Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

edisi 49 - Doa Pribadi

Hizkia: Saat Ajal Menjelang

Hizkia adalah salah seorang raja Yehuda yang terkemuka. Kepemimpinannya dimulai dari menjadi raja bantu bagi raja Ahaz pada tahun 729 SM, dan kemudian menjadi satu-satunya raja pada tahun 716 SM.

Hizkia menjadi raja ketika ia berusia 25 tahun (2 Tawarikh 29:1). Begitu naik takhta, pemimpin muda ini langsung melakukan gerakan reformasi religius yang berdampak nasional, yaitu gerakan pengudusan kembali rumah Tuhan (2 Tawarikh 29:3). Gerakan ini ditanggapi positif dan berlanjut dengan pemulihan perayaan Paskah, yang juga diselenggarakan secara nasional (2 Tawarikh 30:1).  ... selengkapnya »

Doa Pribadi

Seperti hubungan dalam pernikahan, hubungan kita dengan Tuhan perlu senantiasa dipelihara. Walaupun doa merupakan sarana komunikasi di mana hubungan kita dengan Tuhan dikembangkan, banyak orang bergumul untuk memelihara kehidupan doa yang konstan.  ... selengkapnya »

Doa Pribadi (Editorial)

Shalom,

Sebagai manusia yang masih hidup di dunia ini, kita tidak lepas dari godaan dan keadaan yang dapat membuat kita untuk tidak disiplin dalam menjalani kehidupan doa kita. Ada saja keadaan yang membuat kita tidak dapat berdoa -- pekerjaan, studi, perasaan malas dan enggan, sering kali menghalangi kita untuk berdoa. Dalam edisi e-Doa kali ini, kami mengajak Anda untuk menyimak artikel yang mengulas akar masalah ketidakdisiplinan dalam kehidupan doa dan memberikan tip-tip untuk mengatasinya. Di kolom Tokoh Doa, kita akan bertemu dengan Hizkia, salah seorang raja Yehuda yang memiliki hati yang melekat dengan Allah dan bergaul akrab dengan-Nya sampai di akhir hidupnya, serta menyimak kesaksian seorang anak Tuhan dalam menjalani kehidupannya di dalam Kristus di kolom Kesaksian Doa. Kiranya apa yang kami sajikan bisa menjadi berkat bagi Anda. Tuhan Yesus memberkati!

Redaksi Tamu e-Doa,
Yosua Setyo Yudo

Komentar


Syndicate content