Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

ARTIKEL

Inilah Sebabnya Mengapa Doa Anda Penting

Saya sudah menjadi orang Kristen lebih dari empat puluh tahun saat ini. Banyak hal yang telah terjadi dalam hidup saya, dan banyak yang berubah dalam masa itu. Akan tetapi, saya ingin memberi tahu Anda satu rahasia kecil yang saya pelajari: semakin lama Anda mengenal Tuhan, semakin Anda menyadari bahwa Anda perlu untuk terus bertumbuh secara rohani.  ... selengkapnya »

Menjadi Seorang Pendoa Misionaris

Bagi Anda yang belum pernah mendengar istilah ini, seorang pendoa misionaris adalah seseorang yang memilih sebuah negara, sebuah area geografis, sebuah kelompok bangsa tertentu yang belum terjangkau dan mulai mendoakannya setiap hari secara sistematis. Seorang pendoa misionaris tidak secara fisik pergi ke ladang misi (kecuali jika dia pergi mengikuti perjalanan doa atau perjalanan misi jangka pendek), tetapi melakukan pekerjaan doa dari rumah atau tempat kerjanya. Dengan demikian, pendoa misionaris dapat mempersiapkan ladang tuaian supaya benih yang ditabur oleh para misionaris akan jatuh di tanah yang subur. Pendoa misionaris adalah bagian dari tim pejuang Allah dalam peperangan melawan kerajaan kegelapan. Dia merupakan rekan sekerja misionaris karena tanpa mereka yang berdoa, misionaris tidak bisa berhasil dengan baik.  ... selengkapnya »

Pelajaran Pentakosta

Apakah Pentakosta itu? Apakah ia hanya merupakan fakta sejarah semata -- kolot, tandus, masa lalu? Atau apakah Pentakosta adalah masa kini, energi kehidupan yang harus dihasilkan dalam sejarah kehidupan setiap individu dan gereja di semua tempat, dan untuk sepanjang waktu? Pentakosta adalah Injil dalam tindakan praktis dan sepenuhnya. Pentakosta adalah Roh Kudus dalam bentuk sebenarnya. Pentakosta memberikan kuasa untuk melaksanakan Injil.

Roh Kudus

Injil tidak dapat dilaksanakan di tempat mana pun atau dalam kondisi apa pun secara agresif dan penuh kuasa, tanpa kuasa Pentakosta. Apa yang dilakukan Roh Kudus kepada murid-murid pada hari Pentakosta, harus dilakukan-Nya juga kepada kita. Roh Kudus yang telah membuat gereja bergerak dengan kekuatan penuh, dan hanya Dialah yang dapat membuat gereja tetap bergerak dan memiliki kuasa.  ... selengkapnya »

Kematian Yesus dan Pengorbanan yang Menyelamatkan

Bayangkan apa yang akan dialami para murid-murid Yesus jika pada akhir pekerjaan-Nya di bumi, Yesus Kristus tiba-tiba menghilang, mengabaikan hal yang paling ditakutkan dalam peradaban manusia -- maut. Mungkin tiba-tiba firman-Nya hanya akan menjadi sekadar kata-kata tidak berarti, dan makna agung dari pengorbanan-Nya di kayu salib mungkin hilang. Semua hal yang dilakukan-Nya, selain kematian-Nya, mungkin akan membuat firman-Nya dianggap palsu, sedangkan Tuhan tidak memberikan segala sesuatu yang palsu kepada kita.  ... selengkapnya »

Belas Kasihan dalam Keterpurukan

Belas Kasihan dalam Keterpurukan

Bagaimana Yunus Menjadi Contoh bagi Kita untuk Berlutut

Yunus adalah studi kasus yang menarik mengenai belas kasihan Allah. Dia adalah orang yang tidak baik dan busuk yang membenci Allah karena sifat belas kasihan-Nya. Yunus lebih suka melihat musuh-musuhnya dihancurkan dan dimusnahkan daripada diampuni.  ... selengkapnya »

5 Cara Berdoa Secara Teratur Bagi Mereka yang Belum Terjangkau

Jika Anda seperti saya, Anda mungkin bergumul untuk dapat berdoa secara teratur bagi kelompok masyarakat yang belum terjangkau. Terlalu mudah untuk terjebak dalam kesibukan hidup dan menjalani hari kita tanpa memikirkan orang-orang yang berada di belahan dunia lainnya. Bahkan, sampai sekitar 1,5 tahun yang lalu, saya jarang mempertimbangkan kenyataan bahwa ada orang-orang yang belum pernah mendengar Injil.  ... selengkapnya »

Mengapa Orang Kristen yang Nyaman Tidak Berdoa

Transkrip Audio  ... selengkapnya »

4 Cara Memelihara Doa Misi sebagai Sebuah Keluarga

Anak laki-laki saya yang berusia 4 tahun menggenggam kedua tangannya serta memejamkan mata. Dia mengerutkan wajahnya dengan sangat serius. Dalam suara kecilnya yang manis dia berdoa, "Ya Tuhan, tolong kirimkan mimpi tentang Yesus kepada orang-orang muslim. Amin." Dia mengucapkan kata terakhirnya dengan penuh rasa empati.  ... selengkapnya »

6 Bantuan untuk Berdoa Saat Sepertinya Doa Tidak Berfungsi

Anda tahu Allah mengasihi Anda.

Anda tahu Dia menjawab doa.

Anda tahu takdir kekal Anda terjamin.

Akan tetapi, pernahkah Anda secara sembunyi-sembunyi, dengan diam-diam, bertanya-tanya, "Allah, apakah Engkau bersamaku saat ini?"

Secara intelektual, secara alkitabiah, Anda tahu Dia bersama Anda, tetapi dalam keheningan malam, mungkin tidak selalu terasa seperti itu.  ... selengkapnya »

Bagaimana Menghabiskan 1 Jam Bersama Allah: Merencanakan Doa Malam

Bayangkan diri Anda dalam skenario ini: doa malam Tahun Baru yang Anda rencanakan untuk jemaat Anda tahun lalu mengecewakan. Satu-satunya orang yang mendaftar -- selain Anda -- adalah tiga wanita yang setia dan pendeta muda, yang berutang budi kepada Anda karena telah membantu menjalankan acara Natal remaja. Anda perlu 3 bulan untuk tahu bahwa gagasan untuk menghabiskan 1 jam penuh dalam doa mengintimidasi jemaat Anda. Menghabiskan begitu banyak waktu dalam doa tampaknya merupakan prospek yang mustahil dan membosankan.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content