Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

edisi 1 - Apakah Doa Itu

Baru! Kumpulan Bahan Paskah di Situs "paskah.sabda.org"

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) kembali meluncurkan sebuah situs baru yang kami yakin akan menjadi berkat, khususnya menjelang perayaan Paskah di bulan April 2009 yang akan datang. Sesuai dengan isinya, yakni berbagai jenis bahan seputar Paskah yang pasti akan berguna bagi Anda dalam menyiapkan perayaan Paskah, maka situs ini kami sebut "paskah.sabda.org".  ... selengkapnya »

Dukungan Doa

Kami sangat bersyukur karena edisi perdana milis publikasi e-Doa dapat terealisasi. Kami sangat mengharapkan Pembaca sekalian turut menopang pelayanan kami di dalam doa. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, kritik, dan saran, silakan menghubungi Redaksi e-Doa di alamat . Tuhan Yesus memberkati.Kami sangat bersyukur karena edisi perdana milis publikasi e-Doa dapat terealisasi. Kami sangat mengharapkan Pembaca sekalian turut menopang pelayanan kami di dalam doa. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, kritik, dan saran, silakan menghubungi Redaksi e-Doa di alamat .  ... selengkapnya »

Apakah Doa Itu

Shalom,

Pertama-tama saya mengucapkan selamat bergabung bersama milis publikasi e-DOA. Milis ini sengaja kami terbitkan dengan tujuan untuk memperlengkapi Anda, para pendoa, untuk memiliki pemahaman dan kehidupan doa yang benar dan "berkualitas". Topik bahasan kita yang pertama mengangkat tema "Apakah Doa Itu".

Dalam edisi perdana ini, kita akan belajar salah satu cara yang dapat digunakan dan membantu kita dalam berdoa. Mengapa kami mengangkat topik ini? Karena sering kali orang Kristen tidak tahu bagaimana seharusnya ia berdoa, sehingga doa hanya dipandang sebagai rutinitas dan yang lebih parah lagi, lama-lama kehidupan doa mereka menjadi tidak bergairah lagi. Oleh sebab itu artikel yang kami sajikan kiranya dapat membantu Anda dalam berdoa. Selain itu kita juga akan melihat dan belajar dari kehidupan doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus.

Kiranya seluruh sajian perdana menjadi berkat bagi Anda dan melahirkan kerinduan di hati kita untuk memiliki kehidupan doa yang berkenan di hadapan Allah. Selamat menyimak, Tuhan memberkati.

Pimpinan Redaksi e-Doa,
Novita Yuniarti
http://www.sabda.org/publikasi/e-doa/  ... selengkapnya »

Yesus: Getsemani

Yesus Kristus adalah contoh sempurna seorang pemimpin yang rendah hati, yang oleh karenanya Ia sangat ditinggikan oleh Allah. Yesus mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia ... Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib (Filipi 2:7-8). Semasa di bumi, Yesus akrab dengan orang-orang dari kalangan bawah. Para murid-Nya pun kebanyakan kaum proletar. Yesus tidak merasa jijik berkomunikasi dengan pemungut cukai dan pelacur. Ia pun tidak segan untuk membasuh kaki para murid-Nya sendiri (Yohanes 13:5). Yesus adalah pemimpin yang rela berkorban bukan supaya disanjung sebagai pahlawan, melainkan karena kasih-Nya pada kita. Dengan demikian, Ia menyatakan diri-Nya sebagai Sahabat sejati, katanya: "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya." (Yohanes 15:13)  ... selengkapnya »

Doa: Antara Teori dan Praktik

Doa sering diumpamakan sebagai bernapas secara rohani. Jika kita benar-benar menerima gambaran itu, tentu kita akan menghargai betapa besarnya anugerah yang telah Allah berikan kepada umat-Nya, dan betapa besar risiko yang kita datangkan apabila kita mengabaikan doa dalam kehidupan kita.  ... selengkapnya »

Doa

Kita dapat berbicara kepada Allah. Allah berbicara secara verbal kepada kita melalui firman-Nya dan nonverbal melalui pemeliharaan-Nya yang nyata. Kita bersekutu dengan Dia melalui doa. Charles Hodge menyatakan bahwa "doa merupakan persekutuan jiwa dengan Allah". Di dalam dan melalui doa, kita mengekspresikan penghormatan kita dan pemujaan kita kepada Allah; kita menelanjangi jiwa kita dalam pengakuan yang tulus di hadapan Dia; kita mencurahkan pengucapan terima kasih dengan hati yang bersyukur; dan kita mengajukan permohonan-permohonan kita kepada-Nya.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content