Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Doa RFEM

Bacaan : Efesus 3:14-21

Seorang teman mengirimi saya e-mail berisi daftar pokok doa. Ia berkata, "Secara rohani, aku bingung, doakan agar aku mengerti. Secara fisik, aku lelah, doakan agar aku dapat beristirahat. Secara emosi, aku sangat lemah, doakan agar aku kuat. Secara mental, aku khawatir, doakan agar aku merasa damai."

Kemudian ketika saya bertemu dengannya, saya berkata kepadanya, "Aku telah memanjatkan doa RFEM buatmu." Ia tampak kebingungan, jadi saya katakan bahwa saya telah mendoakan kesehatan Rohani, Fisik, Emosi, dan Mentalnya.

Kitab Suci mengilustrasikan pemeliharaan Allah dalam keempat bagian tersebut.

Rohani: Yesus berdoa bagi murid-murid-Nya: "Kuduskanlah mereka dalam kebenaran" (Yohanes 17:17). Kebenaran menuntun kita pada pemahaman rohani, dan melenyapkan kebingungan.

Fisik: Petrus memiliki kebutuhan fisik -- dibebaskan dari penjara. Teman-temannya berdoa -- dan ia dibebaskan (Kisah 12:1-11). Dalam pemeliharaan Allah, kita menemukan rasa aman dan ketenangan (Mazmur 16:9).

Emosi: Sang pemazmur sering memohon kepada Allah agar diberikan kelepasan dari kesukaran (4:2; 18:7; 107:6,7). Allah memberi pengharapan.

Mental: Pengetahuan dan hikmat dijanjikan bagi mereka yang berseru kepada Allah (Amsal 2:3-6; Yakobus 1:5-7). Dengan berdoa dan membaca firman-Nya, kita dapat menemukan damai sejahtera Allah.

Apakah Anda sedang bergumul? Mintalah bantuan Allah untuk mendapatkan bantuan secara rohani, fisik, emosi, dan mental --JDB

Yesus sungguh Sahabat istimewa,
Segenap dosa dan sengsara kita ditanggung-Nya!
Kita diberi kehormatan untuk membawa
Segala sesuatu kepada Allah dalam doa! --Scriven

Diambil dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/05/07/

Komentar