Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

edisi 35 - Renungan dan Kesaksian

Sudan -- Petrus

Dalam bahasa Arab, gelang kuningan itu dinamakan "bacle". Petrus membawanya seolah-olah barang keramat. Gelang itu pengingat masa lalu keluarganya dan berkat luar biasa Petrus.

Kakeknya yang membuat "bacle" itu, namun itu bukanlah olah kerajinan. Pada kenyataannya, ia dipaksa menggunakannya oleh guru-guru Mayoritasnya. Kakek Petrus ditangkap di Sudan selatan dan dibawa ke Sudan utara, di mana ia dibeli dan dijual sebagai seorang budak.  ... selengkapnya »

Hakikat Iman

"Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dan segala sesuatu yang tidak kita lihat." (Ibrani 11:1)

Iman bukanlah perasaan misterius yang kita temukan dalam diri kita, melainkan akibat alami karena pengenalan akan Kristus, baik melalui Kitab Suci maupun dalam kehidupan kita. Iman adalah pandangan ke luar, bukan ke dalam.  ... selengkapnya »

Renungan dan Kesaksian (Editorial Edisi 35)

Shalom,

Beberapa waktu yang lalu kita mendengar ada gereja-gereja Tuhan di Indonesia yang ditutup, diintimidasi, bahkan mau diserang. Iman kekristenan di tengah bangsa ini sedang diuji. Sehubungan dengan hal itu, dalam edisi ini kami menyajikan bahan-bahan yang sesuai. Pada bagian renungan, kami menyajikan renungan tentang hakikat iman. Dalam renungan ini kita akan belajar mengenai hakikat iman dalam kehidupan orang Kristen. Dalam bagian kesaksian doa, kita akan melihat perjuangan seorang muda dari Sudan dalam mempertahankan imannya. Dia mempelajarinya dari kakeknya yang sudah terlebih dahulu menerima Kristus sebagai Tuhan. Selamat menikmati dan selamat bertumbuh.

Redaksi Tamu e-Doa,
Rento Ari Nugroho

Komentar


Syndicate content