Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Bertumbuh Kepada Kristus Melalui Doa

Saat kita bertumbuh dewasa di dalam Kristus, kita akan menjadi semakin tahu lebih banyak bahwa betapa menyenangkan, mengisi, menghibur, mendorong, merendahkan hati, dan memberdayakan kesempatan untuk mengenal-Nya. Dan, ketika kita tumbuh ke dalam kekaguman berapi-api yang hidup bagi Kristus yang dimaksudkan Allah, maka kita tidak akan lagi berfokus untuk mendapatkan jawaban tertentu dari doa sebagai motivasi kita dalam berdoa. Melainkan untuk sekadar menikmati kehadiran-Nya yang indah sebagai keinginan menyeluruh kita. Semua ciptaan Allah dan Roh Allah sendiri sudah mengarah kepada kekayaan surgawi dengan hanya mengenal Kristus.

Kristus sendiri sudah merupakan jawaban akan semua pertanyaan dunia terlepas dari berapa banyak atau berapa sedikit orang yang memiliki kepekaan untuk mengenali-Nya dengan cara tersebut. Dengan cara itu, bagi kita yang adalah milik-Nya, Kristus akan menyederhanakan pikiran dan hati kita menjadi tujuan kesatuan singular di dalam Dia.

Roh Allah saat ini bekerja pada orang-orang kepunyaan-Nya sendiri untuk membuat Yesus Kristus menjadi satu-satunya milik kepunyaan mereka dalam setiap skenario kehidupan. Kita, yang menjadi pengikut Kristus akan mengenal-Nya dengan pengetahuan kualitas yang tak terduga. Kita akan mempelajari rahasia yang tidak terlalu misterius dari persekutuan dengan Yang Mahakuasa.

Saat kita terus mencari Kristus, kita akan menemukan lebih banyak lagi kenyataan bahwa Dia mewujudkan segala sesuatu yang kita inginkan atau pernah kita inginkan. Mereka yang cukup bijaksana untuk mencari kedalaman kekayaan Allah di dalam Kristus akan mengetahui bagaimana semua hal yang baik, dan bahkan rekonsiliasi dari setiap hal buruk, berakar di dalam Dia.

Kita mungkin akan terganggu untuk sementara oleh ketidakmungkinan dari beberapa situasi. Kita mungkin merasa kewalahan sejenak oleh banyaknya orang yang seharusnya kita beri makan dengan hati yang kurang akan roti dan ikan ini. Namun, semua skenario seperti itu ada untuk tujuan utama yaitu mengarahkan manusia-manusia yang keras kepala ke arah Kristus. Dalam setiap situasi yang mengerikan, Kristus sendiri adalah penyembuh kami yang selalu hadir. Secara harfiah, hal itu selalu benar.

Sebuah atap di atas kepala kita, asuransi kesehatan, perut yang kenyang, dan rencana pensiun dapat menjadi hal-hal yang baik, tetapi Kristus adalah hasil penjumlahan dan sumber dari segala sesuatu yang baik. Setiap hal yang baik adalah berkat dari Allah, dan Kristus adalah bagian terbaik dari semua hal baik ini. Namun, tidak ada cara untuk mewujudkannya kecuali dengan senantiasa mengadakan persekutuan dengan-Nya.

Teruslah meminta kepada Tuhan untuk semua yang Anda inginkan, dan lihatlah apakah Dia tidak memberikan sesuatu yang lebih baik, seperti kebebasan dari dunia lain atas semua kemelekatan yang tidak aman. Fakta bahwa Kristus akan bertemu Anda di mana pun Anda berada saat ini harus mendorong Anda untuk terus mencari-Nya. Namun, sekali lagi, jangan heran ketika Dia tidak meninggalkan Anda di mana Anda berada.

Beberapa dari kita mungkin mencari Kristus sementara gejolak agama mendidih dan bergolak di sekitar, mengancam untuk mencegah kita sepenuhnya. Bagaimana, sesungguhnya, seseorang dapat mendapatkan gambaran Kristus yang dapat diandalkan ketika perselisihan tersebut ada di dunia, terutama dalam komunitas agama yang resmi? Jawaban untuk hal itu adalah dalam bertanya. Tujuan utama dari kekurangan yang dalam dan kesulitan adalah untuk mengingatkan kita untuk makan dan minum dalam pengisian kami dari Sumber Surgawi kita sebelum kita melihat kepada sumber duniawi.

Jika Allah adalah Allah, maka Dia memiliki wewenang untuk mengajarkan kita, bahkan terlepas dari kekacauan yang disengaja dan kebingungan. Jika semua pikiran kita yang berlebihan yang dapat dibungkus sekarang adalah kebutuhan mendasar, seperti kelulusan bagi siswa, atau mampu membayar tagihan untuk orang yang bekerja ... itu bagus! Mari kita gunakan hal-hal tersebut serta setiap kesempatan lain yang tersedia bagi kita untuk menjaga keterbukaan doa dengan-Nya.

Semakin terpapar kehidupan doa kita kepada Hadirat Ilahi, baik kita sadari atau pun tidak, semakin kita akan berubah. Roh Allah adalah Agen kita yang sukses, satu-satunya katalis dalam pertumbuhan rohani kita, bahkan jika Dia harus melanjutkan pekerjaan-Nya di dalam diri kita tanpa kita.

Kristus lebih nyata daripada manusia yang memiliki daging dan darah. Dia hadir sebelum darah dan daging diciptakan, tetapi sekarang Kehadiran-Nya bahkan lebih besar. Dia sengaja memberikan diri-Nya dan mendekat oleh Roh-Nya demi memperluas cakrawala orang-orang di bumi.

Oleh karena itu, mintalah Kristus untuk mencari cara apa pun yang mungkin untuk masuk ke dalam kehidupan sehari-hari Anda, bahkan sampai ke titik saat Anda tidak akan mampu untuk menghentikan momentum luar biasa dari Roh-Nya. Karena Dia sendiri adalah penulis dan Penyempurna dari semua iman, Dia akan mengajarkan segala sesuatu, termasuk bagaimana hidup menurut tujuan khusus-Nya bagi Anda.

Untuk memperoleh Kristus adalah untuk kehilangan semua hal-hal kecil yang kedagingan kita pegang dengan erat, prospek menakutkan bagi kebanyakan dari kita orang-orang di dunia Barat. Namun, adalah lebih baik untuk jatuh ke tangan Allah yang hidup. Jika Kristus mengajarkan kita, kita akan belajar rasa takut yang berguna kepada Allah, sehingga kita akan takut kepada Dia lebih dari ketakutan akan kerugian yang kecil.(t/ N. Risanti)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Christian Articles
Alamat URL : http://christianarticles.net/articledetail.php?artid=142&catid=71&title=Growing-into-Christ-through-prayer
Judul artikel : Growing into Christ Through Prayer
Penulis artikel : Patrick Roberts
Tanggal akses : 6 Agustus 2015

Komentar