Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Edisi 3 - Roh Kudus dan Doa

Situs Wanita Kristen: Wanita dalam Kristus

Berbahagialah Anda, para wanita Kristen Indonesia, karena sebuah situs baru yang secara khusus ditujukan bagi Anda telah hadir, yakni situs Wanita Kristen.  ... selengkapnya »

Nehemia: Doa dan Visi

Pada zaman pembuangan bangsa Israel di tanah Persia, Nehemia adalah seorang Yahudi yang memunyai kedudukan cukup tinggi dan memunyai hubungan dengan raja negeri itu, Artahsasta. Ia mendapat izin dan dukungan raja untuk kembali ke Yerusalem guna membangun tembok-tembok kotanya yang telah runtuh. Di bawah kepemimpinan Nehemia, tembok Yerusalem selesai dibangun dalam 52 hari (Nehemia 6:15). Keberhasilan itu membuat malu musuh-musuh Israel yang mencemoohnya (Nehemia 6:16).  ... selengkapnya »

Doa dan Kebangunan Gereja

Doa Berkait dengan Kebangunan

Sebelum Tuhan Yesus lahir ke dunia, Allah telah menyediakan seorang wanita yang siang malam berdoa untuk itu. Wanita itu sudah berusia 84 tahun. Akhirnya, sebelum meninggal, ia sempat menyaksikan kelahiran Tuhan Yesus. Selain itu, Allah juga menyediakan seseorang bernama Simeon yang berada di Bait Allah ketika Yesus disunat pada hari kedelapan. Pertama kali Anak Allah mengalirkan darah-Nya di dalam dunia bukan di atas kayu salib, tetapi 33,5 tahun sebelumnya. Dia mengalirkan darah bagi Anda dan saya pada waktu Dia disunat, karena Dia harus menaati semua tuntutan Hukum Taurat. Ketika Yesus disunat pada hari yang kedelapan, Maria dan Yusuf mempersembahkan korban di Bait Allah. Simeon menggendong Yesus yang masih bayi itu sambil berkata, "Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu." (Lukas 2:25-30)  ... selengkapnya »

Roh Kudus dan Doa

Shalom,

Terkadang pada saat kita berdoa, kita tidak tahu apa yang harus kita ucapkan dan doakan. Terkadang pula ketika kita sedang berdoa, ada sebuah "beban" yang Allah taruh di dalam hati kita, di mana kita didorong untuk mendoakan sesuatu. Roh Kudus memainkan andil yang cukup besar ketika kita berdoa, di mana Ia akan memberikan "perkataan" dalam mulut kita ketika kita sudah tidak tahu apa lagi yang harus kita doakan, dan beban yang Tuhan taruh dalam hati kita ketika kita berdoa adalah peran Roh Kudus juga. Adalah sangat penting mengetahui apa saja yang dapat Roh Kudus lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari, khususnya ketika kita sedang berdoa.

Publikasi e-Doa edisi ketiga mencoba memberikan gambaran mengenai peran Roh Kudus di dalam doa. Simak juga seorang tokoh doa, Nehemia, yang memiliki visi yang besar terhadap bangsanya, serta kehidupan doanya yang luar bisa dengan sikap hati yang senantiasa mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Kiranya apa yang kami sajikan dapat membantu dan memberkati Anda semua. Tuhan memberkati.

Pimpinan Redaksi e-Doa,
Novita Yuniarti
http://www.sabda.org/publikasi/e-Doa/

Komentar


Syndicate content