Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Doa Syafaat

Datanglah Kerajaan-Mu

Khotbah Tuhan kita di bukit bukanlah khotbah yang berupa "tiga hal dalam sebuah puisi". Bahkan, dalam khotbah tunggal ini, Yesus menyentuh lebih dari 20 topik. Semua topik ini layak mendapat perhatian kita, tetapi perhatian kita dalam tulisan ini hanya pada satu topik, yaitu perintah Tuhan tentang doa. Lebih tepatnya, perhatian kita di sini adalah pada satu permohonan yang terdapat di dalam doa Bapa Kami. Ketika Tuhan mengajarkan tentang bagaimana kita harus berdoa kepada Bapa surgawi, Ia mengajar kita untuk berdoa: "... datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga" (Matius 6:10). Banyak dari kita telah mengucapkan kata-kata ini selama bertahun-tahun, tetapi berapa banyak dari kita yang mengetahui maksud Yesus dengan kata-kata ini?  ... selengkapnya »

Pemetaan Doa

Menjelajahi Alam Rohani

Apa Pemetaan Doa Itu?

Keluarkan peta negara Anda dan periksalah. Peta itu memberi tahu apa kepada Anda? Jalan raya, arah, tempat-tempat menarik, informasi berdasarkan tema -- pegunungan, perairan, dan tingginya --, nama-nama kota, informasi jarak, lokasi taman-taman, dan mungkin beberapa pembesaran dari kota-kota besar, atau sistem jalan mereka. Peta mempermudah penjelajahan keliling negara. Pikirkanlah akan seperti apa jadinya ketika Anda mencoba mengunjungi sebuah kota di negara Anda dengan mengendarai mobil tanpa peta, dengan harapan bahwa Anda akhirnya akan menuju sasaran.  ... selengkapnya »

Doa Syafaat: Sebuah Pelajaran dari Kehidupan Abraham

Abraham sangat spesial bagi Allah, bukan karena ia sempurna. Perilakunya kurang baik. Ia tidak tampil baik secara konsisten dalam situasi krisis, bukan? Ia menjadikan Sarah sebagai tameng untuk keamanan dirinya sendiri beberapa kali, yang merupakan perbuatan yang tidak saleh sama sekali! Tidak, ia tidak sempurna. Akan tetapi, ia taat kepada bisikan Allah. Menurut 1 Samuel 15:22, ketaatan merupakan salah satu persyaratan utama Allah: "Menaati lebih baik daripada memberi persembahan."  ... selengkapnya »

Mendoakan Keluarga yang Terhilang

Jika Anda berurusan dengan anak yang nakal, tidak diragukan lagi jika jiwa Anda mengalami kesedihan yang mendalam. Ketika Anda menyaksikan putra atau putri Anda berbuat jahat, keputusan negatif yang Anda inginkan adalah kembali ke tahun-tahun awal ketika Anda bisa mendisiplin mereka dan membuat mereka berperilaku baik. Untuk memiliki kembali kendali !

Yang terhilang  ... selengkapnya »

Kedaulatan Allah dan Doa

Saya sering ditanya, "Jika Anda percaya bahwa Allah bekerja dalam segala sesuatu menurut keputusan kehendak-Nya (Efesus 1:11) dan bahwa pengetahuan-Nya tentang semua hal di masa lalu, sekarang, dan masa depan adalah sempurna, lalu apa gunanya berdoa agar sesuatu terjadi?" Biasanya, pertanyaan ini ditanyakan dalam kaitannya dengan keputusan seseorang: "Jika Allah telah menentukan beberapa orang untuk menjadi anak-anak-Nya dan memilih mereka sebelum dunia dijadikan (Efesus 1:4,5), lalu apa gunanya berdoa untuk pertobatan seseorang?"  ... selengkapnya »

Bagaimana Melindungi Anak Anda dalam Doa

Kita hidup di masa yang sukar. Setelah sekolah hari ini, saya bersyukur kepada Tuhan karena Cheyenne dan Elia bisa pulang. Sayangnya, banyak orang tua kehilangan anak-anak mereka dengan cara yang tragis, seperti kanker, kecelakaan mobil, atau kejadian seperti penembakan di sekolah Sandy Hook (peristiwa penembakan massal oleh seorang anak di sekolah Sandy Hook di Amerika -- Red.). Mereka akan selamanya menunggu anak-anak itu berjalan melalui pintu depan mereka.  ... selengkapnya »

Doa Jenderal Douglas Macarthur

Jenderal Douglas MacArthur (1880 -- 1964) adalah seorang tokoh besar dalam masa-masa selama dan sesudah perang dunia ke-2. Di awal tahun 1942, ketika sedang memimpin sejumlah besar Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Filipina, Jenderal MacArthur sering kali mengucapkan doa ini bagi putranya, Arthur, dalam saat teduh paginya:  ... selengkapnya »

Dua Doa yang Sangat Berbeda

Hari ini, kita akan mempelajari perumpamaan tentang orang Farisi dan pemungut cukai serta mempelajari mengapa Allah menerima yang satu dan menolak yang lainnya. Perumpamaan ini dapat ditemukan dalam Lukas 18:9-14:  ... selengkapnya »

Siapa Tinggi, Siapa Rendah?

"Kerajaan yang Sungsang", demikian judul buku Donald Kraybill. Buku ini hendak mengatakan betapa tata nilai yang diterapkan Yesus kerap kali berkebalikan dengan tata nilai yang dianggap wajar oleh dunia. Contohnya: orang Farisi yang taat beragama disalahkan, pemungut cukai yang menindas rakyat dibenarkan.  ... selengkapnya »

Elia – Kuasa Doa

Yakobus 5:17-18, "Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya."  ... selengkapnya »

Komentar