Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Edisi 9 - Berjaga-Jaga dan Berdoa

Kuatkan Mereka yang Ada dalam Pergumulan

Hari ketika saya (Anna) bertemu dengannya, Maral sedang terbaring lemah di atas tempat tidur di rumahnya di pedalaman Azerbaijan. Usianya sama dengan saya ... dan ia tengah sekarat akibat sakit kanker tulang. Ibu Maral juga ada di sana. Saya menggenggam tangan Maral dan menatapnya. Saya tidak tahu harus berbicara apa. "Saya tidak ingin mati," ujar Maral lirih. Putrinya, Ziwa (yang berusia 4 tahun) bermain-main di dekat kami.  ... selengkapnya »

Berjaga-jaga dan Berdoa, Keinginan dalam Doa, dan Waktu dan Tempat untuk Berdoa

Juru Selamat kita setidaknya dua kali mengingatkan agar murid-murid-Nya berjaga-jaga dan berdoa (Markus 13:33 dan 14:38). Sebab itu kedua tugas tersebut merupakan kesatuan. Kita harus berjaga-jaga sementara kita berdoa dan berdoa sementara kita berjaga-jaga. Paulus mengingatkan jemaat Kolose, "Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur."  ... selengkapnya »

Berjaga-Jaga dan Berdoa

Shalom,

Selain merupakan sarana bagi pertumbuhan kita di dalam anugerah, doa juga dimaksudkan Allah untuk menjadi sarana melatih iman (Roma 10:17). Namun, doa sering kali hanya dilakukan sebagai rutinitas dan formalitas belaka. Agar tidak terjebak pada rutinitas, kita harus memiliki motivasi yang benar saat kita berdoa dan setidaknya kita harus tahu apa yang diinginkan Tuhan untuk kita doakan. Bukan hanya itu, kita juga harus senantiasa berdoa sambil berjaga-jaga, karena Alkitab dengan tegas berkata bahwa iblis senantiasa mencoba untuk mencari celah untuk melemahkan umat Tuhan, sehingga tanpa kita sadari, semakin hari kita dibuatnya menjauh dari Tuhan. Mengingat pentingnya berdoa dan berjaga-jaga, maka Redaksi e-Doa telah menyiapkan bahan yang akan membahas tentang berdoa dan berjaga-jaga. Harapan kami, semoga Anda diberkati dengan bahan yang telah kami persiapkan. Selamat menyimak, Tuhan Yesus memberkati.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content