Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

edisi 10 - cara allah menjawab doa

Salomo: Memohon Hikmat

Setelah Daud mangkat, Salomo naik takhta dengan proses yang tidak mulus. Adonia, anak Daud yang tertua, sangat berambisi mewarisi takhta pemerintahan ayahnya (1 Raja-raja 1:5). Adonia mengumpulkan dukungan dan bahkan sempat mengadakan pesta penobatan di En-Rogel. Tetapi akhirnya Salomo yang naik, dengan dukungan penuh dari Panglima Benaya, Imam Zadok, dan Nabi Natan.  ... selengkapnya »

Bagaimana Allah Menjawab Doa-doa Kita

Apakah doa Anda pernah dijawab? Demikian pertanyaan yang saya ajukan dalam suatu artikel di surat kabar. Saya sendiri tak berharap memperoleh banyak jawaban. Namun ternyata saya memerlukan waktu hampir 1 minggu untuk membaca semua jawaban itu. Saat membaca surat-surat yang saya terima itu, saya terkesan akan kenyataan bahwa Tuhan tak mengenal pilih kasih terhadap manusia.  ... selengkapnya »

Natal Bukan Sekadar Perayaan

Pada masa Natal ini, kita diajak untuk merenungkan beberapa pertanyaan. Natal tahun ini (2009) merupakan Natal yang keberapa dalam kehidupan Anda? Kalau Anda sudah menjawabnya,  ... selengkapnya »

Cara Allah Menjawab Doa

Shalom,

Setiap manusia pasti memunyai pergumulan hidup. Dan ketika diperhadapkan dengan masalah, manusia akan berupaya mencari jalan keluarnya. Namun, terkadang jalan keluar yang kelihatannya baik ternyata tidak membawa satu perubahan apa pun. Hal tersebut dapat membuat kita putus asa dan kehilangan arah tujuan hidup. Merupakan hal yang berbahaya ketika seorang manusia tidak lagi memiliki harapan dan tujuan hidup.

Namun bagi orang percaya, dalam keadaan yang tersulit sekalipun, kita tidak akan sendirian karena ada satu Pribadi yang tidak pernah meninggalkan kita. Dalam kelemahan dan keterbatasan, kita dapat selalu datang kepada-Nya dan bergantung penuh kepada-Nya melalui doa. Tuhan pun selalu punya waktu dan cara yang indah menurut kehendak-Nya untuk menjawab doa-doa kita. Oleh sebab itu, janganlah jemu-jemu untuk berdoa dan menantikan janji-Nya digenapi di dalam hidup kita. Biarlah sajian-sajian e-Doa pada akhir tahun 2009 ini membawa kita lebih berserah penuh kepada Tuhan yang selalu punya berbagai cara untuk menyatakan kehendak-Nya dalam hidup kita.

Segenap Redaksi e-Doa mengucapkan:

Selamat Natal 2009 dan selamat menyambut tahun 2010. Kiranya hidup kita terus menjadi mezbah doa bagi kemuliaan Tuhan. Amin.

Redaksi Tamu e-Doa,
Desi Rianto  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content