ketika sedang memimpin sejumlah besar Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Filipina, Jenderal MacArthur sering kali mengucapkan doa ini bagi putranya, Arthur, dalam saat teduh paginya:  ... selengkapnya »

Doa-Doa yang Hilang

Bacaan : Mazmur 86:1-7

Sebuah judul berita berbunyi: Doa-doa yang Tak Terjawab: Surat-surat untuk Tuhan Ditemukan Terbuang di Lautan. Surat-surat itu, yang berjumlah 300 buah dan dikirimkan kepada seorang pendeta di New Jersey, telah dibuang ke laut.  ... selengkapnya »

Berdoa dan Menunggu

Bacaan : Nehemia 1:5-11

Sepasang suami-istri kristiani merasa sangat sedih karena anak laki-laki mereka yang telah menikah beserta keluarganya tidak mau lagi pergi ke gereja dan tidak memberi tempat bagi Allah dalam kehidupan mereka. Sebagai sahabat mereka berdua, saya menganjurkan supaya mereka tetap menunjukkan kasih, berdoa, dan menghindari munculnya perdebatan.  ... selengkapnya »

Ayah yang Berdoa

Bacaan : Matius 7:7-11

Seorang pendeta mengakhiri khotbahnya di suatu hari Minggu dengan berkata, "Jika ada seseorang di sini yang menginginkan bantuan untuk mengenal Allah dan ingin agar saya mendoakan, silakan angkat tangan."  ... selengkapnya »

Dahulukan Doa!

Bacaan : Yakobus 5:13-18

Seorang pengajar Alkitab mengajukan pertanyaan berikut pada kelas yang diajarnya: "Ketika kalian dalam kesulitan, apa yang paling sering kalian lakukan terlebih dahulu?" Ia memberi mereka tiga pilihan jawaban:  ... selengkapnya »

Rekan Doa

Bacaan : Roma 8:18-27

Selama berjam-jam anak saya, Brian, berjuang memperbaiki pipa leding di kamar mandinya. Sekeras apa pun ia berusaha, tampaknya tetap tidak berhasil. Anaknya, J.D., yang berusia 4 tahun asyik mengamati ayahnya.  ... selengkapnya »

Komentar