Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Kenali Musuh Anda

“Jika Anda tahu musuh Anda, maka Anda akan tahu ke mana harus menembak.”

Alex and Stephen Kendrick, pembuat film Kristen terkenal, Courageous and Fireproof, sangat bergairah dalam memperlengkapi orang Kristen untuk ikut dalam peperangan rohani.

Alex mendesak kita untuk berfokus pada doa-doa kita.

”Kita berkeliling menembaki musuh yang salah –- yang sudah tentu membuat kita tidak ke mana-mana. Kita memiliki musuh yang sangat berliku-liku yang akan melakukan segala sesuatu untuk menghalangi kita bertumbuh secara rohani, untuk tidak berdoa kepada Allah, untuk tidak mengasihi seperti yang Dia ajarkan.”

Bagaimana Setan melawan kita secara rohani?
Dia mengalihkan kita.
Dia menipu kita.
Dia memecah-mecah kita.

Alex menjelaskan,

“Dia mengalihkan kita dari apa yang seharusnya menjadi fokus kita, menipu kita agar jangan menurut Firman Alah, dan kemudian memecah-mecah kita. Dia berusaha untuk memisahkan kita dari Tuhan, dari pasangan Anda, atau anak-anak, dari orang-orang lain dalam persekutuan Kristen. Tidak satu pun dari kita dimaksudkan untuk berada di luar tubuh Kristus sebagai seorang Kristen. Jika dia bisa memisahkan Anda, dia bisa melemahkan Anda."

Agar siap bertempur dibutuhkan kedewasaan, kedalaman, dan ketekunan. Stephen memberikan usul tentang cara menjaga dan mempersiapkan diri kita sendiri.

“Yesus berkata, ‘Perhatikanlah ketika kamu mendengar Firman Allah.’ Kita perlu berdoa agar Allah membuka mata kita kepada kebenaran Firman-Nya. Ketika saya duduk bersaat teduh dengan Tuhan saya memulainya dan berkata “Tuhan maukah Engkau, melalui Roh Kudus-Mu, membuka mata hatiku, maukah Engkau berbicara kepadaku? Maukah Engkau menolongku memahami kebenaran Firman-Mu?”

“Kapan pun kita akan memulai hari, terjadi peperangan rohani di sekitar kita semua. Kita harus menggunakan senjata Allah.”

Bagaimana kita melindungi diri kita dalam doa?

Berdoalah agar Allah menjaga Anda tetap dapat dipakai.
Berdoalah agar Allah menjaga Anda tetap rendah hati.
Berdoalah agar Allah menjaga Anda tetap selaras dengan suara-Nya.
Berdoalah agar Allah memenuhi Anda dengan Roh Kudus-Nya dan menolong Anda untuk bersuka di dalam dia.

Stephen meminta kita untuk mengingat Efesus 3:20-21:

“Saya sekarang hanya meminta hal yang mustahil untuk didapat. Kita tahu bahwa Bapa Surgawi kita tahu doa apa yang dijawab dan kapan menjawabnya dan kita ingin Dia dimuliakan dalam semua keadaan. Maka kita berkata, ‘Tuhan, inilah keinginan hatiku, tetapi tentu saja bukan kehendakku yang terjadi tetapi kehendak-Mu.’”
Ayat-ayat penting: Yeremia 29:13; Yohanes 15:7; 1 Raja-raja 8:38-39. (t/Jing-Jing)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Life 97.3
URL : http://life973.com/2017/08/know-your-enemy/
Judul asli artikel : Know your enemy
Penulis artikel : Susie Larson
Tanggal akses : 14 Nopember 2017

Komentar