Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat February 14, 2020
Start: 02/14/2020 1:03 pm

Hari Valentine, yang sering disebut sebagai hari kasih sayang, biasanya dirayakan bersama orang-orang tercinta dengan berkumpul bersama, bertukar hadiah ataupun saling mengirim ucapan kasih sayang. Sebagai orang percaya, mari kita mengasihi orang-orang di sekitar kita dengan tulus, dengan kasih yang bersumber dari Allah. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya dapat menggunakan kesempatan pada hari ini untuk berbagi kasih dan mengabarkan tentang Kristus kepada orang lain.

Start: 02/14/2020 1:16 pm

Orang percaya asing berisiko ditangkap atau dideportasi jika mereka berbagi keyakinan dengan "M". Orang-orang percaya lokal harus merahasiakan keyakinan mereka yang mereka peroleh dari mimpi dan penglihatan tentang Isa. Banyak yang lainnya merespons konten tersebut di TV atau internet. Nawal (nama samaran) adalah salah satunya.

Sabtu February 15, 2020
Start: 02/15/2020 1:03 pm

Meskipun pendidikan gencar untuk dikembangkan, masih banyak pula anak yang mengalami putus sekolah, terutama anak dari keluarga yang berkekurangan secara ekonomi. Kondisi ini perlu segera ditangani mengingat pentingnya anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak demi kemajuan bangsa. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya anak-anak yang putus sekolah dapat segera dibantu oleh pemerintah. Berdoalah pula supaya anak-anak tersebut memiliki semangat juang untuk belajar dan keluarga mendukung mereka.

Start: 02/15/2020 1:16 pm

Di negara peringkat ke-16 World Watch List (WWL) ini, 10 juta orang percaya tinggal di Mesir, yang merupakan 10 persen dari populasi sebanyak 99,4 juta penduduk Mesir. Itu mungkin terlihat seperti proporsi yang kecil, tetapi Mesir adalah rumah bagi setengah dari semua orang percaya di Timur Tengah. Berdoalah bersama kami agar orang-orang percaya di Mesir bertumbuh dan berkembang serta menyebarkan informasi tentang iman mereka kepada sekitar mereka, bahkan ke seluruh Timur Tengah.

Minggu February 16, 2020
Start: 02/16/2020 1:03 pm

Hidup di tengah-tengah modernisasi dan perubahan zaman memang tidak mudah bagi orang-orang yang ingin mempertahankan iman kepada Kristus. Ada banyak godaan untuk hidup seturut dengan standar dunia ini, dengan segala kemudahan dan berbagai tawaran menarik yang disajikan. Karena itu, sebagai orang percaya, marilah kita tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip firman Tuhan sehingga ketika ada tawaran yang tidak sejalan dengan kebenaran, kita dapat peka dan mau menolaknya.

Start: 02/16/2020 1:16 pm

Mesir adalah negara yang sangat "M". Universitas Al-Azhar di Kairo dianggap sebagai pusat studi "M" tingkat lanjut tertua dan paling bergengsi di kalangan "M" dan menarik mahasiswa dari seluruh Timur Tengah. Presiden telah meminta para sarjana di universitas untuk memerangi radikalisme dan memperkenalkan reformasi dalam pengajaran "M". Namun, di daerah pedesaan dan miskin, khususnya, imam radikal dan "M" yang kurang toleran semakin menonjol. Pemerintah berusaha untuk membalikkan tren ini, tetapi sejauh ini belum terlalu berhasil.

Senin February 17, 2020
Start: 02/17/2020 12:01 pm

Pada 17 - 21 Februari 2020, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengadakan pelatihan membuat alat studi Alkitab dalam berbagai bahasa suku. Para peserta yang ikut dalam pelatihan ini mewakili beberapa bahasa suku di Indonesia. Pelatihan ini diharapkan dapat menolong orang-orang percaya supaya ke depannya bisa melakukan studi Alkitab dengan lebih baik, dalam bahasa suku mereka. Mohon dukungan doa supaya pelatihan ini dapat dilakukan dengan lancar. Doakanlah supaya setiap peserta semakin menangkap pentingnya belajar Alkitab dan perlunya alat-alat untuk melakukan studi Alkitab.

Selasa February 18, 2020
Start: 02/18/2020 2:58 pm

Melalui perangkat "mobile", kita bisa melakukan banyak hal secara cepat dan efektif, termasuk ketika melayani. Kita bisa memanfaatkan gawai kita untuk melayani sesama, dan salah satunya adalah untuk pelayanan doa. Marilah kita berdoa agar orang-orang percaya yang terlibat dalam pelayanan doa melalui perangkat "mobile" dapat menjadi berkat bagi sesama. Kiranya pelayanan ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk penginjilan sehingga orang-orang yang dilayani dapat mengenal Tuhan yang sejati dalam Yesus Kristus.

Rabu February 19, 2020
Start: 02/19/2020 2:58 pm

Dalam hal perpustakaan, Indonesia menempati urutan ke 16 dari 30 negara besar yang memiliki kegemaran membaca. Selain itu, Indonesia juga sebagai salah satu negara dengan kualitas perpustakaan terbaik di dunia dalam menyajikan akses yang jumlahnya mencapai 2,3 miliar karya ilmiah. Hal ini merupakan salah satu dampak baik dari program pemerintah dalam mengirimkan buku-buku ke pelosok tanah air setiap tanggal 17. Sebagai masyarakat Indonesia, marilah kita terus mendukung usaha pemerintah ini.

Kamis February 20, 2020
Start: 02/20/2020 2:58 pm

Pemulung merupakan golongan sosial yang kesehariannya bekerja mengumpulkan barang bekas, baik di jalan, tempat pembuangan sampah, area sekitar rumah penduduk, tempat wisata, maupun pasar. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka memiliki tantangan dalam hal pemenuhan kebutuhan. Dengan pendapatan yang sangat minim, mereka hidup pas-pasan dan cenderung berkekurangan. Marilah kita berdoa supaya para pemulung mendapatkan kehidupan yang layak dan kesejahteraan mereka diperhatikan oleh pemerintah.

Jumat February 21, 2020
Start: 02/21/2020 2:58 pm

Kalau kita menelusuri sejarah sekolah minggu, Robert Raikes merintisnya karena ada sebuah kepedulian yang datang dari dirinya sendiri kepada anak-anak. Dan, sampai saat ini, sekolah minggu tetap berjalan dengan baik di gereja-gereja di Indonesia. Marilah kita berdoa untuk anak-anak sekolah minggu agar iman mereka semakin bertumbuh dalam Tuhan. Doakanlah pula supaya gereja terus memperlengkapi setiap guru sekolah minggu untuk bisa mengajar dan memuridkan dengan lebih baik.

Sumber: https://artikel.sabda.org/sejarah_sekolah_minggu

Sabtu February 22, 2020
Start: 02/22/2020 2:58 pm

Dengan adanya relasi antara Indonesia dengan negara lain, maka kedua belah pihak dapat saling membina dan menciptakan hidup berdampingan secara damai. Jika relasi antarbangsa ini lancar, kedua negara akan bisa saling bekerja sama dengan baik. Karena itu, negara Indonesia harus terus membina hubungan yang baik dengan negara-negara lain supaya ke depannya bisa saling membantu dalam memajukan aspek-aspek kehidupan masyarakat. Marilah kita berdoa bagi Indonesia supaya setiap relasi yang sudah terjalin dapat dibina dengan baik.

Minggu February 23, 2020
Start: 02/23/2020 3:09 pm

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sangat membutuhkan "programmer" yang andal untuk mengerjakan proyek-proyek Biblical Computing. Apabila Saudara atau ada rekan Saudara yang terbeban untuk ikut ambil bagian dalam pelayanan ini, Saudara bisa menghubungi kami. Kami juga mengajak Sahabat Doa untuk menyebarkan informasi lowongan ini kepada teman-teman yang lain. Mohon dukung dalam doa supaya Tuhan mengirimkan para "programmer" Kristen yang rindu melayani untuk bergabung bersama kami.

Lowongan: https://ylsa.org/lowongan
Kirim lamaran ke cv@sabda.org

Komentar


Syndicate content