Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

TOKOH

John Knox -- Prajurit Doa untuk Rakyat Skotlandia

John Knox, Pemimpin Agung Presbiterian: Seorang Pendoa yang Sungguh-Sungguh dan Efektif

John Knox dan Doa: Dikatakan bahwa Mary, ratu Skotlandia, gemetar saat John Knox berlutut dalam doa. Suatu kali, dia bahkan menyatakan bahwa dia takut pada doa Knox "lebih dari tentara mana pun di Eropa".  ... selengkapnya »

Elia – Seorang Pendoa

Yakobus 5:17-18 “Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya.”  ... selengkapnya »

Dietrich Bonhoeffer

Dietrich Bonhoeffer (1906 -- 1945) adalah seorang pendeta Lutheran yang tumbuh di Berlin selama kebangkitan partai Nazi. Semenjak masih muda, ia telah tertarik pada etika dan karakter moral. Bonhoeffer bertugas sebagai kurir dalam perlawanan rakyat Jerman, melatih pendeta-pendeta lainnya, dan membantu orang-orang Yahudi melarikan diri ke Swiss selama masa Holocaust (genosida terhadap orang Yahudi yang berlangsung secara sistematis, dan didukung oleh pemerintahan Nazi Jerman -- Red.).  ... selengkapnya »

EZRA, PEMBAHARU YANG BERDOA

Sebelum Perang Besar, terdapat banyak tanda mengenai minat yang baru terhadap DOA dan harapan baru untuk pelaksanaannya. Bagaimana tanda-tanda ini telah berlipat ganda, telah diketahui semua orang. Hal ini setidaknya merupakan hal baik yang telah dilakukan perang untuk kita. Jangan sampai kita melewatkan kesempatan kita. Doa bukanlah tindakan yang mudah. Hal itu membutuhkan dorongan, eksposisi, dan latihan.  ... selengkapnya »

George Muller: Manusia Pendoa dan Beriman Teguh

Doa dan Iman George Müller Sangat Luar Biasa dalam Sejarah

George Muller dulunya adalah seorang pencuri. Melalui pertobatannya, Tuhan membuat Müller menjadi pendoa dan orang yang beriman besar. Itu terjadi hanya untuk menunjukkan bahwa Tuhan dapat menggunakan siapa saja agar kemuliaan-Nya dinyatakan, bahkan melalui seorang pencuri.  ... selengkapnya »

Kehidupan Doa John Hyde

  1. Introduksi

    John Hyde (1865 -- 1912) adalah pendoa yang luar biasa yang terkenal sebagai "Hyde si Pendoa" di India, ladang misinya, dan dunia. J. Pengwern Jones menyatakan tentang dia bahwa "Roh Kudus membuatnya menjadi objek pelajaran kepada kita sehingga kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kehidupan doa Kristus" (Carre 1971). John menghabiskan waktu berjam-jam bersama dengan Tuhannya, hingga lupa makan dan tidur, untuk menjadi perantara bagi orang-orang percaya dan orang-orang yang harus diselamatkan. "Oh Tuhan, berikanku semangat atau aku mati!" akan menjadi salah satu doanya yang paling terkenal. Setelah beberapa waktu tidak berbuah di ladang misi, Tuhan mulai menggerakkan, memberi John keberanian untuk pertama-tama berdoa untuk satu orang setiap hari untuk diselamatkan, kemudian dua dan empat orang. Sialkot Conventions dimulai pada tahun 1904 dan kuasa kebangunan Tuhan menjamah banyak kehidupan para misionaris dan para pribumi selamanya, dan mengubah pemandangan spiritual India. Ketika John Hyde meninggal pada tahun 1912, jenazahnya menghasilkan tanda-tanda kehidupan doa, kata-kata terakhirnya adalah: "Serukan kemenangan Yesus Kristus."

Doa Abraham

"Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini?" - Kejadian 18:17  ... selengkapnya »

Doa Salomo

Satu hal apa yang akan Anda minta dari Tuhan jika Anda benar-benar tahu bahwa itu tidak akan ditolak? Salomo memiliki pilihan seperti itu. Setelah Daud meninggal ia menjadi raja atas Israel dan ketika ia berada di sebuah tempat bernama Gibeon Tuhan menampakkan diri kepadanya dalam mimpi pada malam hari. "Berfirmanlah Allah: 'Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu.'"(I Raja-raja 3:5) WOW!  ... selengkapnya »

Timotius

TIMOTIUS: KEPEMIMPINAN DAN KEIMAMAN KAUM PRIA

Timotius adalah pemimpin jemaat Efesus yang masih sangat belia. Menurut beberapa penafsir, saat itu Timotius masih remaja. John Stott memperkirakan Timotius berusia 20 tahun ketika ditarik Paulus menjadi hamba Tuhan. Wesley Brill mengatakan bahwa Timotius bertobat pada usia sekitar 15 tahun. Surat 1 Timotius ditulis Paulus setelah hamba Tuhan muda ini melayani selama 11 tahun.  ... selengkapnya »

Yunus

" Aku berseru dari kedalaman dunia orang mati, Engkau mendengar suaraku."  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content