Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

edisi 18 - bagaimana cara berbicara dengan tuhan

Seorang Pembajak dari Rumah Doa

Pada usia 27, wanita muda itu sedang menghadapi masa penjaranya yang keempat di Uni Soviet, tetapi agaknya penjara hanya memberi pengaruh sedikit tetapi malahan meningkatkan cintanya terhadap firman Allah dan kepentingannya terhadap imannya. "Di penjara, hal yang paling sukar adalah untuk hidup tanpa Alkitab."

Petrus: Dimensi Pengalaman Rohani

Simon Petrus adalah seorang murid Yesus yang terkemuka, selalu disebut yang pertama dalam urutan para rasul. Pada waktu Yesus memilih keduabelas rasul-Nya, Simon Petrus adalah nama murid yang disebut pertama kali (Matius 10:1-4; Markus 3:13, 19; Lukas 6:12-16). Petrus bersama Yakobus dan Yohanes merupakan kelompok tiga utama yang sangat dekat dengan Guru mereka (Markus 5:37; 9:2; 14:33).

Di antara kedua belas murid Yesus, Petrus merupakan semacam "ketua kelas" mereka. Ia mewakili teman-temannya untuk berbicara atau bertanya kepada Guru mereka (Matius 15:15; 18:21; Markus 1:36; 8:29; 9:5; 10:28; 11:21; 14:29; Lukas 5:5; 12:41). Jadi, semua murid mengakui dan mendukung kepemimpinan Petrus.

Meskipun telah jatuh dalam dosa penyangkalan yang memalukan, Petrus ditampilkan ke depan dalam peristiwa kebangkitan Kristus (Markus 16:7). Yesus juga menampakkan diri secara khusus kepada Petrus: "Sesungguhnya Tuhan telah bangkit dan telah menampakkan diri kepada Simon" (Lukas 24:34). Paulus menulis bahwa Yesus menampakkan diri untuk pertama kalinya kepada Petrus (1 Korintus 15:5).  ... selengkapnya »

Bagaimana Cara Berbicara dengan Tuhan

Berdoa adalah mencurahkan isi hati Anda, yang memunyai arti lebih dari sekadar mengulangi kata-kata yang sama sementara pemikiran Anda tidak ada di sana sewaktu Anda be
 ... selengkapnya »

Bagaimana Cara Berbicara dengan Tuhan

Shalom,

Memiliki hubungan yang akrab dengan orang yang kita kasihi merupakan hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Tanpa terkecuali Tuhan. Ia begitu mengasihi umat-Nya sehingga Ia rindu untuk memiliki hubungan yang akrab dengan kita. Namun, terkadang karena kesibukan kita sepanjang hari, membuat kita tidak memiliki waktu untuk Dia. Jika Anda ingin menjadi efektif di dalam doa, artikel berikut mungkin bisa membantu Anda. Jadi kami mengajak Anda untuk menyimak materi yang telah kami persiapkan. Tuhan Yesus memberkati.

Pimpinan Redaksi e-Doa,
Novita Yuniarti  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content