Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

TIPS

Kiat Mengajar Anak-Anak untuk Berdoa

Mengajar anak-anak untuk berdoa adalah bagian penting dari memperkenalkan mereka kepada Yesus dan memperkuat hubungan mereka dengan Allah. Tuhan kita memberi doa kepada kita agar kita dapat berkomunikasi dengan-Nya secara langsung, dan membuat anak-anak merasa nyaman dengan doa akan membantu mereka untuk memahami bahwa Allah selalu dekat dan dapat dijangkau.  ... selengkapnya »

Lima Rahasia untuk Intim dengan Allah

Keintiman dengan Allah . . sebuah konsep yang aneh rasanya! Bagaimana saya bisa intim dengan seseorang yang tidak dapat saya lihat, dengar, atau sentuh? Allah dan saya tidak bisa pergi minum kopi atau saling berpelukan. Namun, kita tahu bahwa Allah menciptakan kita untuk persekutuan yang intim dengan Dia. Seperti apakah rasanya?  ... selengkapnya »

Cara Sederhana untuk Memicu Kehidupan Saat Teduh

Ini terjadi pada kita semua dalam beberapa waktu yang berbeda. Ada kalanya kita bangun dengan bersemangat untuk merenungkan Firman Tuhan, saat kita merenungkan Alkitab dengan penuh sukacita dan gairah. Kita berharap, kita ingin, kita berdoa agar waktu-waktu ini tidak akan pernah berakhir. Namun, waktu-waktu itu berakhir. Ada saat kita bangun dengan tanpa keinginan untuk membuka Firman. Kita menjadi sedih karena sukacita dan gairah itu berubah menjadi tugas yang tidak menarik. Saya mengetahui semuanya itu dengan sangat baik. Sekarang kita ada di bulan September, musim gugur dan musim dingin ada di depan kita, mungkin ini adalah waktunya untuk memicu kehidupan saat teduh yang suam-suam kuku. Berikut adalah beberapa saran.  ... selengkapnya »

Tujuh Cara untuk Berdoa bagi Kehidupan Doa Anda

Berikut adalah tujuh cara yang bisa Anda doakan untuk kehidupan doa Anda. Ini adalah tujuh hal yang dapat ditambahkan ke daftar doa Anda saat Anda memperhatikan kehidupan doa Anda sendiri atau orang lain.  ... selengkapnya »

Bagaimana Memulai Saat Teduh Harian Dalam 5 Langkah Mudah

Saya sering bertemu orang yang ingin memulai saat teduh sehari-hari, tetapi tidak yakin bagaimana caranya. Sebenarnya tidak serumit yang sering kita perbuat. Hal utama hanyalah melakukan sesuatu, tetapi jika Anda salah satu dari mereka yang masih menginginkannya tetapi tidak yakin bagaimana.

Berikut adalah 5 langkah mudah untuk memulai saat teduh setiap hari:  ... selengkapnya »

Saat Teduh Bersama Tuhan: Adalah Sederhana, Sungguh

“Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan..” (Amsal 21:5)  ... selengkapnya »

Sembilan Kualitas Seorang Pendoa Syafaat yang Efektif

*Seorang pengacara yang baik memiliki kualitas pribadi dan kualitas kerja seperti di bawah ini. Mari kita lihat bagaimana kualitas ini juga dapat membantu menghasilkan pendoa syafaat yang baik.  ... selengkapnya »

Mengalahkan Pencobaan

"Tidak ada pencobaan yang pernah menimpamu kecuali pencobaan yang biasa bagi manusia. Dan, Allah adalah setia, Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melebihi kemampuanmu. Akan tetapi, bersama dengan pencobaan itu, Ia juga akan menyediakan jalan keluar supaya kamu dapat menanggungnya." (1 Korintus 10:13)  ... selengkapnya »

Teladanilah Sikap yang Benar terhadap Doa

Ide memulai sebuah kelompok doa ibu-ibu Kristen di sekolah negeri anak Anda nampak seperti suatu ide yang cemerlang, tapi Anda perlu berhati-hati sebelum memulainya. Banyak sekolah tidak mendukung kegiatan yang bernuansakan agama tertentu karena takut dianggap mengesampingkan agama yang lain. Meski begitu, mungkin ada banyak ibu-ibu seperti Anda yang tertarik untuk ikut bergabung dengan kelompok seperti ini. Inilah beberapa tips untuk memulai kelompok doa di sekolah anak Anda.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content