Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

edisi 45 - Natal

Rayakan Epifania

Bahwa kami bisa menjadi seperti-Mu
Pada epifania besar Mu;
Dan dapat memuji-Mu, selamanya,
Allah dalam manusia menjelma. -- Wordsworth

Epifania jatuh pada tanggal 6 Januari, malam kedua belas dari dua belas hari masa perayaan Natal. Bahkan, Epifania kadang-kadang disebut Malam Kedua belas.  ... selengkapnya »

Pada Hari Natal Hati Kita Juga Ikut Pulang

Pada hari Natal, semua jalan padat dengan kendaraan yang menuju ke rumah.

Pesawat terbang yang terisi penuh, kereta api yang penuh sesak, bis yang berlimpah ruah yang dipadati dengan orang-orang yang memunyai tujuan yang sama: pulang ke rumah. Meskipun harus berdesakan dan saling mendorong, belum lagi kalau harus menunggu karena jadwal keberangkatan ditunda, berada di tengah-tengah kekacauan, tetapi kita tetap setia menggenggam bungkusan hadiah yang berwarna-warni karena kita ingin sampai di rumah. Kita seperti burung yang digerakkan oleh naluri yang hampir tidak kita pahami -- kerinduan untuk berkumpul bersama kerabat dan sanak saudara.  ... selengkapnya »

Natal

Shalom,

Perayaan Natal bukan sekadar perayaan tahunan belaka, lebih dari itu, kita memperingati kelahiran Sang Pembawa Damai. Ada banyak cara yang dilakukan umat percaya untuk merayakan Natal, salah satunya adalah Epifania. Kami akan membahas Epifania pada bagian awal, setelah itu, kami akan mengajak pembaca untuk melihat sebuah kisah seputar Natal. Selamat membaca.

Akhirnya, dalam edisi pamungkas e-Doa tahun 2011, kami mengucapkan pula "Selamat Natal 2011 dan Tahun Baru 2012. Kiranya Natal tahun membawa kita kepada keintiman yang lebih mendalam lagi bersama Tuhan."

Redaksi Tamu e-Doa,
Rento Ari Nugroho  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content